me

Tempat Wisata di Lembang? Yuk, Simak Daftarnya!

Oct 19, 2022.By Nadine
Bagikan

image source: www.michellefranclee.com 

Lembang merupakan salah satu destinasi yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan, terlebih yang berasal dari Pulau Jawa. Salah satu alasannya adalah karena Lembang memiliki udara yang sejuk sehingga menawarkan suasana yang berbeda dari kota besar. Nggak cuma itu aja, tempat wisata di Lembang juga punya banyak pilihan yang nggak kalah seru buat didatangi.

BACA JUGA : 4 Destinasi Wisata Seru dan Instagramable


Rekomendasi Tempat Wisata di Lembang

Lagi cari tempat wisata di Lembang? Yuk, langsung simak aja daftarnya di bawah ini! Ada beberapa tempat yang memang wajib untuk dikunjungi nih, Blibli Friends!

1. Farm House Susu Lembang

Farm House Susu Lembang adalah tempat wisata yang sangat terkenal di daerah ini. Tempat ini bisa banget dikunjungi bersama teman-teman atau keluarga. Pamornya memang udah naik sejak kemunculannya tahun 2015. Konsep dari Farm House Susu Lembang memang sangat unik karena mengambil kiblat dari Eropa.

Di Farm House Susu Lembang, kamu bisa pakai baju ala Eropa serta berfoto-foto dengan bangunan seperti di pedesaan Eropa. Selain itu, spot foto favorit lainnya adalah Rumah Hobbit. Nggak sampai di situ aja, ada beberapa hewan ternak yang bisa dilihat di sini. Asiknya lagi, tiket masuk yang kamu bayarkan udah termasuk susu murni gratis nih, Blibli Friends!

2. Floating Market Lembang

Daya tarik Lembang lain yang bisa kamu kunjungi adalah Floating Market atau yang bisa disebut juga sebagai pasar terapung. Di tempat ini, kamu bisa menemukan danau dan di pinggir-pinggir danau banyak yang menjual makanan ringan di stall. Nah, buat membelinya, kamu harus memakai koin pembelian di Floating Market.

Selain itu, di Floating Market juga ada wahana baru berupa rainbow slides atau perosotan tinggi yang berwarna-warni seperti pelangi. Nggak ketinggalan, di Floating Market juga ada taman kelinci, tetapi masuknya perlu biaya tambahan. Untuk kamu yang ingin spot foto gratis, ada beberapa pilihannya seperti rumah Jepang. Kamu juga bisa kok naik perahu di tempat ini!

3. The Great Asia Africa

Ingin keliling dunia dalam waktu singkat? The Great Asia Africa adalah salah satu tempat yang wajib kamu kunjungi di Lembang nih, Blibli Friends! Letaknya berseberangan sama Farm House dan kamu bisa kunjungi langsung lewat jembatan penyebrangan. Tempat wisata yang satu ini juga masih relatif baru. Tentunya, kamu bisa kunjungi bersama teman-teman dan keluarga.

Di tempat ini, kamu bisa melihat dan berfoto-foto di landmarks dari beberapa negara yang terletak di Benua Asia dan Afrika. Beberapa negara tersebut meliputi Thailand, Korea Selatan, Jepang, India, Afrika, Timur Tengah, Indonesia, dan Tiongkok. Nggak ketinggalan, kamu juga bisa kok sewa kostum tradisional beberapa negara di tempat ini!

4. The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya adalah salah satu tempat wisata yang sempat booming beberapa tahun lalu. Tempat ini memiliki suasana yang asri dan segar karena dikelilingi oleh pegunungan serta hutan pinus yang masih alami. Daya tarik utama tempat wisata ini adalah beberapa wahana yang bisa dipakai untuk berfoto-foto.

Beberapa spot foto yang ada di tempat ini meliputi balon udara, gantole, zip bike, sky swing, bamboo sky, dan sky tree. Nggak ketinggalan, tentunya kamu juga bisa coba untuk sepedaan di atas tali yang terbentang di atas ketinggian serta main ayunan yang terbilang ekstrem. Kamu bisa beli tiket masuk ke The Lodge bundling sama Fairy Garden dan The Lotus.

5. De’ Ranch

Ingin berwisata ke daerah peternakan yang ramah buat keluarga? De’ Ranch bisa jadi pilihan yang terbaik. Daya tarik utama dari tempat wisata ini adalah naik kuda dengan memakai kostum ala cowboy. Nggak ketinggalan, di De’ Ranch kamu juga bisa belajar tentang cara memelihara sapi perah serta cara memerah susu dari sapi.

Tempatnya berupa padang rumput hijau dengan udara sejuk. Selain itu, di tempat ini juga terdapat beberapa wahana air yang bisa kamu naiki untuk keseruan. Kegiatan lain yang bisa kamu lakukan di tempat ini meliputi belanja souvenir, main di playground, makan di restoran, sampai naik delman.

6. Kota Mini

Ada lagi nih, salah satu tempat wisata yang bernuansa ala Eropa di Lembang yaitu Kota Mini. Tempat wisata ini memang dibuat mirip seperti di Eropa dari bangunan-bangunannya. Biar makin terasa seperti di Eropa, kamu juga bisa kok sewa kostum tradisional ala Eropa di tempat ini. Tentunya, kamu bisa berfoto-foto untuk mengabadikan momen.

Di tempat ini, anak-anak juga bisa menjadi beberapa profesi seperti polisi dan pemadam kebakaran. Selain itu, anak-anakmu juga bisa membuat sesuatu yang berupa makanan dan kue. Kamu juga bisa masuk ke teddy bear house untuk berfoto-foto bersama beruang teddy yang lucu. Jika kamu ingin menantang adrenalin, ada beberapa kegiatan outbond.

7. Lawangwangi Creative Space

Kamu merupakan pencinta seni kontemporer? Lawangwangi Creative Space wajib masuk ke wish list kamu nih. Tempat ini merupakan salah satu hidden gem yang worth it buat dikunjungi. Di sini, ada galeri seni yang menampilkan aneka lukisan dan instalasi sebagai bukti kreativitas dari anak-anak muda di negeri ini. Tentunya, kamu bisa kok berfoto-foto di tempat ini.

Asiknya lagi, di tempat ini juga ada café yang menjual aneka makanan dan minuman. Café di tempat ini nggak kalah enak buat nyantai atau ngobrol bareng teman-teman. Selain itu, di lantai tiga juga ada jembatan yang bisa kamu akses untuk melihat pemandangan dari atas ketinggian serta berfoto-foto cantik.

8. Terminal Wisata Grafika Cikole

Buat kamu yang ingin mengasingkan diri sejenak dari hiruk pikuk kota besar, Terminal Wisata Grafika Cikole wajib buat dikunjungi. Ada banyak kegiatan outbond yang bisa kamu lakukan di sini seperti flying fox, offroad, paintball, turun tebing, dan lain-lain. Nggak ketinggalan, kamu juga bisa kok memberi makan rusa dan kelinci di tempat ini.

Suasana di tempat ini masih sangat asri karena dikelilingi oleh pohon pinus. Selain melakukan aneka aktivitas, kamu juga bisa kok menginap di pondok wisata atau urban camp. Saat malam tiba, kamu juga bisa menyalakan api unggun untuk menghangatkan badan. Nggak usah khawatir, kalau mau makan bisa ke restorannya ya!

9. Orchid Forest Cikole

Sesuai dengan namanya, Orchid Forest Cikole merupakan sebuah tempat yang membudidayakan tanaman anggrek. Ada lebih dari 20.000 tanaman anggrek yang bisa kamu nikmati keindahannya di tempat ini. Beberapa wahana juga disediakan untuk anak-anak supaya nggak bosan seperti istana orchid, put put golf, flying fox, naik kuda, dan lain-lain.

Buat kamu yang ingin berkemah atau piknik di tempat ini juga bisa kok. Berkemah dan piknik di tempat yang masih sangat asri dikelilingi pepohonan serta udara yang sejuk merupakan ide aktivitas yang bagus ya! Beberapa tempat juga bisa kamu jadikan sebagai spot foto yang estetik nih, Blibli Friends!

10. Dusun Bambu

Dusun Bambu adalah salah satu pilihan tempat yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga di Lembang. Lingkungan tempat wisata ini masih sangat asri, terdiri dari pepohonan, rumput hijau, bahkan ada danaunya. Letaknya ada di kaki Gunung Burangrang sehingga udaranya masih sangat sejuk di tempat ini.

Beberapa aktivitas yang bisa kamu lakukan di tempat ini meliputi main di playground, naik sepeda dan skuter listrik, naik sampan, hiking, belanja di Pasar Khatulistiwa, berkemah di eagle camp, sampai menikmati aneka santapan lezat di restoran dan café.

Jadi, itulah beberapa tempat wisata di Lembang yang wajib kamu kunjungi saat liburan. Beberapa tempat wisata bisa kamu kunjungi bersama keluarga atau teman-teman. Kira-kira, manakah yang menurut kamu wajib masuk wish list?

BACA JUGA : Destinasi Wisata Bali Terbaik


Buat kamu yang ingin berwisata ke Lembang, jangan lupa pesan hotelnya ya. Kamu bisa menginap di Lembang atau pesan hotel di Bandung. Blibli punya banyak pilihan hotel yang bisa kamu jadikan sebagai tempat menginap. Nggak ketinggalan, tentunya berbagai promo menarik bisa membantu liburanmu jadi makin menyenangkan!

Tag:

Artikel Lainnya

Lihat Semua Artikel