Samsung Galaxy Buds, Jagoan Terbaru Samsung di Pasar Wireless Earphone

Earphone nirkabel menjadi salah satu gadget yang sedang diminati saat ini. Kepraktisan menjadi alasan utama wireless earphone mulai meningkat posisinya di pasaran. Apple telah merespons kebutuhan pasar ini dengan merilis Apple AirPods pada tahun 2016 disusul dengan generasi keduanya pada awal tahun 2019.

Pasar wireless earphone pun semakin ramai saat Samsung meluncurkan Galaxy Buds bersamaan dengan tiga flagship smartphone mereka, yaitu Galaxy S10, Galaxy S10 Plus, dan Galaxy S10e. Apakah Galaxy Buds ini sanggup menjadi primadona baru? Mari kita simak ulasannya berikut ini.

Desain yang atraktif

Galaxy Buds didominasi dengan warna putih yang mulus dan terkesan mewah. Desainnya sendiri terlihat berbeda dibandingkan dengan AirPods karena yang satu ini hanya berbentuk seperti “buntelan” kecil dan tidak ada gagang tipis di bawahnya. Secara sekilas, mungkin kamu akan mengira earbudsini akan mudah jatuh dari lubang telinga saat digunakan.

Nyatanya tidak demikian. Samsung merancang bentuk earbuds ini agar tetap stabil di dalam lubang telinga dengan variasi wingtip berbahan karet yang bisa kamu sesuaikan dengan lubang telinga kamu.

Samsung biasanya dikritik karena menggunakan material yang terlihat murah untuk produk premium mereka. Namun, kali ini mereka berhasil mematahkan tradisi kritikan tersebut dengan menggunakan material pearlescent yang membuat Galaxy Buds terlihat lebih kinclong saat terkena cahaya dan sedikit memiliki efek hologram.

BELI LANGSUNG SAMSUNG GALAXY BUDS HANYA DI BLIBLI.COM

Performa dan fitur

Untuk meningkatkan performanya dari pendahulunya, Gear IconX, Samsung bekerja sama dengan ahli audio dari AKG untuk melakukan kalibrasi suara pada Galaxy Buds. Hasilnya memang sangat berbeda. Suaranya dihasilkan jernih dengan kualitas detail yang cukup padat. Hanya saja, kualitasnya mungkin masih jauh yang diharapakan oleh para audiophile di luar sana. Namun, mohon diingat, untuk sebuah wireless earphone kualitas suaranya masih terbilang oke lah.

Karakteristik suara yang paling menonjol dari Galaxy Buds ini adalah suara bass. Selain itu, suara distorsi juga terdengar dengan jelas dengan mid-frequencies yang terdengar sedikit redup karena itulah bagi kamu yang peka dengan hal ini pasti menginginkan penekanan pada treble yang cukup tebal.

Galaxy Buds juga cocok untuk diajak berjalan-jalan atau lari pagi sambil mendengarkan musik berkat didukung oleh teknologi Quick Ambient Sound. Teknologi ini memungkinkan Galaxy Buds untuk mampu menyesuaikan volume agar pengguna tetap bisa memerhatikan kondisi di sekitarnya.

CEK DI SINI UNTUK MELIHAT HARGA SAMSUNG GALAXY BUDS

Pengisian daya dan daya tahan baterai

Galaxy Buds dilengkapi dengan wadah berdesain elegan yang dapat digunakan untuk mengisi daya sekaligus. Pada bagian luar wadahnya, kamu dapat melihat lampu LED kecil yang mengindikasikan berapa daya baterai wadah yang tersisa, sedangkan LED di bagian dalam menunjukkan daya tahan baterai Galaxy Buds-nya.

Pada bagian belakang wadah, terdapat soket USB untuk mengisi daya. Galaxy Buds-nya sendiri memiliki daya tahan baterai sampai enam jam dan bisa bertahan sampai tujuh jam saat diisi melalui wadahnya.

Salah satu fitur yang menarik adalah kamu bisa mengisi daya earbuds secara nirkabel di dalam wadahnya. Artinya, jika kamu memiliki charging pad yang kompatibel dengan Galaxy Buds, kamu bisa mengisi daya earbuds ini sekaligus dengan smartphone Galaxy S10 di sampingnya.

Dukungan aplikasi Samsung Galaxy Buds

Fitur tambahan lainnya bisa kamu temukan pada aplikasi Galaxy Wearable, termasuk pengaturan equalizer yang memungkinkan pengguna untuk menentukan preset yang berbeda-beda. Lewat aplikasi ini kamu juga bisa mengaktifkan fitur ambient sound untuk bisa lebih aman saat menggunakannya sambil berolahraga di jalan.

Jika kamu lupa meletakkan Galaxy Buds, kamu juga menggunakan fitur Find My Earbuds untuk mencarinya. Galaxy Buds akan mengeluarkan bunyi-bunyian yang nyaring sehingga kamu dapat dengan mudah menemukannya.

Pasar wireless earphone akan semakin menarik dengan kehadiran Samsung Galaxy Buds ini. Sanggupkah ia menjadi primadona baru? Silakan kamu yang tentukan!

DAPATKAN CASHBACK HINGGA RP 350.000 UNTUK SAMSUNG GALAXY BUDS

Jarvis

Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY