me

Sinopsis The Wailing, Film Horor Korea yang Serem Banget!

Apr 19, 2024.By Blibli Friends
Bagikan

cinemags.org
Ini dia sinopsis The Wailing untukmu!

Sinopsis The Wailing — Kamu perlu tahu kalau The Wailing ini menjadi salah satu film horor Korea yang dibilang mirip dengan Exhuma dan mendapatkan banyak pujian semenjak perilisannya. Film ini sudah rilis sejak  lama ini serta mampu memberikan kesan yang sangat menegangkan untuk ditonton. Kamu yang tertarik bisa langsung cek sinopsis The Wailing di bawah ini!

Baca Juga: 


Sinopsis The Wailing

The Wailing menceritakan tentang seorang polisi bernama Jong Goo yang mencari kebenaran dengan adanya banyak kasus pembunuhan yang terjadi di desa Gokseong. Setelah muncul infeksi misteriys penduduk desa menjadi lebih gila kemudian membunuh keluarga mereka dengan kejam dan menyeramkan. 

Hal ini membuat Jong Gpp harus berusaha sekuat tenaga untuk mengusir roh jahat bersama dengan dukun desa yang memiliki nama II Gwang. Dalam hal ini polisi harus menghadapi dengan pilihan untuk mencari kawan dan menghindari sosok jahat yang ada di sekitarnya. Tentu saja film ini mampu memberikan suasana yang menegangkan untukmu. 

Di sini Jong Goo bertemu dengan Moo Myeong dan memberitahu bahwa dia melihat pria Jepang di mana kematian terakhir tersebut terjadi. Hal ini menimbulkan keraguan dalam diri Jong Goo terhadap pria tersebut menjadi lebih goyah. Nggak hanya itu putri dari Jong Goo, Hyo Jin mengidap penyakit gejala gila yang mirip dengan apa yang dialami oleh penduduk desa lainnya. 

Hal ini jelas saja membuatnya menjadi menderita dan putus asa sehingga membuatnya untuk pergi ke pegunungan demi menemukan rumah lelaki tua Jepang tersebut. Di sisi lain mertuanya memanggil dukun untuk mengusir setan yang ada pada tubuh Hyo Jin sementara kematian tentu masih mengintainya. Kamu bakalan dibawa ke arah yang mencekam di sini. 

Jadwal Tayang 

Jadwal Tayang
cinemags.org

Kamu perlu tahu kalau sebenarnya film The Wailing ini sudah rilis sejak lama di Korea Selatan tepatnya pada tanggal 12 Mei 2026 hanya saja memang rilisnya di negara-negara lain sesuai dengan jadwal secara berkala termasuk Indonesia. Film horor ini memiliki durasi sekitar 2 jam lebih 36 menitan sehingga membuatmu lebih puas tenggelam dalam suasana yang seram. 

Bagusnya saat ini The Wailing ini sudah bisa kamu tonton lebih mudah di saluran streaming sehingga kamu bisa menonton di mana saja sesuai dengan keinginanmu. Jangan lupa untuk langganan saluran streaming yang diinginkan sebelum menontonnya. 

Siapa Saja Cast di Film The Wailing

Siapa saja pemain yang ada di dalam film The Wailing ini? Kamu yang penasaran bisa langsung cek semuanya lengkap di bawah ini!

1. Kwak Do Won

Kwak Do Won
viki.com

Pemain pertama yang ada di dalam film ini adalah Kwak Do Won, beliau merupakan aktor terkenal yang berasal dari Korea Selatan dan lahir pada tanggal 17 Mei 1973. Saat ini usianya adalah sekitar 50 tahunan kemudian sementara untuk pengalaman akting yang dimilikinya sudah nggak perlu diragukan lagi. 

2. Kunimura Jun 

Kunimura Jun
youtube.com

Pemain kedua yang perlu kamu tahu adalah Kunimura Jun. Di sini dia menjadi pemain yang cukup penting mengingat peran yang dipegangnya adalah menjadi orang asing Jepang yang banyak disebut saat film berlangsung. Aktor ini sudah punya pengalaman akting yang banyak banget dan saat ini usianya sudah sekitar 65 tahunan namun perannya masih sangat oke dalam film tersebut. 

Banyak orang yang menganggap tokoh ini sebagai kunci penting untuk mengetahui semua hal penting yang masih dirahasiakan sampai saat ini. 

3. Kim Hwan Hee 

Kim Hwan Hee
m.imdb.com

Pemain ketiganya adalah Kim Hwan Hee. Artis cantik ini memang sudah banyak muncul di layar kaca Korea Selatan bahkan film yang dibintanginya selalu sukses di kancah Internasional. Dia merupakan artis cilik yang sukses sampai dewasa karena kemampuannya yang oke banget dalam membawa peran. Karirnya sudah dimulai sejak tahun 2008 lalu dan tetap bertahan sampai saat ini. 

Beberapa film lain yang dibintanginya adalah Invincible Lee Pyung Kang, Believe in Love, My One and Only, dan You’re the Best, Lee Soon-shin, serta film-film Born to Sing. 

4. Heo Jin

Heo Jin
hancinema.net

Pemain keempat yang perlu kamu tahu adalah Heo Jin. Dia merupakan aktor yang lahir tanggal 28 Agustus tahun 1949 saat ini usianya sudah sekitar 74 tahunan. Namun jangan khawatir karena kemampuan akting dan juga pendalaman akting dari tokoh yang dibintanginya sudah nggak perlu diragukan lagi. Tentu saja banyak banget film dan series yang sudah dibintanginya. 

5. Son Kang Gook 

Son Kang Gook
hancinema.net

Pemain selanjutnya yang perlu kamu kenali adalah Son Kang Gook. Aktor ini lahir pada tanggal 29 Juni 1973 saat ini usianya sekitar 50 tahunan. Sudah banyak sekali film yang dibintanginya dan semuanya sukses besar jadi kamu memang sudah nggak asing dengan wajahnya. 

Fakta Menarik Sinopsis The Wailing

Fakta Menarik
viu.com

Apa saja fakta menarik yang ada pada film The Wailing tersebut? Kamu yang penasaran bisa langsung cek semuanya lengkap di bawah ini!

  • Ada alasan khusus dalam pemilihan jun Kunimara sebagai “The Stranger tentu saja karena pria ini berkebangsaan Jepang dan merupakan aktor yang sudah memiliki pengalaman yang nggak perlu diragukan lagi. Sesuai dengan alur ceritanya memang tokoh asing pria Jepang ini lekat hubungannya dengan semua orang. 
  • Fakta menarik keduanya adalah insiden pemotongan cabang pohon Ginkgo yang menjadi kepercayaan masyarakat untuk membawa pada neraka. Tokoh yang memotong pohon ini akhirnya dihantui dengan mimpi buruk yang menyeramkan. 
  • Arti nama The Wailing sendiri memang sangat mendalam untuk dipilih. Awalnya nama yang digunakan adalah Gokseong (곡성) yang menjadi lokasi syuting terkait namun pada akhirnya diambil nama final yang lebih melekat dengan semua rasa dan ketakutan yang dipancarkan oleh filmnya. 
  • Fakta menarik keempat dari film ini adalah mengenai lokasi syuting yang digunakan yakni di kampung halaman Na Hong Jin. Desa Gokseong menjadi tempat tinggal masa kecil bersama neneknya dan memberikan pemandangan alam yang luar biasa untuknya. Hal inilah yang membuatnya memilih lokasi ini menjadi mimpi buruk di balik keindahannya. 
  • Fakta kelima dari film ini adalah adanya perpaduan unsur agama dan spiritual yang sangat kuat di dalamnya. Kamu bakalan dibawa masuk untuk melihat prosesi keagamaan dan ritual mistik yang dilakukan di dalam filmnya. Kamu yang pengen menontonnya perlu punya pondasi yang kuat. 
  • Fakta selanjutnya adalah Na Hong Jin memiliki inspirasi yang mendalam dalam pembuatan filmnya. Dalam hal ini dia merasakan kehilangan mendalam dan penyebab kematian yang nggak lazim sehingga menuangkannya menjadi sebuah film mengesankan tersebut. 

Baca Juga: 

Kamu tertarik untuk nonton The Wailing ini dengan mudah? Jangan khawatir kamu bisa langsung langganan layanan streaming menggunakan voucher Viu hanya di Blibli saja. Pilihannya banyak dengan diskon dan potongan harga menarik hanya untukmu!

Tag: