me

Spesifikasi DFSK Mini EV, Mobil Listrik yang Keren

Apr 22, 2024.By Rio
Bagikan

image source: www.momobil.id 

Spesifikasi DFSK Mini EV — Mobil listrik makin mendapat ruang di banyak pengendara mobil di tanah air. Alasan utamanya karena lebih ramah di kantong, karena kita nggak perlu keluar biaya untuk isi bahan bakar. Memang harga mobil listrik cenderung lebih tinggi karena teknologinya yang mahal, tapi Blibli Friends harus cek DFSK Mini EV, mobil listrik mungil dari China. Menarik dan lebih terjangkau!

Mungkin banyak yang belum terlalu familier dengan DFSK. Kendaraan yang dipasarkan berupa kendaraan penumpang dan niaga. Ini adalah produsen otomotif asal China yang sudah berdiri sejak tahun 2003. Nah, sebelum cari tahu spesifikasi DFSK Mini EV dan perkiraan harganya, cek waktu rilisnya dulu, yuk. 

Baca Juga: Harga Mobil Wuling Terbaru dan Fitur Unggulannya 


Spesifikasi DFSK Mini EV

Waktu Rilis

acc.co.id

Tentu di negara asalnya mobil ini sudah lebih dulu rilis dan mendapat sambutan yang baik pula. Di Indonesia, DFSK Mini EV sudah diperkenalkan tahun lalu, tepatnya di bulan Juli 2022 pada ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) yang diselenggarakan di Jakarta. Lalu kapan tanggal rilis resminya di tanah air?

Kabarnya, mobil DFSK Mini EV yang akan dipasarkan di Indonesia akan dirakit lokal. DFSK telah merencanakan unit mobil listrik mini bakal siap dilepas ke pasaran pada pertengahan tahun 2023 atau lebih tepatnya di semester kedua tahun 2023. Masih harus menunggu sedikit lagi ya, Blibli Friends, sampai bisa merasakan baik mobil mini di jalanan. 

Tabel Spesifikasi DFSK Mini EV

tabel spesifikasi dfsk mini ev
kompas.com
MesinMotor Listrik Tunggal
Tenaga Maksimal3.4 tk 
Jarak Tempuh Maksimal220 km
Panjang Bodi2.955 mm
Lebar1.495 mm
Tinggi1.640 mm
Ukuran Velg12 inci
Profil Ban145 / 70
Tipe BateraiLithium, kapasitas 16.8 kWh
Durasi Isi Baterai7.5 jam dari 10% – 90%
TransmisiOtomatis
Tipe BerkendaraEco, Sport
Sistem PengeremanABS, EBD
Fitur KeselamatanUphill Assist, Reversing Image, Event Data Logging System

Fitur Menarik/Unggulan

fitur dfsk mini ev
carmudi.co.id

Belum dirilis saja, DFSK Mini EV sudah banyak dilirik dan diperbincangkan bagi yang gemar otomotif. Apa saja sih fitur yang menarik dari mobil ini?

1. Eksterior Two Tone 

Kesan futuristik sepertinya ingin dikedepankan oleh DFSK. terbukti dari eksteriornya yang menggunakan warna two tone. Pilihan warna krem dan hitam membuatnya terkesan lebih modern. Pilihan warnanya cukup keren. Lebih oke lagi karena kabarnya varian yang di Indonesia bakal menggunakan lampu LED untuk lampu utamanya.

2. Dasbor Terbuka

Begitu masuk ke dalam, interiornya juga terlihat lebih futuristik dengan desain dasbor terbuka. Warna interiornya yang terang menambah kesan luas di mobil mungil ini. Menariknya ada ruang penyimpanan khusus di dasbor khusus untuk ponsel. Lalu ada cup holder

3. Jarak Maksimal Cukup Jauh

Versi standar mobil DFSK Mini EV mampu berkendara cukup jauh, yaitu 150 km. Sedangkan versi yang lebih tingginya bisa mencapai jarak 220 km. Cukup jauh dan bisa jadi solusi transportasi yang nyaman dan terjangkau. 

4. Bagasi Cukup Luas

Bagi yang mau membawa barang bawaan cukup banyak di dalam mobil DFSK Mini EV, sebaiknya jok belakang dikosongkan. Lalu lipat jok belakang agar ruang penyimpanannya jauh lebih luas. Kita bisa membawa bagasi hingga 843 liter, cukup memuaskan untuk ukuran mobil listrik mini ini. 

Review Kelebihan dan Kekurangan DFSK Mini EV

review dfsk mini ev
insideevs.ru

Sebelum membeli mobil DFSK terbaru di pertengahan tahun nanti, simak dulu kelebihan dan kekurangan DFSK Mini EV berikut ini:

Apa Kelebihan DFSK Mini EV?

Berikut ini adalah keunggulan DFSK Mini EV yang membuat mobil ini menarik:

1. Cocok untuk City Car

Ukuran DFSK Mini EV membuatnya cocok banget untuk jadi city car. Di jalanan yang sempit sekalipun, mobil ini bisa lebih diandalkan. Buat yang belum jago parkir pun pasti bakal suka berkendara dengan mobil ini. 

2. Lebih Ramah Lingkungan

Sebagai mobil listrik yang nggak menggunakan bahan bakar minyak, tentu saja DFSK Mini EV termasuk lebih ramah lingkungan. Kita nggak lagi beli minyak dan mengurangi emisi bahan bakar. 

3. Ramah di Kantong

Harga mobil listrik memang lebih mahal kalau dibandingkan mobil standar, karena teknologinya yang masih mahal. Kalau dilihat ke depannya, sebenarnya kita bakal lebih hemat karena nggak perlu keluar uang buat beli BBM.

4. Jarak Tempuh Cukup Oke

Tipe DFSK Mini EV standar mampu mencapai jarak 150 km, sudah cukup jauh dan bisa untuk perjalanan bolak-balik tanpa perlu isi daya. Tipe Long Range malah mampu mencapai jarak 220 km. 

Kekurangan DFSK Mini EV

Tentu saja masih ada kekurangan DFSK Mini EV, antara lain adalah:

1. Ukuran Nggak Cocok untuk Semua Orang

Merupakan mobil listrik mini, jadi ukuran mobil listrik ini memang super mungil. Untuk berkendara berdua tentu masih nyaman, apalagi kalau hanya sendirian. Sementara untuk berkendara bertiga saja sudah terasa kurang nyaman karena kabin belakang pasti sempit. 

2. Interior Kurang Mewah

Begitu masuk ke kabin, kita nggak bakal disambut dengan desain interior yang mewah. Sengaja dibuat terang warnanya supaya terlihat lebih luas, tapi ini membuat tampilannya jadi terasa mobil murah. 

3. Minim Fitur

Kalau interiornya saja sudah kurang oke, apalagi fitur di dalamnya. Kita nggak bakal mendapatkan fitur hiburan yang keren. Ada layar di dasbor yang ukurannya 7 inci, tapi kita nggak bakal menikmati fitur yang oke. 

4. Audio Kurang Oke

Di dalam mobil kecil ini hanya ada 2 speaker yang kualitasnya terasa kurang. Untuk mendengarkan musik terasa kurang maksimal, tapi kalau untuk mendengarkan konten lainnya masih oke-oke saja.

Harga DFSK Mini EV

tinxe.vn

Mobil DFSK Mini EV memang belum masuk ke Indonesia, tapi pastinya kita sudah dapat bocoran harga dari negara asalnya. Di China, mobil listrik mini ini dibanderol dengan harga $5,000 atau sekitar Rp 75 jutaan kalau dikonversikan. Lalu apakah harga di Indonesia bakal sama?

Tentu saja harga di Indonesia nantinya bakal lebih tinggi, karena ada berbagai biaya lain yang harus dipertimbangkan. Diperkirakan harga mobil DFSK Mini EV nanti akan dimulai di angka Rp 200 jutaan sampai Rp 220 jutaan. Untuk harga pastinya, tentu baru bisa kita ketahui mendekati tanggal rilisnya nanti. 


Baca Juga: Rilis 2022, Intip Spesifikasi Wuling Hongguang Mini EV

Tertarik mengendarai mobil listrik mungil DFSK Mini EV? Kita tunggu kehadirannya di pertengahan tahun nanti. Blibli Friends bisa juga cek varian mobil DFSK lainnya yang ada di Blibli. Sekarang beli mobil jadi lebih mudah di Blibli, karena nggak perlu ke dealer lagi. Opsi pembayaran lengkap, mau tunai ataupun cicilan yang aman dan terpercaya, tersedia di sini!

Tag: