me

Review Poco X5: Spesifikasi, Kelebihan, dan Kekurangannya

Feb 26, 2023.By Jarvis
Bagikan

gsmarena.com
Cek spesifikasi Poco X5 secara lengkap disini.

Siapa yang nggak tergiur dengan handphone performa gahar dan display layar yang nyaman seperti Poco X5 ini? Salah satu gadget dari brand Xiaomi ini memang menawarkan beragam fitur yang menarik. Bahkan, Poco X5 ini nggak jarang dibanding-bandingkan dengan generasi yang sebelumnya yang rilis pada tahun 2020 lalu.

Tapi, sebelum kamu memutuskan untuk membeli handphone Poco X5 ini, ada baiknya untuk melihat reviewnya terlebih dahulu. Bisa aja keputusan kamu untuk membeli Poco X5 ini adalah pilihan yang sangat tepat. Lantas, gimana review dari Poco X5 ini? Yuk, langsung aja bahas semuanya disini, mulai dari spesifikasi, kelebihan, dan kekurangannya!

Baca juga: Cek Review POCO X5 Pro Yuk! 


Xiaomi Poco X5 5G 8/256GB 6/128GB Garansi Resmi Not Xiaomi Poco X3

Waktu Rilis Poco X5

Poco X5
gsmarena.com

Sering disebut sebagai Si Calon Juara, Poco X5 ini memang cukup menarik perhatian masyarakat Indonesia, terutama yang mencari handphone dengan performa gahar dan display layar yang nyaman. Tapi sebelum mengenal Poco X5 ini lebih jauh, Blibli Friends juga perlu tahu kapan perilisan handphone yang satu ini.

Poco X5 ini rilis pada awal bulan Februari atau lebih tepatnya 6 Februari 2023, yang artinya handphone ini baru-baru saja hadir diantara gadget performa gahar lainnya.

Tabel Spesifikasi Poco X5

Poco X5
gsmarena.com

Alasan pertama yang membuat seseorang memutuskan untuk membeli sebuah gadget adalah melihat spesifikasi yang dimiliki handphone tersebut. Sama halnya pada Poco X5 ini yang juga memiliki spesifikasi menarik yang perlu Blibli Friends ketahui.

BodyDimensions 165.9 x 76.2 x 8 mm (6.53 x 3.00 x 0.31 inch)
Bobot 189 g (6.67 oz)
Layar dilapisi Gorilla Glass 3

Bodi belakang dilapisi kaca dan frame dilapisi plastik

Layar6.67 inch
Panel layar AMOLED, 120Hz, 700 nits
Resolusi 1080 x 2400 pixels, 20:9 ratio
Chipset & OSChipset Qualcomm SM6375 Snapdragon 695 5G (6 nm)
CPU Octa-core (2×2.2 GHz Kryo 660 Gold & 6×1.7 GHz Kryo 660 Silver)
GPU Adreno 619
Android 12, MIUI 13 for POCO
Memori PenyimpananInternal 64GB + 6GB RAM, 128GB + 6GB RAM, 256GB + 6GB RAM

dan 64GB + 8GB RAM, 128GB + 8GB RAM, 256GB + 8GB RAM

Eksternal Slot Hybrid hingga 1 TB
Kamera UtamaTiga kamera belakang: 48 MP, f/1.8, (wide), PDAF 8 MP, f/2.2, 118˚ (ultrawide), 1/4″, 1.12µm 2 MP, f/2.4, (macro)
Resolusi Video 1080p@30fps
Fitur Dual-LED dual-tone flash, HDR, panorama
Kamera DepanSatu kamera: 13 MP, f/2.5, (wide)
Resolusi Video 1080p@30fps
Fitur HDR
BateraiJenis Li-Po 5000 mAh, non-removable
Kapasitas daya 5000 mAh
Fast charging 33W berkabel dan 67W tanpa kabel
FiturFingerprint (disamping)
Dual SIM
Konektivitas Wi-Fi, Bluetooth, GPS, NFC, Infrared Port, USB Type C, OTG
3.5 mm jack
WarnaGreen, Blue, Black
Tanggal Rilis6 Februari 2023

Fitur Menarik/Unggulan Poco X5

Poco X5
gsmarena.com

Hal berikutnya yang membuat Blibli Friends juga tertarik untuk membeli Poco X5 ini adalah fitur menarik dan keunggulan yang dimilikinya. Mulai penasaran apa aja fitur menarik dari Poco X5 ini? Yuk, langsung kita bedah disini.

Performa Gahar

Seperti yang sudah dibicarakan sebelumnya, Poco X5 ini memiliki performa gahar di kelasnya. Berbasis Android 12, Poco X5 ini dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 695 yang aman dipakai untuk gaming dan hiburan. Selain itu, daya yang digunakan juga lebih hemat. Saat overclocked, bagian belakang Poco X5 ini juga nggak mudah panas.

Layar AMOLED yang Halus

Dilengkapi dengan teknologi layar AMOLED dan perlindungan Gorilla Glass 3, Poco X5 ini terbilang nyaman saat digunakan. Terutama saat game, refresh rate yang ditawarkan hingga 120Hz dan touch samping rate 240Hz pada Poco X5 ini memberikan warna yang jernih dan aman untuk mata.

Selain itu, kamu bisa menikmati layar lebar dan halus saat streaming video atau bermain game. Cukup memuaskan, bukan?

Fast Charging

Fitur lainnya yang dimiliki Poco X5 ini adalah fast charging yang telat didukung daya kilat sebesar 33W. Bahkan, Poco X5 ini diklaim mampu mengisi daya hingga terisi penuh dalam waktu 68 menit. Pada kapasitas daya baterai yang sangat besar di kelasnya, yaitu 5.000 mAh, Poco X5 ini bisa dipakai untuk bermain selama seharian.

Review Kelebihan dan Kekurangan Poco X5

Poco X5
gsmarena.com

Apa aja kelebihan Poco X5?

Desain Kekinian dan Stylish

Tampaknya handphone dari brand Poco ini memang menawarkan desain yang kekinian dan stylish. Sama seperti Poco X5 ini yang tampak dan cocok untuk anak muda, yang mana bagian back cover dilapisi dengan efek glossy sehingga terlihat semakin mewah. Nggak cuma itu, pada kamera dibuat berbeda dan warna yang atraktif.

Menariknya, Poco X5 ini memiliki bezel layar yang tipis dan termasuk ringan dikelasnya. Bagian yang paling penting adalah Poco X5 ini juga menawarkan sertifikasi IP53, sehingga membuat handphone yang satu ini tahan terhadap debu dan percikan air. Cocok sekali digunakan untuk kamu yang sering beraktivitas di luar ruangan.

Layar yang Nyaman dan Aman

 Tentu aja hal yang satu ini menjadi kelebihan pada Poco X5, sudah dibekali dengan panel AMOLED dan refresh rate hingga 120Hz membuat handphone ini menghasilkan warna terang dan juga tajam. Bagi penikmat streaming, Poco X5 sangat direkomendasikan untuk kamu yang ingin menonton video dan game.

Kamera yang Cerdas

Nggak cuma layar, Poco X5 ini juga menawarkan kamera berteknologi AI yang mampu menangkap detail foto sesuai dengan objek secara cerdas. Poco X5 ini juga dilengkapi dengan 12 filter yang bisa menciptakan video dan foto sesuai keinginan kamu.

Apa aja kekurangan Poco X5?

Night Mode yang Bernoise

Pada kamera belakangnya yang cerdas, Poco X5 ini juga memiliki kekurangan pada kamera belakang tepatnya di nightography. Saat mengaktifkan mode malam, Poco X5 ini masih terdapat noise di saat kondisi redup cahaya. Hal tersebut juga berlaku pada kamera makro.

Posisi Fingerprint

Faktanya, fitur fingerprint side mounted atau di samping bodi pada Poco X5 ini menjadi kekurangan bagi penggunanya.

Harga Poco X5

Poco X5
gsmarena.com

Menawarkan spesifikasi yang menarik serta kelebihan dan kekurangan yang bisa diketahui, Poco X5 ini memiliki harga mulai dari Rp4.500.000 – Rp5.500.000.


Baca juga: Cek Dulu Perbandingan Poco X5 vs Poco X3 Yuk! 

Nah, itulah review Poco X5 mulai dari spesifikasi, kelebihan, dan kekurangannya. Gimana, Blibli Friends sudah memutuskan membeli handphone pintar dari brand Xiaomi ini? Langsung aja temukan produk Poco X5 ini di Blibli dan dapatkan harga hemat yang bisa menyesuaikan budget kamu. Tunggu apalagi? Yuk, temukan Poco X5 dan pilih warna sesuai selera kamu ya, hanya di Blibli sekarang juga!.

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya