Settingan HP yang Bikin Batre Awet Seharian

Photo via assets.jalantikus.com

Pernah ngerasain pas lagi seru-serunya streaming film, terus tiba-tiba keganggu gegara harus nyari chargeran? Atau lagi asik chatting ama gebetan, eh HP langsung mati? Saya pernah… Trus rasanya jengkelin banget. Cuma, saya sadar batre HP yang gak awet bisa jadi gegara pemakaian yang teledor. 

Makanya, saya mulai merhatiin kebiasaan pas punya HP. Ya, itung-itung biar batre HP gak dikit-dikit lowbat. Buat yang pernah ngerasain kayak saya, nih saya kasih tau cara biar batre HP awet seharian. Disimak deh ya~ 

  • Ngecek aplikasi yang suka ngabisin batre

Coba sesekali cek aplikasi di HP yang ngabisin batre paling banyak. Kalo emang gak penting-penting amat, mending aplikasinya dimatiin dulu. Cara ngeliatnya gampang, tinggal masuk ke menu setting (pengaturan), terus pilih battery, abis gitu ke battery usage. Di sana bakal nongol daftar aplikasi yang nunjukin persentase pemakaian batre. 

  • Hindarin kebanyakan aplikasi kebuka di background

Gak cuma ngecek aplikasi yang ada di HP aja, tapi pastiin juga aplikasinya gak jalan barengan. Soalnya, makin banyak aplikasi yang jalan di background, otomatis bakal makin banyak nyedot daya batre.

  • Jangan ngecas HP kelamaan atau semaleman

Ngaku aja, semua pasti pernah ngelakuin ini. Kalo mau batre HP awet, hindarin ngecas HP kelaamaan atau sampe semaleman. Soalnya, ngecas terus-terusan bakal munculin pelapisan logam lithium yang ngurangin stabilitas jangka panjang, trus bikin fungsi dan reboot sistem jadi gagal. 

Gak cuma itu, batre yang udah keisi 100 persen, tapi tetep dicas bakalan nimbulin voltase tinggi di HP yang bikin usia batre jadi makin pendek.

  • Pake fitur power saving

Sekarang, HP makin canggih dan udah banyak dilengkapin fitur power saving atau hemat daya. Kalo mau batre HP lebih awet seharian, coba deh manfaatin fitur ini biar smartphone bisa ngatur hemat daya otomatis. 

  • Pake HP yang punya spesifikasi batre mantep 

Terakhir, manfaatin HP yang punya spesifikasi batre mantep. Biasanya, HP udah dibekelin sama batre yang awet buat dipake seharian. Jadi, gak perlu lagi deh tuh pusing mikirin batre HP yang gampang abis.

Buat yang lagi cari HP dengan spek batre yang mantep, Samsung lagi ngadain diskon buat pembelian HP yang kapasitas batrenya sampe 7.000 mAh. Pokoknya, gak ada lagi tuh dikit-dikit ngecas, dikit-dikit mati gegara dipake seharian. Biar gak keabisan, cus langsung aja meluncur ke sini.

Jarvis

Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY