me

Rekomendasi Sunscreen Untuk Usia 40 Tahun Ke Atas

Jul 11, 2023.By Nadine
Bagikan

today.com

Sunscreen melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari dan sangat dibutuhkan di usia 40 tahun ke atas!

KKE

Sunscreen Untuk Usia 40 Tahun Ke Atas — Seiring bertambahnya usia, kulit cenderung menjadi lebih tipis dan rentan terhadap paparan sinar matahari. Untuk itu, kamu wajib menggunakan sunscreen yang cocok dengan kondisi kulitmu. Saat kulit terpapar sinar UV bisa menyebabkan kulit menjadi keriput, resiko kanker kulit, dan bintik penuaan. Maka dari itu, untuk orang yang berusia 40 tahun wajib menggunakan sunscreen.

Dengan menggunakan sunscreen setiap hari, kamu bisa melindungi kulit dari kerusakan sinar UV. Sunscreen yang mempunyai kandungan SPF tinggi bisa membantumu mencegah terjadinya kerusakan kulit. Menggunakan sunscreen secara teratur merupakan salah satu langkah penting dalam menjaga kesehatan kulit di usia 40 tahun. Berikut ini beberapa rekomendasi sunscreen.

Baca juga: Cara Menjaga Kesehatan Lansia Agar Tetap Bugar


Rekomendasi Sunscreen Untuk Usia 40 Tahun Ke Atas

Buat kamu yang telah berusia 40 tahun ke atas, Blibli Friends akan memberikan produk rekomendasi sunscreen di bawah ini:

Sunscreen Skintific 5X Ceramide Serum

Sunscreen dari brand Skintific merupakan salah satu produk yang sangat laris di pasaran yang mempunyai kandungan utama seperti 5X Ceramide ini bisa membantu mengembalikan skin barrier dan memperbaiki kulit. Mengusung teknologi UV Filter yang bisa membantu kulitmu terlindungi dari sinar paparan matahari, dan blue light.

Sunscreen Skintific 5X Ceramide Serum

Kemudian sunscreen dari Skintific ini mempunyai kandungan SPF sebesar 50+ PA++++ yang nggak membuat kulit mudah iritasi. Sunscreen ini mempunyai tekstur yang sangat ringan dan mudah menyerap. Selain itu, hasil yang telah digunakan juga nggak membuat kulit berminyak dan memberikan hasil akhir yang cukup lembab.

Bahan-bahan yang digunakan untuk melembabkan kulit pada produk ini adalah Hyaluronic Acid. Saat menggunakannya pun juga gampang banget, kamu hanya perlu mengambil produk secukupnya dan oles secara merata pada bagian kulit wajah dan leher. Gunakan setiap 3 sampai 4 jam sekali.

Sunscreen Nivea Sun Triple Protect Hokkaido Rose SPF 50+ PA+++

Sunscreen dari brand Nivea ini mempunyai 3 perlindungan yang bagus untuk melindungi kulitmu dari paparan polusi, blue light, dan sinar matahari. Kandungan bahan Hokkaido Rose mampu melindungi kulitmu dan membantu kulitmu yang kusam menjadi lebih cerah. Produk ini nggak membuat kulitmu menjadi berkomedo, dan melindungi kulitmu dari radikal bebas.

Sunscreen Nivea Sun Hokkaido Rose SPF 50+ PA+++

Produk ini mempunyai tekstur yang ringan dan mudah menyerap saat diaplikasikan pada kulit. Formulasinya yang ringan bisa membuat pori-pori kulitmu menjadi tersamarkan. Adapun bahan yang digunakan dalam membuat sunscreen ini seperti Homosalate, Aqua, Butyl, Alchol Denat, Methoxydibenzoylmethane, Distarch Phosphate, Ethylhexyl Salicylate Octocrylene, Dimethicone, dll.

Sunscreen Carasun SPF 45 PA++++

Sunscreen dari Carasun ini mempunyai kandungan SPF sebesar 45 dan PA++++ yang dapat melindungi kulitmu dari paparan sinar UVB dan UVA. Dengan menggunakan sunscreen dari Carasun ini akan membuat kulitmu terhindar dari hiperpigmentasi dan tanda-tanda penuaan dini. Apalagi tekstur Carasun cukup unik karena ia sangat ringan dan nggak bakal bikin ada komedo.

Sunscreen Carasun SPF 45 PA++++

Membantu kulitmu terasa tetap segar dan nyaman selama seharian. Menggunakan formula yang nggak menggunakan alcohol dan cocok digunakan untuk tipe jenis kulit sensitif. Mengandung ekstrak CityStem dan Beras yang berfungsi untuk menutrisi kulit dan melindunginya dari adanya radikal bebas. Dengan harga yang terjangkau akan membuat kulit wajahmu menjadi lebih sehat dan cerah.

Sunscreen Merk Azarine Hydrasoothe Gel SPF 45 PA++++

Azarine Hydrasoothe Sunscreen ini mempunyai tekstur berbentuk gel watery yang ringan, cepat meresap, dan dingin pada saat digunakan. Sunscreen ini bisa digunakan untuk jenis kulit berminyak maupun berjerawat. Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat sunscreen ini cukup alami dan mampu menutrisi kulitmu agar tetap sehat serta cerah.

Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF 45 PA++++

Bahan-bahan alami yang digunakan seperti aloe vera berfungsi untuk menenangkan dan menyegarkan kulit. Greentea bermanfaat sebagai antioksidan tinggi dan menangkal radikal bebas maupun tanda penuaan. Propolis bermanfaat menutrisi kulit dan berfungsi sebagai antiseptic. Pomegranade bermanfaat untuk moisturizer yang bisa melembabkan kulit di kala kering.

Produk ini aman digunakan oleh ibu menyusui maupun ibu hamil karena bahan-bahan yang digunakan nggak mengandung alcohol dan fragrance. Selain digunakan untuk kulit wajah, kamu bisa menggunakan sunscreen Azarine di bagian tubuhmu.

Sunscreen Merk Facetology Triple Care SPF 40 PA+++

Sunscreen merk Facetology merupajan produk lokal yang telah mengusung teknologi hybrid dan mempunyai 3 jenis fungsi sekaligus. Terdiri dari brightening, UVB UVA dan blue light, serta calming. Sunscreen hybrid merupakan gabungan dari physical sunscreen dan chemical sunscreen. Facetology Sunscreen ini dominan Physical Sunscreen jadi cocok buat yang acne prone. Tekstur sunscreen Facetology berbentuk gel cream yang cukup ringan dan memiliki sensasi segar.

Facetology Triple Care Sunscreen SPF 40+++

Saat digunakan pada kulit wajah, teksturnya sangat ringan dan nggak mempunyai aroma menyengat. Produk ini menggunakan beberapa kandungan aktif yang mampu membuat kulit menjadi lebih cerah, anti oksidan, dan menenangkan. Produk ini cocok digunakan untuk kondisi kulit yang kering karena ia bisa melembabkan wajah dengan sangat baik dan terhidrasi. Selain itu sunscreen ini tidak membuat kulit jadi kusam.

Sunscreen Merk Wardah UV Shield Essential Gel SPF 30 PA+++

Sunscreen Wardah UV Shield ini membantu melindungi kulitmu dari paparan sinar matahari dan polusi. Produk dari Wardah ini bisa mengurangi kulitmu yang sedang kusam, resiko kanker, dan penuaan dini. Teksturnya ringan seperti air dan nggak menimbulkan whitecast pada wajah. Cocok digunakan untuk semua jenis kulit dan sangat melembabkan di kondisi kulit kering.

Sunscreen Wardah UV Shield Essential Gel SPF 30 PA+++

Produk ini nggak menggunakan alcohol dan menggunakan kandungan vitamin B5 dan vitamin E yang akan membuat kulitmu lebih ternutrisi. Produk Wardah ini mampu melindungi kulitmu dari paparan sinar matahari 30x lebih efektif dan optimal. Selain itu, ia juga bermanfaat untuk menyamarkan noda hitam, melembabkan kulit dan melawan tanda penuaan dini yang terjadi pada kulitmu.


Baca juga: Skincare Anti Aging Lokal Terbaik untuk Tampil Awet Muda

Beli Sunscreen favoritmu dan rekomendasi sunscreen yang cocok dengan usia 40 tahun ke atas hanya ada di Blibli. Gunakan voucher diskon dan cashback supaya belanjamu menjadi nyaman.

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya