me

Susu UHT untuk Anak 1 Tahun untuk Masa Pertumbuhan

Sep 14, 2021.By Blibli Friends
Bagikan

pexels.com

Susu UHT untuk Anak 1 Tahun Terbaik – Susu UHT merupakan salah satu jenis susu yang diolah dengan cara dipanaskan pada suhu 1350 C selama 1 – 2 detik. Cara pengolahan tersebut bermanfaat untuk membunuh bakteri pada susu serta membuat susu memiliki umur yang lebih lama.

Kamu bisa menemukan susu UHT ini di berbagai macam toko online maupun offline. Berbagai macam brand susu banyak menyediakan susu jenis ini, khususnya susu UHT untuk anak 1 tahun. Namun, banyak orang tua yang memberikan susu UHT untuk anak pada usia di atas 1 tahun.

Padahal susu UHT ini memiliki manfaat yang baik untuk anak usia 1 tahun. Berikut manfaat mengkonsumsi susu UHT untuk anak usia 1 tahun!

Baca juga: Rekomendasi Susu Murni Terbaik untuk Remaja

_______________________________________________

5 Manfaat Konsumsi Susu UHT untuk Anak 1 Tahun Terbaik

Tahukah kamu susu jenis UHT ini ternyata sudah bisa diberikan pada anak yang berusia 1 tahun. Jadi, kamu nggak perlu menunggu si kecil berusia 2 tahun untuk memberikan susu jenis ini. Yuk ketahui beberapa manfaat yang bisa didapatkan jika mengkonsumsi susu UHT!

  1. Membantu Pertumbuhan Tulang dan Gigi

Umumnya dalam 1 kotak susu UHT untuk anak 1 tahun mengandung 300 mg kalsium. seperti yang diketahui, kalsium merupakan salah satu komponen penting untuk menyusun tulang dan gigi.

Nggak cuma itu, kalsium membantu kinerja otot dan perkembangan sistem saraf pada tubuh anak. Selain itu, kalsium juga berguna sebagai penghantar sinyal-sinyal kepada sistem saraf otak serta terlibat langsung dalam kontraksi otot.

Jadi bisa dibilang kandungan kalsium yang ada dalam susu UHT ini bisa memenuhi kebutuhan nutrisi anak yang berumur 1 – 3 tahun.

  1. Membantu Tumbuh Kembang si Kecil

Salah satu mikronutrien yang membantu pertumbuhan dan perkembangan anak adalah protein. Protein memiliki banyak peran dalam tubuh seperti metabolisme, pertumbuhan otot dan membentuk hormon dan enzim dalam tubuh.

Nah,  salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk memperoleh zat pembangun ini ialah memberi si kecil susu UHT. Perlu diketahui, susu jenis ini memiliki kandungan protein sebesar 800 mg dalam setiap sajiannya.

  1. Melengkapi Kebutuhan Gizi si Buah Hati

Selain mengandung kalsium dan protein, susu UHT juga mengandung mineral yang dibutuhkan tubuh. Beberapa mineral yang terkandung dalam susu UHT meliputi vitamin A, B dan D, magnesium, selenium, fosfor serta zink.

Adapun manfaat yang bisa si kecil dapatkan dari mineral ini ialah untuk menjaga kesehatan si buah hati. Selain itu, mineral juga mampu mempertahankan denyut jantung, memproduksi hormon dan membentuk tulang yang kuat.

Nggak cuma itu, kandungan mineral yang ada pada susu UHT membantu tumbuh kembang si kecil agar berjalan secara maksimal.

  1. Membantu Penyerapan Vitamin pada Tubuh Anak

Susu UHT memiliki kandungan lemak yang dapat membantu tubuh untuk melakukan penyerapan vitamin A, D, E dan K. Dimana keempat vitamin tersebut sangat berperan penting dalam menjaga daya tahan tubuh agar tetap stabil.

  1. Sebagai Sumber Energi

Agar mendukung aktivitas si kecil yang super aktif susu UHT sangat cocok diberikan pada usia 1-3 tahun. Pasalnya, susu UHT mengandung karbohidrat, lemak dan gula yang dapat menjadi sumber energi si kecil.

Selain itu, kandungan lemak yang tinggi bisa membantu perkembangan otak anak bekerja secara maksimal. Nggak heran jika susu UHT sangat cocok diberikan karena bisa membantu si kecil yang masih dalam masa pertumbuhannya.

7 Rekomendasi Susu UHT untuk Anak 1 Tahun Terbaik

Jika dilihat dari manfaat yang sudah dijelaskan di atas, susu UHT ini sangat baik untuk si kecil. Namun, kamu harus pintar dalam memilihnya karena nggak semua produk yang tersedia di pasaran sesuai dengan kebutuhan si kecil. Berikut rekomendasi susu UHT terbaik beserta ulasannya!

  1. Susu UHT Indomilk UHT

Susu ini memiliki kandungan kalsium dan vitamin D yang membantu memaksimalkan pertumbuhan tulang dan gigi si kecil. Produk susu UHT dari Indomilk ini merupakan susu UHT full cream khusus untuk anak berusia 1 tahun.

Selain itu, susu ini juga diperkaya dengan nutrisi seperti karbohidrat, protein dan lemak. Dimana ketiga kandungan tersebut bermanfaat untuk masa perkembangan si kecil dan membantu menjaga kesehatan tubuh.

  1. Susu UHT Ultra Mimi Kids

Hampir sama dengan produk sebelumnya, produk yang selanjutnya ini juga berasal dari Ultra Mimi yang memiliki berbagai ragam nutrisi. Seperti vitamin, asam linoleat, DHA, mineral, kolin, kalsium, fosfor dan masih banyak lagi.

Dengan banyaknya kandungan nutrisi tersebut, susu ini diklaim bisa dipakai untuk pendamping ASI. Susu ini juga menyediakan beberapa varian rasa yang dapat dipilih oleh si kecil sesuai kesukaannya.

  1. Susu UHT Diamond Cereal

Susu UHT Diamond Cereal dibuat dari susu sapi segar tanpa adanya tambahan pengawet. Di dalamnya terkandung 10 macam vitamin dan 5 mineral yang baik untuk proses tumbuh kembang si kecil. Susu ini tersedia dalam tiga macam rasa yang dapat dipilih sesuai selera.

  1. Susu UHT Dancow Enriched

Susu UHT Dancow Enriched mengandung fosfor 30% yang mana lebih tinggi dibandingkan dengan produk-produk dikelasnya.

Seperti yang diketahui, kandungan forfor dalam susu UHT sangat bagus untuk tulang dan gigi anak. Dalam satu kemasannya, produk ini berisi 110ml, yang mana siap diminum oleh si kecil.

  1. Susu UHT GreenFields UHT

Produk Greenfields dibuat dalam bentuk cair yang aman untuk pencernaan anak berusia 1 tahun. Susu ini juga dibuat khusus untuk membantu memenuhi kebutuhan gizi si kecil. Kamu bisa menemukannya di pasaran dalam tiga varian rasa serta tiga varian kemasan.

  1. Susu UHT Vidoran Xmart

Susu UHT yang berikutnya ini mengandung minyak hati ikan Kod yang membantu imunitas tubuh serta tumbuh kembangnya si kecil.

Selain itu, susu Vidoran juga kaya akan kalsium, yang mana sangat berguna untuk membantu tubuh si kecil agar tumbuh tinggi. Susu ini tersedia dalam berbagai varian rasa yang bisa dipilih sesuai dengan favorit buah hatimu.

  1. Susu UHT Clevo

Susu Clevo nggak jauh beda dengan susu UHT lainnya yang berisi 125ml sehingga pas untuk sekali minum. Susu ini mengandung kalsium tinggi yang berguna untuk tulang dan gigi.

Selain itu, susu UHT merek Clevo ini juga mengandung kolin tinggi, sehingga dapat membantu meningkatkan kecerdasan si kecil. Jadi, untuk kamu ingin si kecil tumbuh sehat dan segar, jangan lupa untuk memberikan susu UHT dari Clevo ini ya!

_____________________________________________

Baca juga: Kandungan Omega 3 Di Susu Indomilk Bikin Anak Pinter Mikir

Itulah ulasan singkat tentang manfaat  dan rekomendasi susu UHT untuk anak 1 tahun yang terbukti baik untuk si kecil. Untuk mendapatkan susu UHT ini, kamu bisa membelinya di toko offline maupun online. Salah satu toko online yang terpercaya menjual susu jenis ini ialah Blibli.

Di sana, kamu bisa memilih berbagai macam brand susu UHT dengan berbagai macam harga dan varian rasa. Kamu juga bisa lebih menghemat waktu dan uang jika membeli di Blibli. Jadi tunggu apalagi, borong sekarang juga untuk membantu si kecil dalam masa pertumbuhannya!

DAPATKAN SUSU UHT BERKUALITAS TERBAIK HANYA DI SINI!