me

Beli Mobil Baru? Cek Spesifikasi Hyundai i10 Berikut Ini Yuk!

Jul 25, 2022.By
Bagikan

hyundaimobil.co.id

Spesifikasi Hyundai i10 – Lebaran tahun ini sudah banyak rencana bersama keluarga? Dengan adanya peraturan terbaru dari pemerintah, setelah sekian lama akhirnya kamu bisa kembali berkumpul bersama keluarga. Membayangkannya saja sudah sangat senang ya Blibli Friends.  

Nah, supaya acara keluarga yang sudah lebih dari dua tahun tertunda makin komplit, sebuah mobil baru akan memberikan kenyamanan saat family time. Kendaraan roda empat untuk keluarga identik dengan kursi yang empuk, minim goncangan, dan mampu muat banyak barang. Masih bingung mau pilih mobil jenis apa?  

Hyundai brand yang berasal dari Korea Selatan ini kini memiliki tipe mobil terbaru yakni Hyundai i10. Mobil ini diklaim memiliki desain stylish namun tetap ergonomis. Kok bisa? Daripada penasaran, simak ulasan dan spesifikasi Hyundai i10 berikut ini yuk! 

BACA JUGA : Rekomendasi Mobil Nyaman Untuk Mudik


Mengenal Lebih Dekat Hyundai i10 

Sebelum membahas lebih jauh, kamu perlu berkenalan terlebih dahulu dengan mobil yang satu ini. Apa saja sih yang perlu kamu tahu dari Hyundai i10? 

1. Mengusung Konsep City Car 

Mobil Hyundai i10 mengusung konsep city car yang sangat lincah dikendarai. Hal ini tentu menguntungkan dengan kondisi jalanan yang ada di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Jogja, Surabaya, dan kota-kota lainnya. \ 

Seri 10 ini adalah penyesuaian yang lebih baik dari versi pendahulunya. Saat dibawa berkendara, mobil ini terlihat sangat dinamis. Apalagi dengan sederet fitur terkini yang modern untuk memudahkanmu selama berkendara dengan keluarga. Bisa dibilang upgrade kali ini memang untuk membuat Hyundai i10 ini terlihat sempurna.  

2. Dapur Pacu Hyundai i10 

Masuk pada dapur pacu, Hyundai i10 dibekali dengan mesin jenis Kappa 1.25 MPI D – VVT. Kubikasinya cukup besar untuk mobil sejenis ini, yakni 1.248 CC. Dengan mesin dan CC tersebut, tenaga yang dihasilkan sebesar 86 PS dan putaran mesinnya sekitar 6.000 rpm.  

Torsinya sebesar 12.9 kg dan putaran mesinnya hingga 5.000 rpm. Tak lupa, seri ini dibekali juga dengan 4 silinder dan 16 katup berbahan bakar bensin. Transmisinya sendiri tersedia manual dengan lima percepatan dan otomatis dengan 4 percepatan shiftronic yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan.  

3. Dimensi 

Mobil yang dirilis pada 20 Agustus 2019 di India ini memiliki dimensi yang bisa dibilang cukup mungil. Ukuran detailnya adalah panjang 3.765 mm, lebar 1.660 mm, tinggi 1.655 mm, dan wheel basenya sekitar 2.425 mm.  

City car ini memiliki ground clearance standar, yakni 152 mm. Untuk itu kamu harus memperhatikan jalanan saat berkendara keliling kota. Sebaiknya hindari jalanan dengan medan yang nggak mulus. Meski demikian, Hyundai i10 ini didukung dengan suspensi yang kuat.  

Bagian depan menggunakan McPherson Strut w/Anti Roll Bar dan bagian belakang berjenis Coupled Torsion Beam Axle. Namun, nggak lengkap untuk berkendara nyaman tanpa tambahan Shock Absorber tipe gas yang meredam goncangan selama perjalanan.  

Jadi, saat terkena goncangan, kamu yang berada di dalamnya tetap akan merasa nyaman. Bagian sistem pengereman dilengkapi Ventilated Disc di depan dan belakang.  

4. Eksterior Hyundai i10 

Bodi yang dimiliki Hyundai i10 ini cukup baik untuk ukuran city car kecil. Jika berbicara tentang eksterior, Hyundai i10 ini dari depan terdapat grille manis dengan aksen satu garis chrome yang baik.   

Bagian depannya dipermanis dengan lampu LED DRL, headlamp tajam dengan tambahan projector headlamp yang membuat cahayanya jadi lebih terang. Dari bagian sampingnya, ada velg 14 yang jika dilihat dengan teliti, motifnya cukup unik.  

Di sisi-sisinya, mobil ini dipasang lampu memanjang ke samping. Inilah yang membedakan Hyundai i10 dari versi sebelumnya. Aksen chrome tetap menguat di versi terbaru setelah di versi sebelumnya memanjang ke atas. Kesan sporty yang kental pada pendahulunya dibuat lebih modern dan futuristis di seri terbaru ini.  

5. Interior Hyundai i10 

Beralih ke bagian dalam mobil. Tampilan interior Hyundai i10 mengusung konsep two one color. Warna ini adalah kolaborasi antara warna hitam dan beige untuk menonjolkan kesan stylish yang diberikan.  

Warna ini bisa kamu temukan di ruang kabin. Sedangkan pada bagian steernya dilengkapi dengan sistem 3 steering spoke polyurethane yang memudahkanmu mengemudi di jalanan. Kinerjanya sendiri menggunakan steer rack dan Pinion yang ditambahkan dengan sistem lain, yakni power steering EPS.  

Agar menyetir makin nyaman, dashboard pada Hyundai i10 ini dilengkapi dengan Instrument Cluster, fitur layar LCD, multi information display, trip computer, dan warning indicator. Kemudian pada AC, tersedia 4 tipe speed blower fan di atas multimedia dan di ujung kanan serta kiri dashboard. Kamu akan merasa nyaman duduk di bangku penumpang dengan jok yang terbuat dari cloth dan vinyl. Nggak sampai disitu saja, ada sistem elektrik agar saat membuka bagasi nggak ada bunyi berisik.  

Harga dan Spesifikasi Hyundai i10 

Sudah terpikat dengan Hyundai i10 dari uraian di atas? Sebelum kamu membelinya, ketahui dulu harga dan spesifikasi lengkapnya berikut ini.  

1. Harga dan Varian Hyundai i10 

Dari keseluruhan fitur yang dibenamkan pada Hyundai i10, pasti kamu mengira jika harganya sangat mahal kan, Blibli Friends? Meski banyak spekulasi bermunculan tentang harganya, ternyata Hyundai i10 dibanderol dengan harga wajar. Berdasarkan variannya, Hyundai i10 punya 2 jenis varian. Yaitu Hyundai i10 tipe standar dan Hyundai i10 tipe X.  

Untuk tipe standar sendiri Hyundai i10 ini dibanderol mulai dari Rp 150an juta. Sedangkan untuk tipe X, dibanderol sekitar Rp 170an juta. Meski perbedaannya nggak terlalu besar, spesifikasi keduanya juga nggak terlalu jauh. Jadi, tergantung pada kamu nih, Blibli Friends mau beli yang mana.  

2. Warna Hyundai i10 

Hal selanjutnya yang perlu dipertimbangkan adalah warna. Nggak jarang banyak orang membeli mobil incaran, namun warna favorit tidak tersedia. Bagaimana dengan Hyundai i10? Nah, Hyundai punya lima warna cantik yang bisa kamu pilih lho, Blibli Friends.  

Ada warna Red, Black, White, Silver, bahkan Orange. Jangan takut norak, warna-warna ini cukup lembut sehingga nggak pasaran saat dipakai.  

3. Spesifikasi Hyundai i10 

Spesifikasi mobil Hyundai i10 bisa kamu cek dari sini.  

  • Mesin : 4 Mesin Kappa 1.25 MPI. Kapasitas 1,2 liter 1248 CC. Torsi 12,2 kgm 4.000 rpm. Transmisi manual 5 percepatan, otomatis 4 percepatan. front Wheel Drive. Tenaga 87 ps @6.000 rpm. 
  • Dimensi : Tinggi 1655 mm. Lebar 1660 mm. Panjang 3765 mm. Radius putar 4.88 m. Jarak sumbu roda 2425 mm. 
  • Suspensi dan Rem : Rem depan Ventilated Disc Brake. Suspensi depan Mcpherson strut with anti roll bar. Rem belakang drum brake. Suspensi belakang Coupled Torsion Beam Axle.  
  • Ban dan Velg : Ukuran ban 165/55. Material velg 14-inch alloy wheels. 

BACA JUGA : 200 Juta Dapat Mobil Apa? Berikut Mobil 200 Jutaan Terbaik 2022

Itu dia spesifikasi Hyundai i10 terbaru yang bisa kamu jadikan pedoman sebelum membelinya. Bingung mau beli Hyundai i10 di mana? Jangan takut Blibli Friends. Karena kini kamu bisa beli mobil secara online di Blibli lho! Apalagi dengan segala kemudahan dan penawaran menariknya.  

Mau cashback? voucher? dan gratis ongkir dengan barang jaminan original? Tentu saja ada. Jadi, tunggu apa lagi. Yuk, coba cek mobil Hyundai incaranmu sekarang juga. 

Tag: