me

Tempat Wisata Anak di Jakarta yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan, Apa Aja Tuh?

Apr 24, 2024.By Nadine
Bagikan

image source: www.indonesia.travel.com 

Tempat Wisata Anak di Jakarta — Liburan sebentar lagi akan tiba nih, Blibli Friends! Nah, siapa yang berencana untuk menghabiskan waktu liburan di Jakarta bersama anak-anak? Nggak usah khawatir ya, Jakarta memiliki banyak tempat yang bisa dikunjungi bersama anak-anak saat liburan kok. Di tempat-tempat wisata ini, dijamin anak-anak nggak akan bosan. Beberapa tempat wisata anak di Jakarta ini bahkan menawarkan edukasi lho! 

Nah, tempat apa aja sih yang bisa kamu kunjungi untuk liburan di Jakarta bersama anak-anak? Daripada penasaran terus, yuk mending langsung simak aja daftarnya di bawah ini. 

Baca Juga: Tempat Kuliner di Jakarta yang Wajib Kamu Kunjungi


Tempat Wisata Anak di Jakarta yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan

1. Acquaree Kids Spa Journey

Tempat pertama yang bisa kamu kunjungi bersama dengan anak-anak di Jakarta adalah Acquaree Kids Spa Journey. Tempat ini merupakan sebuah sirkuit spa untuk anak-anak, bahkan menjadi yang pertama di Indonesia! Ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan di tempat ini untuk tujuan rekreasi sekaligus berguna untuk kesehatan. 

Salah satu tempat yang paling diminati adalah Mud Room, di mana anak-anak bisa bermain lumpur sebagai therapeutic treatment. Nggak ketinggalan, anak-anak juga bisa membilas diri dengan lumpur di Rain Forest atau main air di Water Playground. Letak tempat ini ada di lantai 3 dari JHL Solitaire Hotel Gading Serpong ya, Blibli Friends! Harga yang ditawarkan bisa berbeda-beda untuk setiap paket. 

2. Ancol 

Nah, tempat wisata yang satu ini juga udah nggak asing lagi di telinga sebagian besar wisatawan. Ancol adalah sebuah tempat wisata yang udah lama dan udah melekat di benak para turis, baik yang dari luar kota atau dalam kota. Di Taman Impian Jaya Ancol, ada banyak daya tarik yang bisa kamu nikmati bersama dengan keluarga, bahkan yang membawa anak-anak. 

Pertama, untuk melihat aneka satwa air tawar dan air laut, kamu bisa ke Sea World. Nggak sampai di situ aja, ada Ocean Dream Samudera Ancol yang bisa kamu kunjungi kalau ingin melihat pertunjukan dari aneka satwa-satwa yang pintar. Selain itu, kamu juga bisa membawa anak-anak untuk bermain di Atlantis Water Adventure yang merupakan sebuah waterpark

3. Dufan

Dufan atau Dunia Fantasi adalah sebuah taman hiburan yang letaknya di kawasan Taman Impian Jaya Ancol. Di Dunia Fantasi, ada banyak wahana permainan yang bisa kamu nikmati keseruannya. Ada yang memicu adrenalin seperti kora-kora, hysteria, halilintar, kicir-kicir, tornado, dan lain-lain. Wahana-wahana ini memang cocok dimainkan oleh anak-anak muda. 

Di sisi lain, Dufan juga punya kok beberapa wahana yang cocok untuk anak-anak yang masih kecil. Beberapa di antaranya meliputi turangga-rangga, bianglala, Ice Age Arctic Adventure, istana boneka, gajah bledug, dan lain-lain. Wahana-wahana ini sangat cocok buat kamu yang nggak suka memicu adrenalin atau naik wahana seram ya! 

4. Funworld

Ada lagi nih, salah satu taman rekreasi yang bisa kamu kunjungi bersama anak-anak di Jakarta yaitu Funworld. Tempat ini cocok banget buat kamu kunjungi bersama dengan keluarga, terlebih jika membawa anak-anak yang masih kecil. Ada banyak permainan yang bisa kamu nikmati di sini, baik yang dapat dinaiki atau arcade

Funworld udah hadir di beberapa mall, terutama yang terletak di kota-kota besar. Dengan demikian, kamu bisa sekalian berkunjung ke mall saat ingin bermain di Funworld. Letaknya pun ada di dalam ruangan sehingga kamu nggak perlu memusingkan soal cuaca ya saat berkunjung ke sini. Nggak cuma anak-anak, orang dewasa pun dapat menikmati berbagai atraksi yang ada di Funworld!

5. Jakarta Aquarium

Sesuai dengan namanya, Jakarta Aquarium merupakan sebuah akuarium yang terletak di dalam ruangan dan menyimpan berbagai koleksi satwa. Di Jakarta Aquarium, kamu bisa melihat kehidupan berbagai satwa air yang jarang dijumpai di kehidupan nyata. Nggak cuma satwa air aja, ada beberapa satwa darat yang bisa kamu lihat, bahkan berinteraksi dengannya. 

Daya tarik utama di Jakarta Aquarium adalah makan bersama pinguin di Pingoo Restaurant. Hal ini bisa menjadi salah satu atraksi yang menarik karena pinguin memang cukup jarang ditemukan di negara tropis. Jakarta Aquarium juga merupakan akuarium pertama yang letaknya di dalam mall yaitu Neo Soho. 

6. KidZania

Tempat wisata yang satu ini memang udah terkenal dari sejak lama dan diperuntukkan bagi anak-anak. KidZania adalah tempat yang bisa dikunjungi untuk anak-anak mempelajari berbagai macam profesi. Nggak cuma melihat aja, anak-anak juga bisa mempraktekkan apa yang dilakukan oleh profesi tertentu, bahkan berpakaian seperti mereka!

Uniknya, KidZania juga memiliki mata uangnya sendiri yaitu Kidzos dan bisa membuatkan Surat Izin Mengemudi atau SIM untuk sekadar berkendara di area KidZania. Harga tiket yang dijual bisa berbeda-beda, tergantung dari half day atau one day pass. Tempatnya ada di dalam ruangan sehingga kamu nggak perlu khawatir cuaca ya, Blibli Friends. 

7. Kebun Binatang Ragunan

Siapa yang suka melihat aneka satwa secara langsung? Kebun Binatang Ragunan bisa menjadi pilihan tempat wisata anak di Jakarta yang tepat untuk dikunjungi. Di kebun binatang ini, kamu bisa melihat aneka satwa. Ada mamalia, reptil, aves, dan pisces yang bisa kamu lihat. Nggak sampai di situ aja, ada banyak koleksi flora yang bisa kamu jumpai di sini. 

Selain menjadi sarana rekreasi, tentunya Kebun Binatang Ragunan juga bisa menjadi tempat untuk edukasi juga buat anak-anakmu. Di tempat ini, kamu bisa melihat satwa liar secara langsung. Jadi, anak-anakmu juga bisa melihat wujudnya. 

8. Taman Mini Indonesia Indah

Nah, siapa yang nggak kenal sama obyek wisata ini? Taman Mini Indonesia Indah adalah sebuah obyek wisata yang udah terkenal dari dulu. Taman Mini Indonesia Indah menyimpan berbagai anjungan atau rumah adat dari semua provinsi di Indonesia. Di dalamnya, kamu bisa mengenal kebudayaan dari provinsi tersebut. 

Nggak sampai di situ aja, Taman Mini Indonesia Indah juga memiliki berbagai museum yang bisa untuk rekreasi atau kebudayaan. Di tempat ini, anak-anakmu bisa mengenal dan mempelajari budaya Indonesia. Tentunya, di Taman Mini Indonesia Indah, anak-anak juga bisa main berbagai wahana rekreasi. Letaknya ada di daerah Jakarta Timur dan memang cukup jauh dari pusat kota. 

Jadi, itulah daftar dari beberapa tempat wisata anak di Jakarta yang bisa kamu kunjungi bersama anak-anak ya. Nah, di antara beberapa tempat di atas, ada nggak salah satu yang udah kepikiran buat kamu kunjungi atau bahkan udah pernah? Kalau ada, segera catat aja ya buat dikunjungi saat liburan nanti!


Baca Juga: 5 Rekomendasi Hotel di Jakarta dengan City View Terbaik

Buat kamu yang udah kepikiran mau berwisata di Jakarta bersama anak-anak, yuk beli tiket atraksi & taman hiburan lewat Blibli. Di sana, ada banyak promo menarik yang tentunya bakal bikin pengalaman belanja makin seru. Nggak sampai di situ aja, metode pembayaran yang disediakan oleh pihak Blibli juga sangat bervariasi. 

Tag: