me

5 Skincare Lokal untuk Memperbaiki Tekstur Kulit

Nov 30, 2021.By Nadine
Bagikan

Image Source : wolipop.detik.com

KKE

Skincare Lokal untuk Memperbaiki Tekstur Kulit – Belakangan ini penggunaan skincare menjadi sangat populer seiring dengan kesadaran masyarakat buat jaga kesehatan kulit. Nggak heran kalau ada makin banyak pilihan produk skincare yang bisa ditemukan di pasaran. Berbeda dengan kosmetik yang berfungsi untuk merias wajah, skincare lebih mengedepankan perawatan dan kesehatan kulit.

Salah satu permasalahan kulit yang cukup banyak dikeluhkan sekarang ini adalah kulit yang bertekstur atau tekstur kulit nggak rata. Ciri dari kulit bertekstur adalah kering saat disentuh, gampang mengelupas dan iritasi, serta muncul bintik-bintik di kulit wajah. Untuk mengatasi hal ini maka diperlukan beberapa produk perawatan kulit yang cocok dan mengandung bahan yang sesuai dengan kebutuhan kulit.

Baca Juga : Review Some by Mi: 10 Produk Must Try

_______________________________________________________

Rekomendasi Produk Skincare Lokal yang Berfungsi untuk Memperbaiki Tekstur Kulit

  1. Natur

Natur Miracle Renew Skin Hydrating Toner

Natur memiliki satu produk andalan yang bermanfaat untuk memperbaiki tekstur kulit, yaitu Natur Miracle Renew Skin Hydrating Toner. Produk toner ini memiliki formula yang ringan dan gampang meresap ke kulit.

Beberapa manfaat lain yang diberikan toner ini adalah menjaga kebersihan dan kelembapan wajah, menguatkan lapisan kulit, dan merawat kekencangan kulit. Selain sudah memiliki BPOM dan halal, toner ini juga sudah lolos tes dermatologi serta nggak mengandung alkohol dan fragrance. Sehingga, Natur Miracle Renew Skin Hydrating Toner ini cocok untuk kulit sensitif.

Toner seharga Rp 130.000-an ini memiliki kandungan utama galactomyces ferment filtrate dan panax ginseng root extract yang berfungsi untuk membuat kulit terlihat lebih muda. Nggak cuma itu, di dalamnya juga terdapat kandungan niacinamide, sodium hyaluronate, sodium benzoat, citric acid, dan bahan alami lainnya. Nggak heran kalau manfaatnya juga sangat lengkap buat mengatasi kulit bertekstur.

Aromanya yang lembut dan nggak terlalu menyengat, membuat banyak orang yang jatuh cinta dengan toner ini. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu bisa menggunakan rangkaian skincare dari Natur lainnya.

  1. Avoskin

Avoskin Your Skin Bae Marine Collagen 10% + Ginseng Root 30 mL

Salah satu produk skincare kekinian yang cukup populer di kalangan remaja sampai dewasa adalah Avoskin. Brand ini punya sejumlah produk yang terbukti aman dan efektif untuk mengatasi permasalahan kulit. Buat memperhalus tekstur kulit, Avoskin Your Skin Bae Marine Collagen 10% + Ginseng Root bisa jadi pilihan yang tepat.

Serum yang terbuat dari perpaduan Marine Collagen 10% dan Ginseng Root ini berfungsi untuk menjaga kelembapan kulit agar tekstur kulit tetap terjaga. Produk ini juga berguna untuk menghilangkan bekas jerawat yang sangat sulit memudar. Sehingga serum Avoskin ini cocok untuk kulit yang sensitif dan gampang berjerawat.

Untuk hasil yang lebih maksimal, kamu bisa menggunakannya secara rutin setiap pagi dan malam setelah membersihkan wajah menggunakan toner. Avoskin Your Skin Bae Marine Collagen 10% + Ginseng Root bisa membantu mewujudkan kulit yang cerah, lembap, dan bebas scars.

Cara penggunaan produk ini sangat mudah yaitu dengan menuangkan Avoskin Your Skin Bae Marine Collagen 10% + Ginseng Root ke kapas atau telapak tangan secukupnya. Kemudian aplikasikan ke wajah dan leher secara merata lalu diamkan sejenak sampai essence terserap sempurna. Produk serum dari Avoskin ini bisa kamu dapatkan dengan harga sekitar Rp 130.000 sampai Rp 140.000 untuk kemasan 30 ml.

  1. Somethinc

Somethinc 10% Niacinamide Barrier Serum 40 mL

Somethinc 10% Niacinamide Barrier Serum merupakan salah satu produk unggulan dari Somethinc yang bisa kamu dapatkan dengan harga antara Rp 180.000 – Rp 200.000 untuk kemasan 40 mL. Seperti namanya, serum ini berfungsi untuk memperkuat skin barrier dan mengatasi berbagai permasalahan kulit lainnya.

Serum ini cocok untuk semua jenis kulit, terutama kulit sensitif yang lagi mengalami bruntusan, kemerahan, atau kerutan halus. Kombinasi antara Ceramide NP & Hydrolyzed Algae Extract ini dijamin aman untuk remaja mulai 11 tahun karena sudah melalui tes dermatologi. Cara penggunaan produk ini sebenarnya sangat gampang, cukup tuangkan antara 5-10 tetes serum ke telapak tangan.

Kemudian tekan telapak tangan ke wajah secara perlahan dengan gerakan ke luar dan ke atas sampai benar-benar rata. Tunggu selama 1-3 menit sampai serum meresap dengan sempurna ke kulit wajah. Serum ini bisa digunakan setiap hari, pada pagi dan malam hari dan bisa dikombinasikan dengan skincare lain yang sesuai dengan kebutuhan kulit.

  1. Lacoco

LACOCO Hydrating Divine Essence 50 mL

Lacoco menghadirkan produk essence yang dapat mencerahkan, melembapkan, dan mengatasi tanda-tanda penuaan dini pada wajah. Teksturnya yang ringan dan nyaman dipakai ini sangat pas untuk merawat dan mempersiapkan kulit untuk menerima rangkaian skincare lainnya.

Lacoco Hydrating Divine Essence ini juga dilengkapi dengan vitagen sebagai anti-oksidan yang mampu memberikan perawatan terbaik untuk kulit wajah. Dengan rutin menggunakan produk ini kamu bisa mendapatkan wajah yang lembap, cerah dan bercahaya hanya dengan satu perawatan saja.

Produk berbahan dasar air ini cocok untuk kulit kering namun saat dipakai nggak akan membuat kulit berminyak. Penggunaan produk ini bisa membuat make up jadi less cakey dan tampak lebih flawless, lho. Packaging-nya pun lumayan mewah dan berkelas dengan warna rose gold yang shiny dan pastinya bakal menonjol di meja riasmu.

Untuk sekali pemakaian, kamu tinggal menuangkan 3-4 pump kemudian aplikasikan pada wajah dan leher. Essence ini bisa digunakan rutin pada pagi dan malam hari atau sebelum menggunakan make up. Harga produk ini pun terbilang cukup murah, satu botol berukuran 50 mL bisa kamu dapatkan dengan harga sekitar Rp 200.000-an aja.

  1. Dear Me Beauty

DEARMEBEAUTY Face Serum / Single Activator Face Serum

Satu lagi rekomendasi produk yang pasti efektif untuk memperbaiki tekstur kulit, yaitu Dear Me Beauty Single Activator Face Serum . Serum dengan kandungan 5% Inoceramide dan ekstrak buah delima ini bisa menjadi solusi bagi kulit kering dan akan menghidrasi kulit dengan baik. Menariknya lagi produk ini aman buat ibu hamil dan menyusui.

Produk ini bisa digunakan untuk segala jenis kulit dan sangat aman untuk kulit sensitif karena telah melalui uji dermatologi. Serum ini bisa digunakan setelah penggunaan cleanser dan toner. Setelah memakai serum ini, bisa dilanjutkan dengan memakai moisturizer dan sunscreen dengan minimum SPF 30.

Selain mengatasi kulit kering, serum ini juga bisa meningkatkan fungsi skin barrier yang rusak, menjaga kekencangan kulit, dan melindungi kulit dari polusi. Produk yang dijual dengan harga sekitar Rp 150.000-an per kemasan 32 mL ini juga efektif buat menghilangkan bekas jerawat.

_______________________________________________________

Baca Juga : 7 Skincare Lokal untuk Menghilangkan Komedo dan Mengecilkan Pori-Pori

Itu dia 5 rekomendasi produk skincare lokal yang cocok untuk memperbaiki tekstur kulit. Semua produk di atas bisa kamu dapatkan di aplikasi belanja kesayanganmu, Blibli. Selain menawarkan harga yang ramah di kantong, Blibli juga menawarkan berbagai pilihan promo menarik yang sayang untuk dilewatkan.

Buat kamu yang gemar belanja online tapi takut boros, tenang aja di Blibli kamu bisa dapetin banyak promo dan diskon menarik. Selain itu, kamu juga bisa dapatkan beragam pilihan skincare terbaik lho! Seru, kan? Yuk, dapatkan produk favoritmu dengan harga terbaik hanya di Blibli. 

Tag: