me

Top 6 Topi Paling Ngetren: Yang Mana Yang Cocok Dengan Gayamu?

Oct 18, 2022.By Nadine
Bagikan

image source: pexels.com

Salah satu aksesori fashion pria yang cukup populer adalah topi. Tapi, dengan banyaknya pilihan jenis topi bagaimana kamu bisa memilih satu yang cocok dengan gaya dan kepribadianmu? Yuk, kenali beberapa jenis topi terpopuler ini dan temukan mana yang sesuai dengan gaya kamu!

1. Baseball Cap

image source: Blibli.com

Topi yang menjadi top favorit dikalangan kawula muda ini dipopulerkan pertama kali pada tahun 1960 oleh group Bisbol Brooklyn Excelsiors. Hal inilah yang membuat topi ini identik dengan gaya sporty. Sehingga, bagi kamu yang mengejar tampilan sporty dar atas ke bawah, topi ini sangat esensial!

Apalagi kalau kamu memutuskan untuk menambahkan sedikit aura hip atau menambah kesan street fashion, pemakaian baseball cap secara terbalik boleh kamu coba.

Namun, meski stylish dan bergayam jangan dipakai waktu acara-acara formal ya!

Selain tim bisbol, topi ini juga kini kerap digunakan oleh para atlet olahraga lain mulai dari pembalap hingga pemain tenis. Perbedaannya hanya pada warna dan pola dari topi ini sendiri. Buat kamu yang suka atau ingin bereksperimen dengan tampilan ini, kamu bisa menemukan topi-topi bisbol seperti di atas di Blibli.com, loh!

2. Snapback

image source: Blibli.com

Serupa tapi nggak sama. Yang membedakan topi snapback dengan baseball cap adalah bagian depannya yang rata. Topi jenis ini populer di kalangan anak muda seiring maraknya budaya pop. Menggunakan snapback sudah pasti membuat kamu terlihat lebih muda dan gaul.

Topi jenis ini hadir dengan berbagai jenis motif yang identik dengan pop culture. Kamu bisa melihat berbagai jenis topi snapback disini. Untuk kamu yang ingin tampil eksentrik, pola-pola colorful bisa bikin kamu tampil menonjol. Tapi, snapback dengan warna-warna plain juga nggak kalah keren untuk dibawa nongkrong, karena bisa matching dengan banyak warna atau gaya bajumu.

Sama seperti baseball cap, jangan dipakai di acara formal ya!


BACA JUGA Bergaya dan Tetap Hemat, Ini Pilihannya


3. Beanie

image source: Blibli.com

Lebih dikenal dengan istilah ‘Kupluk’ di Indonesia, beanie ini bisa dikatakan cocok untuk segala jenis keadaan, baik formal, mauapun kasual. Kuncinya adalah memilih pakaian yang cocok untuk menemani beanie favoritmu. Nggak ada tampilan spesifik yang khusus untuk memakai beanie, namun disarankan selalu tampil kasual dan santai.

Biasanya beanie dibuat dari bahan rajutan, tapi nggak sedikit pula yang dijahit. Cenderung berbahan tebal, topi ini nggak cocok digunakan pada saat siang yang panas. Kulit kepala yang berkeringan dan tertutup bisa membuat kamu berhadapan dengan berbagai permasalahan rambut mulai dari rambut berminyak, ketombe, hingga kerontokkan! Jadi, pakai dengan bijak ya!

4. Fedora

image source: Blibli.com

Untuk acara-acara semi-formal, topi ini adalah pilihat yang paling tepat. Acara ulang tahun, tampil performa, atau dalam pesta lainnya. Sering muncul dalam film mata-mata atau mafia, topi jenis ini memang serasi dipasangkan dengan suit and tie. Namun, untuk acara yang formal banget seperti meeting atau acara penghargaan kurang disarankan.

Eits, bukan berarti topi ini hanya cocok di saat-saat formal saja. Dengan padu padan yang cerdik, topi ini bisa jadi fashion item kasual yang cukup hot loh! Asal jangan pakai ini ke mana-mana, soalnya bakal kehilangan ‘kelas’ yang ingin di pancarkan Fedora.

5. Bucket Hat

image source: Blibli.com

Topi yang dulunya hanya di pakai nelayan ini, memang sempat nggak banyak dikenal. Bagi orang yang memiliki hobi memamcing, mungkin topi ini sudah menjadi sahabat memancing yang cukup populer. Namun kini topi jenis ini mulai dilirik para penggemar fashion!

Identik dengan material keras seperti kanvas, kini bucket hat muncul dengan inovasi bebagai material dan pola-pola yang lebih kasual. Tentunya, hal ini membuat tampilan kasual kamu lebih maksimal dengan berbagai varian pilihan bucket hat.

6. Newsboy Cap

image source: Blibli.com

Disebut newsboy cap karena pada zaman dahulu, di Eropa topi ini sangat identik dengan wartawan dan loper Koran. Topi ini cocok kamu gunakan baik saat formal maupun kasual. Topi ini bisa membuat kamu telihat lebih smart juga loh! Apalagi, buat kamu yang hobi tampil formal khas retro! Pasangan aksesoris yang cocok untuk topi ini adalah kacamata dengan warna yang plain.

Nah, sekarang apa kamu sudah tergerak ingin menemukan topi yang ‘kamu’ banget? Nggak perlu bingung, karena di Blibli.com tersedia banyak pilihan topi yang trendy dan berkelas. Temukan topi favoritmu dan maksimalkan penampilanmu!

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya