me

Spesifikasi Samsung J1 Ace Lengkap, Yuk Cari Tahu di Sini!

Aug 08, 2022.By Jarvis
Bagikan

Via : samsung.com

Spesifikasi Samsung J1 AceSamsung J1 Ace merupakan salah satu smartphone Android besutan Samsung yang diluncurkan pada akhir tahun 2015. Walaupun sudah cukup lama beredar di pasaran, namun smartphone ini hadir dengan spesifikasi dan fitur-fitur mumpuni sehingga masih relevan untuk penggunaan saat ini, terutama bagi Blibli Friends yang ingin memiliki smartphone handal dengan harga terjangkau.

Bagi kamu yang tertarik untuk memiliki Samsung J1 Ace, yuk, simak informasi berikut ini terlebih dahulu biar kamu tambah yakin untuk meminang smartphone ini!

Baca Juga : 14 Koleksi Samsung S Series Yang Wajib Kamu Tahu!

_______________________________________________________________

Spesifikasi Samsung J1 Ace & Fitur Menariknya

Samsung Galaxy J1 Ace Smartphone - Blue

Sebagaimana yang telah disebutkan, Samsung J1 Ace diluncurkan pada akhir tahun 2015, tepatnya di bulan Oktober. Walaupun sudah cukup lama beredar di pasaran, namun smartphone ini hadir dengan spesifikasi dan fitur-fitur menarik loh, seperti desain yang unik dan elegan, layar Super AMOLED yang jernih, hingga kamera utama yang mumpuni.

Nggak cuma itu, Samsung J1 Ace juga hadir dengan chipset yang cukup handal di kelasnya, sehingga smartphone ini dapat digunakan untuk melakukan berbagai aktivitas ringan dengan lancar. Selain itu, baterai yang disematkan pada smartphone ini juga cukup hemat daya, sehingga kamu bisa menggunakannya untuk beraktivitas seharian.

Tabel Spesifikasi Samsung J1 Ace

Spesifikasi Samsung J1 Ace
BodyDimensi: 130,1 x 67,6 x 9,5 mm
Bobot: 131 gram
Layar4,3 inci
480 x 800 pixels
Super AMOLED
Chipset & OSSpreadtrum SC9830
Mali-400MP2
Android 4.4.4 (KitKat), dapat ditingkatkan ke Android 5.1.1 (Lollipop)
MemoriRAM: 512 MB/ 768 MB/ 1 GB; ROM: 4 GB/ 8 GB
Kamera utama5 MP f/2.2 (standard) AF

LED flash; panorama

Perekaman video hingga 720p@30fps
Kamera depan2 MP
BateraiRemovable Li-Ion 1900 mAh
FiturSensor accelerometer & proximity
Single SIM (micro SIM) atau dual SIM (micro SIM, dual stand-by)
Wi-Fi 802.11 b/g/n; Wi-Fi direct; hotspot
MicroUSB 2.0
Bluetooth 4.0, A2DP
3.5 mm jack
HargaSekitar Rp 2,1 jutaan

Fitur Menarik Samsung J1 Ace

Samsung J1 Ace Blue Smartphone

Walaupun sudah lama diluncurkan di pasaran, tepatnya pada Oktober 2015, namun Samsung J1 Ace menawarkan beberapa kelebihan dan fitur-fitur menarik, sehingga smartphone ini dapat dipertimbangkan dan masih layak untuk penggunaan saat ini. Berikut beberapa kelebihan dan fitur menarik Samsung J1 Ace yang menjadikan smartphone ini layak untuk dibeli di tahun ini.

  • Chipset Entry Level yang Bisa Diandalkan

Dari sisi jeroan, Samsung J1 Ace hadir dengan chipset entry level, mengingat smartphone ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau. Walaupun demikian, kamu tidak perlu khawatir, karena chipset yang disematkan sudah cukup bertenaga, sehingga dapat digunakan untuk melakukan berbagai aktivitas harian yang bersifat ringan.

Adapun dari sisi jeroan, Samsung J1 Ace dibekali chipset Spreadtrum SC9830 yang dipadukan bersama GPU Mali-400MP2. Dengan spesifikasi tersebut, smartphone ini dapat menghasilkan tenaga dan pemrosesan grafis yang cukup baik. Nggak cuma itu, untuk mendukung performanya, smartphone ini juga dibekali dengan beberapa pilihan kapasitas RAM, yaitu 512 MB, 768 MB, dan 1 GB.

  • Desain yang Unik

Walaupun dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, namun jika dilihat dari segi tampilan, Samsung J1 Ace sama sekali nggak bisa diremehin, karena smartphone ini hadir dengan desain yang unik serta menggunakan bahan alluminium alloy. Adapun smartphone ini memiliki bodi yang cukup tipis dengan sisi-sisinya yang transparan seperti dibalut dengan material kaca.

Nggak cuma unik, bodi Samsung J1 Ace juga tergolong compact dan ringan, sehingga sangat pas dalam genggaman satu tangan. Dengan demikian, kamu bisa menggunakan smartphone ini dengan nyaman walaupun dalam durasi yang cukup lama.

  • Kamera Utama yang Bisa Diandalkan

Dari sektor fotografi, Samsung J1 Ace dibekali dengan masing-masih sebuah kamera yang terletak pada sisi belakang dan depan. Untuk kamera utamanya, smartphone ini hadir dengan lensa beresolusi 5 MP bukaan f/2.2, sehingga dapat menghasilkan jepretan foto yang cukup tajam dengan resolusi yang baik terutama di kondisi pencahaan yang memadai.

Nggak cuma bisa menghasilkan jepretan foto yang tajam, kamera utama Samsung J1 Ace yang dilengkapi dengan fitur LED flash, CMOS, dan zoom ini juga dapat menghasilkan perekaman video dengan kualitas hingga 720p@30fps. Dengan demikian, kamu bisa mengandalkan kamera utama smartphone ini untuk melakukan aktivitas fotografi harian.

Beralih ke kamera depan, Samsung J1 Ace dibekali dengan lensa beresolusi 2 MP yang dapat menghasilkan jepretan foto dan perekaman video dengan kualitas yang cukup baik. Dengan spesifikasi tersebut, kamu sudah bisa menggunakan smartphone ini untuk menghasilkan jepretan foto selfie dengan kualitas yang cukup baik serta untuk kebutuhan video call.

  • Layer Super AMOLED yang Tajam

Salah satu hal yang patut dipertimbangkan saat akan membeli Samsung J1 Ace adalah dari segi layar yang digunakan. Sebagaimana kebanyakan smartphone Samsung lainnya, Samsung J1 Ace juga menggunakan panel layar Super AMOLED yang dikenal akan kualitasnya. Walaupun hanya beresolusi 480 x 800 piksel, namun layar smartphone ini sangat jernih sehingga nyaman di mata.

Nggak cuma nyaman di mata, dengan harganya yang terjangkau, layar yang disematkan pada Samsung J1 Ace juga dilengkapi dengan beberapa fitur yang fungsional, salah satunya adalah fitur multitouch sehingga akan lebih memudahkan pengguna saat melakukan navigasi.

Dengan segala kelebihan yang dimilikinya, layar Samsung J1 Ace juga memiliki viewing angle yang lebar, sehingga nyaman digunakan di berbagai kondisi pencahayaan, bahkan di luar ruangan dengan pencahayaan yang terik sekalipun.

  • Baterai yang Tergolong Hemat Daya

Dari sisi sumber daya yang digunakan, Samsung J1 Ace hadir dengan baterai Li-Ion berkapasitas 1900 mAh. Walaupun tergolong kecil dan tidak dilengkapi dengan fitur fast charging, namun baterai smartphone ini cenderung hemat daya. Saat terisi penuh, kamu bisa menggunakan Samsung J1 Ace untuk melakukan berbagai aktivitas ringan dengan durasi hingga 9 jam, loh.

Dengan kinerja baterai tersebut, kamu bisa membawa Samsung J1 Ace untuk beraktivitas seharian tanpa perlu khawatir smartphone ini terlalu cepat kehabisan daya.

________________________________________________________

Baca Juga : Rekomendasi Gadget Samsung Terbaik Tahun 2022

Bagaimana Blibli Friends, dengan spesifikasi yang telah disebutkan, rasanya Samsung J1 Ace masih layak untuk penggunaan saat ini, bukan? Nggak cuma hadir dengan spesifikasi dan fitur-fitur yang cukup mumpuni di kelasnya, smartphone ini tentunya juga dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, apalagi kalau kamu membelinya di Blibli.

Bagi kamu yang tertarik untuk meminang Samsung J1 Ace, kamu bisa mengunjungi Blibli, karena selain menjual produk yang asli dan bergaransi resmi, Blibli juga menyediakan banyak promo dan penawaran menarik yang bisa membuat harga smartphone ini menjadi lebih murah lagi.

Nah, bagaimana, sangat menarik, bukan? Makanya, yuk nggak usah lama-lama, segera buka aplikasi Blibli dan dapatkan Samsung J1 Ace sekarang juga!

 

Tag: