me

Tim Kuda Hitam di Euro 2020 Banyak Ngasih Kejutan yang Gak Diduga

Jun 24, 2021.By Blibli Friends
Bagikan

Photo via pexels.com

Euro 2020 udah dimulai dari hari Minggu kemaren. Beberapa pertandingan di minggu pertama udah kelar dilakuin. Kejutan-kejutan di turnamen paling bergengsi di benua biru ini udah mulai bermunculan. Ada yang masih sesuai prediksi, ada juga kejutan yang gak sesuai prediksi, terutama buat tim-tim kuda hitam.

Di Euro 2020 ini gimana sih sepak terjang negara kuda hitam di Euro 2020? Nih, saya kasih tau.

  • Finlandia Ngasih Kejutan Awal di Grup B

Di grup B, ada Rusia sama Finlandia yang digadang-gadang bakalan bisa ngasih perlawanan sengit ke dua lawan lainnya, Belgia dan Denmark. Pertandingan ini sempet ditunda hampir 2 jam karena insiden pemain Denmark, Christian Eriksen yang tiba-tiba jatoh sebelum babak pertama selesai. Biarpun sempet ditunda, pertandingan dilanjutin lagi, trus Finlandia bisa menang 1-0 lewat gol Joel Pohjanpalo di menit 60. 

  • Ukraina Gak Kendor Pas Lawan Belanda

Biarpun statusnya sebagai tim kuda hitam di Euro 2020, ternyata gak bikin Ukraina kendor lawan Belanda. Meskipun hasil akhirnya Ukraina kalah 2-3 dari Belanda, Ukraina sempet bisa ngasih perlawanan sengit selama 90 menit pertandingan. Ketinggalan 3 gol di awal babak kedua ternyata gak bikin semangat mereka berenti gitu aja. Dua gol tambahan di menit 75 sama 79 bikin Ukraina gak bisa dianggep remeh sama tim lain. 

  • Kalah di Minggu Pertama, Ngasih Kejutan di Minggu Berikutnya?

Pertandingan di minggu pertama Euro 2020 emang belum waktunya buat tim-tim kuda hitam unjuk gigi. Baru Finlandia dan Republik Ceko aja yang berhasil ngerebut tiga poin gara-gara menang abis lawan Denmark dan Skotlandia. Sementara itu, biarpun Ukraina kalah lawan Belanda, seenggaknya mereka udah ngasih sinyal kalo tim kuda hitam gak bisa diremehin!

Hmm, gak sabar deh nunggu gimana tim kuda hitam mulai ngasih perlawanan ke tim-tim unggulan kaya Italia, Jerman, Prancis, Portugal, sama Spanyol. Apalagi ada satu grup neraka yang diisi sama tiga negara gede dan satu negara yang jadi kuda hitam, yaitu Hungaria.

Biar gak ketinggalan serunya dan euforia Euro 2020, jangan lupa buat langganan di sini. Selain bisa nyaksiin semua pertandingan di Euro 2020 secara live, bisa juga liat highlight dari tiap pertandingan yang udah kelar. Jangan sampe nyesel ketinggalan serunya jagoan kamu tanding di Euro 2020!

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya