me

5 Rekomendasi Skincare Bruntusan Lokal untuk Kulit Mulus

Dec 28, 2021.By Nadine
Bagikan

Image Source : jovee.id

KKE

Skincare Bruntusan Lokal – Kamu pasti pernah mendengar istilah bruntusan, Blibli Friends. Kalau dilihat dari tampilannya, bruntusan seperti benjolan-benjolan kecil yang sering muncul di area T wajah dan bikin wajah terasa kasar saat disentuh. Berbeda dengan jerawat, bruntusan ini nggak mengalami peradangan dan nggak bisa kamu pencet sesukanya karena punya tekstur yang lebih keras.

Sebenarnya, apa sih bruntusan itu? Secara umum, bruntusan adalah kotoran, minyak, keratin atau unsur lainnya yang terperangkap di bawah kulit terutama karena kamu kurang menjaga kebersihan diri. Kebersihan ini bukan cuma masalah wajib cuci muka, tapi juga penggunaan alat makeup yang nggak higienis, handuk atau sarung bantal yang kotor hingga rambut berkeringat yang jarang dicuci.

Makanya, kalau nggak mau bruntusan kamu musti rajin menjaga kebersihan diri dan peralatan yang kamu gunakan. Dan kamu juga nggak boleh sembarangan memilih skincare karena nggak cocok dengan bahan di dalamnya juga bisa memicu bruntusan, lho. Tapi tenang, rekomendasi skincare bruntusan lokal berikut ini dijamin aman buat kamu.

Baca Juga : Deretan Skincare Lokal untuk Kulit Berjerawat, Apa Saja?

__________________________________________________

Whitelab

Kalau dibandingkan dengan merek skincare lainnya, Whitelab termasuk salah satu merek yang menggunakan formulasi lembut untuk setiap produknya. Mungkin karena hal ini juga makanya banyak banget orang yang cocok menggunakannya, termasuk Whitelab Acne Cream perawatan jerawat. Mengingat bruntusan memiliki kemiripan dalam beberapa aspek dengan jerawat, krim perawatan ini bisa kamu gunakan juga untuk meredakan bruntusan.

Whitelab Acne Cream Perawatan Jerawat memiliki 3 bahan aktif, yaitu Calamine, Sulfur dan Tea Tree dimana ketiganya memiliki agen antibacterial yang secara efektif membantu mengurangi mikroorganisme penyebab jerawat ataupun bruntusan. Selain itu, kandungan tersebut juga memiliki efek soothing alias menenangkan jadi wajahmu akan terasa lebih sejuk dan bruntusan bisa lekas pergi.

Dan yang paling penting, kombinasi tiga bahan di atas membantu mengeringkan jerawat dan bruntusan dengan lebih cepat yang membuat wajahmu juga lebih cepat bersih dari benjolan-benjolan kecil yang bikin tekstur kulit menjadi kasar. Kamu bisa menggunakan krim ini secara rutin di wajah yang udah dibersihkan. Harganya juga ramah di kantong, 61 ribuan aja.

Biyu

Biyu dikenal sebagai salah satu merek skincare yang memiliki formulasi lembut berbasis tumbuhan sehingga lebih aman digunakan oleh kamu yang memiliki kulit peka dan juga bumil serta busui. Diantara sekian banyak produk keluaran Biyu, salah satu yang nggak boleh kamu lewatkan adalah BIYU Oil Control Cleanser..

Seperti namanya, produk ini adalah pembersih wajah khusus kulit kombinasi dan berminyak yang memiliki manfaat membersihkan minyak berlebih penyebab jerawat dan bruntusan. Selain itu, kandungan Zinc PCA di dalamnya membuat kulitmu lebih kesat bebas minyak tanpa sensasi kering yang bikin wajah “ketarik”. Dengan begini, kulitmu jadi lebih bersih, bebas kusam dan bruntusan.

Mengingat bahan yang digunakan BIYU Oil Control Cleanser (80ml) [Sabun Anti Jerawat Anti Bruntusan, untuk kulit berminyak] berasal dari alam dan bersifat lembut, kamu bisa menggunakannya secara rutin setiap hari terutama saat bangun tidur dan sehabis berkegiatan ketika minyak sudah menumpuk dan menutup pori-pori kulit. Harganya nggak mahal kok, cukup dengan 108 ribuan aja kamu bisa menjadikan kulitmu bebas minyak dan bruntusan.

Biyu

Selain pembersih wajah di atas, Biyu masih punya produk lain yang harus kamu coba untuk mengatasi bruntusan bandel yang kamu alami. BIYU Sebum Solutions Toner (72ml) [Anti Jerawat Bruntusan] bisa dibilang merupakan pelengkap ritual skincare yang kamu lakukan demi menghilangkan bruntusan dan juga jerawat. Seperti toner pada umumnya, produk ini berbentuk cair dan memberikan sensasi segar setelah digunakan.

Menariknya, BIYU Sebum Solutions Toner berbentuk spray yang lebih praktis digunakan tanpa ada tumpahan atau tetesan. Kamu jadi bisa membawanya kemanapun pergi tanpa takut toner akan tumpah. Dan bicara soal bahan aktif di dalamnya, toner ini terbilang canggih dan lengkap.

Dalam setiap kemasannya, Biyu menggunakan kombinasi 3 bahan aktif yaitu Zinc PCA yang efektif membersihkan minyak berlebih dan mengurangi pertumbuhan bakteri di wajah penyebab jerawat dan bruntusan, niacinamide untuk membuat wajahmu lebih cerah, bersih dan mulus serta allantoin yang meredakan kulit iritasi dan sensitif.

Toner Biyu ini bisa kamu gunakan sebagai pembuka ritual skincare setiap pagi ataupun penutup ritual di malam hari setelah membersihkan wajah. Dengan pemakaian yang rutin, dijamin bruntusan dan jerawat enggan mendekat dan wajahmu jadi lebih sehat. Per kemasannya, toner ini dijual dengan harga 95 ribuan.

Wardah

Wardah merupakan salah satu merek skincare lokal yang memiliki popularitas tinggi di tengah masyarakat. Bukan hanya karena harganya yang merakyat, varian produknya juga terbilang banyak sehingga bisa memenuhi kebutuhan kulit yang berbeda-beda termasuk ketika kamu punya kulit wajah yang bruntusan.

Wardah Acnederm Pure Foaming Cleanser menjadi salah satu produk yang bisa membantu menyelesaikan masalah bruntusan yang kamu alami, Blibli Friends. Dengan bahan aktif salicylic acid dan allantoin, pembersih wajah ini memberikan efek mengeringkan bruntusan dengan lebih cepat dan juga meredakan iritasi yang mungkin terjadi. Hasilnya, wajahmu lebih bersih, cerah dan bebas bruntusan yang bikin kulit kasar.

Kamu bisa menggunakan Wardah Acnederm Pure Foaming Cleanser [60 mL] sebagai pembersih wajah di pagi hari sebelum memulai aktifitas ataupun malam hari sebelum tidur. Mengingat tekstur sabunnya yang foamy, kamu nggak perlu repot juga membersihkannya dengan begitu banyak air. Produk sebagus ini bisa kamu miliki dengan harga 19 ribuan aja, lho.

Somethinc

Somethinc nggak pernah berhenti memberikan kejutan pada koleksi skincare yang dimilikinya. Selain menghadirkan serum wajah untuk mencerahkan dan melembabkan serta serum retinol untuk menangkal penuaan dini, kamu juga bisa menemukan produk andalan yang efektif mengurangi jerawat dan bruntusan yang kamu alami.

Somethinc Advanced Weekly Peeling menjadi salah satu solusi yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi bruntusan. Jadi, jika ingin wajah bersih, serum dan pembersih wajah aja nggak cukup. Kamu juga membutuhkan peeling atau proses pembuangan sel kulit mati sehingga kotoran yang menumpuk di permukaan kulit bisa terangkat sempurna. Hasilnya, bruntusan lebih cepat mengering dan hilang perlahan.

Oleh karena peeling berfungsi membuang sel kulit mati, Somethinc Advanced Weekly Peeling nggak boleh kamu gunakan setiap hari melainkan seminggu sekali. Perawatan yang tepat seperti ini akan bikin wajahmu lebih bersih dan lembut. Harga per botolnya adalah 209 ribuan yang pastinya sesuai dengan hasil yang kamu dapatkan.

__________________________________________________

Baca Juga : 5 Skincare Lokal untuk Memperbaiki Tekstur Kulit yang Aman dan Murah

Diantara rekomendasi skincare untuk kulit bruntusan di atas, mana nih yang paling menarik perhatianmu? Kalau kamu mau beli salah satunya, jadikan Blibli sebagai tempat belanja favoritmu karena hanya di sini kamu bisa dapetin banyak diskon dan promo menarik. Cuss belanja sekarang!