me

Waktu Yang Pas Buat Upgrade Smartphone Sampe Smartwatch

Feb 15, 2021.By Ruth
Bagikan

Photo via consumer.huawei.com

Udah dari taun kemarin aku pengen banget upgrade gadget-gadget aku. Maklum, buat itungan sekarang semua barang-barangku udah ketinggalan jaman banget. Smartphone-ku udah gak smart lagi karena lemot, headset juga masih ada kabelnya yang sering kelilit, dan aku ga pernah punya yang namanya smartwatch.

Aku udah ngincer banget barang-barangnya Huawei, soalnya selain canggih, selisih harganya juga jauh banget sama yang mereknya buah itu. Pas banget aku lagi hunting online, nemu promo yang seabrek-abrek di Blibli.com. Kalo lagi pengen upgrade gadget juga, menurutku ini waktu yang tepat, soalnya bisa saving banyak banget kalo belinya pas lagi promo ini.

Huawei P 40 Pro 5G

Buat HP, pilihanku jatoh ke Huawei P40 Pro 5G. Speknya gokil, harganya miring banget. Aku sampe mikir, ini Huawei dapet untung gak sih jual HP kaya gini. Harga aslinya 15 juta, tapi aku beli cuma 10,5 juta. Diskonnya 4,5 juta lho! Punya kamera yang super bagus, soalnya digarap bareng Leica. Chipsetnya pake Kirin 990, jadi gak ada deh cerita-cerita lemot lagi. Buat jaringan udah 5G, jadi internetnya cepet banget. Video udah gak pake buffer-buffer dulu. Ada fitur NFC-nya juga, jadi kalo mau top up kartu tol atau e-money lainnya gak perlu repot antri ATM atau ke kasir minimarket. Tinggal tap dari HP kita aja.

Sedikit cerita, Huawei ini kan lagi dimusuhin ya sama Amrik, jadi produk yang sebelumnya pun ga bakal ada GMS alias Google Mobile Service di dalemnya. Pas awal aku ragu-ragu, soalnya gak kebayang gimana jadinya HP Android tanpa Google Playstore. Tapi, pas liat review orang-orang semuanya bagus, aku jadi lebih mantep buat beli. Dan bener, pas aku coba pake sendiri, gak ada Playstore pun gak masalah. Semua app yang dibutuhin udah ada di Huawei App Gallery. Sumpah, barang yang satu ini value for money-nya oke banget.

Huawei MatePad

Berhubung pas beli HP aku dapet diskon gede, masih ada spare buat beli gadget tambahan. Akhirnya aku beli tablet Huawei MatePad juga. Soalnya emang aku butuh tablet biar kerja aku makin produktif. Tablet yang ini layarnya 10.4 inch dan udah 2K fullview display. Cocok banget buat aku yang gak suka tablet kecil. Batrenya juga powerful 7250 mAh, jadi bisa lama dipakenya tanpa harus dicharge terus-terusan. Yang bikin aku kagum tuh suaranya. Speaker bawaan tablet ini udah di-tuned langsung sama Harman Kardon yang bikin suara nambah enak. Jadi selain buat kerja, aku pake buat Netflix-an juga. Hehehe.

Kalo pengen tablet yang harganya lebih murah, Huawei MatePad T10 bisa dijadiin alternatif pilihan.

Huawei Watch GT

Biar gak ketinggalan, aku juga sekalian beli smartwatch. Awalnya mah cuma buat gaya doang, tapi lama-lama kepake juga nih fitur-fiturnya. Mode sports-nya bikin aku jadi lebih semangat buat olahraga, soalnya ada 100 mode olahraga plus 85 macem latihan khusus.

Notifikasi dari HP masuk juga ke jam, jadi aku ga repot kalo cuma mau ngintip WhatsApp. Yang gak kalah penting tuh fitur kesehatannya. Ada heartrate monitoring, sampe fitur untuk nge-track pola tidur kita. Ini penting banget buat aku yang pola hidupnya kurang teratur. Terus kalo aku kelamaan duduk, diingetin buat berdiri. Biar gak pegel-pegel. Masih banyak fitur lain yang belum aku maksimalin sih. Detailnya tinggal cek aja di aplikasi pendampingnya, Huawei Health App.

Kalo pengen yang bentuknya ngotak kaya jam dari merek buah, Huawei SmartWatch Fit bisa jadi pilihan juga. Biar sekalian beli buat ngado ke pasangan, bisa nih beli edisi Valentine Combo yang hematnya sampe 1,3 juta. Modal 2 jutaan, bisa dapet 2 smartwatch biar kekinian.

Huawei FreeBuds Pro

Terakhir aku beli juga wireless headset dari Huawei. Soalnya sekarang udah gak jaman banget kan pake headset yang ada kabelnya. Aku ambil Huawei FreeBuds Pro yang suaranya cakep banget, nyaman di kuping, dan udah ada noise cancellation-nya. Jadi kalo aku pake buat online meeting juga udah enak banget.

Kalo pengen versi yang low budget-nya, Huawei Freebuds 3i bisa jadi alternatif.

Semua gadget di atas aku beli di Blibli.com, soalnya lagi ada banyak banget promo buat barang-barang keluaran Huawei. Potongan harganya sampe 44% lho, makanya aku yang tadinya cuma mau beli HP & headset bluetooth, eh malah kalap sampe beli tablet & smartwatch. Cek aja semua promonya dengan klik link di bawah.

PROMO HUAWEI SPESIAL VALENTINE & IMLEK

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya