me

Review Bio Oil: Kandungan, Manfaat dan Cara Pakai

Nov 08, 2022.By
Bagikan

image source: blibli.com

Bio oil dianggap mampu menghilangkan bekas luka dan stretch marks loh. Simak review bio oil berikut, mulai dari kandungan, manfaat, hingga cara pakainya.

_____________________

Review Bio Oil – Bagi yang pernah punya masalah dengan bekas luka dan stretch marks, mungkin udah pernah mendengar tentang Bio Oil. Tapi tentu masih banyak juga yang belum tahu. Bio Oil memang identik sebagai produk yang fungsinya untuk menyamarkan bekas luka dan stretch marks. Meski sebenarnya produk ini punya manfaat yang lain bagi kulit. 

Dengan formulanya yang unik, ternyata Bio Oil juga mampu meratakan warna kulit yang belang serta mampu mengatasi kulit kering dan penuaan pada kulit. Yang pasti, produk ini patut jadi kesayangan kaum wanita. Tapi bagi yang belum awam dengan produk ini pasti bertanya-tanya, apa sih Bio Oil itu?

Baca juga: Review Pakai Skincare Halal, Safi White Expert Series!


Apa Itu Bio Oil

image source: pexels.com

Bio Oil adalah produk perawatan kulit atau skin care yang asalnya dari Afrika Selatan. Produk ini memang fokus pada penyamaran bekas luka, stretch marks atau peregangan kulit, dan warna kulit yang tidak merata (bisa karena sinar matahari atau bekas luka), penuaan kulit, dan kulit yang terlalu kering (dehydrated skin). Sesuai dengan namanya, produk Bio Oil bertekstur minyak. 

Produk ini pertama kali diluncurkan pada tahun 1987 dan menjadi pelopor produk perawatan kulit yang menggunakan minyak untuk membantu menghilangkan bekas luka dan stretch marks. Apakah begitu diluncurkan produknya langsung sukses? Justru sebaliknya. Saat itu produk ini sangat diragukan karena nggak ada produk lainnya yang serupa menggunakan minyak. Hampir semua produk perawatan kulit saat itu bentuknya adalah krim atau lotion. Namun karena telah berhasil membuktikan khasiatnya, maka perlahan-lahan Bio Oil mulai dipercaya dan digunakan banyak orang. Bahkan penjualannya pun akhirnya menembus mancanegara. 

Di tahun 2010 didirikan laboratorium khusus yang didedikasikan Bio Oil untuk melakukan penelitian guna mengatasi dan merawat masalah kulit lain dengan menggunakan minyak. Hingga akhirnya pada tahun 2018 Bio Oil mulai memperkenalkan gel berbasis minyak khusus untuk kulit kering. Baru pada tahun 2020, produk perawatan bekas luka dan stretch marks yang terbuat dari 100% minyak natural resmi diluncurkan. 

Rencana berikutnya di tahun 2021 akan diluncurkan pelembab berbentuk krim yang memiliki kandungan minyak tinggi. Meski telah berhasil secara global, Bio Oil tetap fokus pada penelitian untuk menghasilkan produk terbaik yang dapat bermanfaat bagi banyak orang. Untuk penjualan dan distribusinya, Bio Oil menyerahkan lisensi ke perusahaan perawatan kulit yang terkemuka di seluruh dunia. Di hampir seluruh negara, produknya dikenal dengan nama Bio Oil. Sementara di Austria, Perancis, Jerman, Swiss, Republik Ceko, dan Slovakia dipasarkan dengan nama Bi-Oil. Sementara di Jepang dikenal dengan nama Bioil. 

Kandungan Bio Oil

Bio Oil Dry Skin Gel (50 mL)

Lalu, apa sih yang membuat Bio Oil ini spesial? Jawabannya adalah kandungan yang telah diteliti selama bertahun-tahun. Formulasinya merupakan paduan dari ekstrak tumbuhan dan vitamin yang tersuspensi dalam bahan dasarnya, yaitu minyak. Ekstrak tanaman dan vitamin tersebut bebas oksigen sehingga bisa mempertahankan potensi yang dimiliki masing-masing. 

Salah satu bahan unggulnya adalah Purcellin Oil yang mampu mengubah konsistensi formulasi secara keseluruhan, mudahnya membuat Bio Oil jadi tidak lengket dan terkesan ringan. Kenapa ini penting? Karena bahan aktif yang terkandung di dalamnya bisa lebih mudah terserap ke dalam kulit dan menjalankan fungsinya dengan baik. Minyak yang tidak lengket juga jauh lebih aman diaplikasikan ke kulit. 

Kandungan lain yang terdapat di dalamnya adalah vitamin A yang mampu membantu merawat elastisitas dan merawat tekstur dan warna kulit sehingga tetap terjaga keremajaannya. Ada juga vitamin E yang sangat penting bagi kesehatan kulit. Vitamin E sangat kaya akan antioksidan, karena itu banyak digunakan dalam berbagai produk perawatan kulit. Vitamin A dapat membantu agar kulit lebih halus, lembut, terjaga kekenyalannya, dan tentunya tampak lebih sehat. 

Ada pula kandungan minyak Calendula yang sangat ampuh digunakan untuk merawat kulit yang sensitif hingga rusak, bahkan yang terbakar sinar matahari. Juga ada kandungan minyak Lavender yang sangat dikenal mempunyai efek menenangkan pada kulit. Selain itu, minyak Lavender juga dapat menyejukkan. 

Kandungan lainnya adalah minyak Rosemary yang mampu menyegarkan dan menyejukkan kulit. Minyak bunga ini juga efek menenangkan. Kandungan yang terakhir adalah minyak Kamomil yang sangat bermanfaat bagi kulit sensitif karena bersifat menenangkan. Lalu, jika semua kandungan tersebut dipadukan, apa manfaatnya?

Manfaat Bio Oil

Bio Oil (25 mL)

Ada beberapa manfaat yang bisa didapatkan dari Bio Oil. Di antaranya adalah untuk membantu menyamarkan bekas laku yang baru muncul maupun sudah lama dan mengering. Manfaat yang kedua dan sangat dikenal terutama di kalangan wanita adalah mampu mengurangi stretch marks selama masa kehamilan. 

Tapi stretch marks pada wanita nggak hanya muncul di saat hamil saja, loh. Garis-garis yang timbul di kulit akibat peregangan ini juga bisa diakibatkan pertumbuhan yang pesat di usia remaja, kenaikan berat badan yang drastis, atau karena terpapar sinar matahari terlalu berlebihan. Apa pun penyebabnya, Bio Oil bisa dimanfaatkan untuk mengurangi stretch marks. Manfaat yang ketiga adalah untuk menyamarkan flek atau noda pigmentasi yang disebabkan oleh berbagai hal seperti paparan sinar matahari, fluktuasi hormonal, dan lain-lain. 

Selain itu, Bio Oil juga berfungsi untuk mengembalikan minyak alami kulit yang bisa hilang akibat berbagai faktor seperti terlalu sering berada di ruangan dengan pemanas atau pendingin, cuaca ekstrim, terlalu sering berendam, hingga penggunaan air dengan kandungan kimia yang tinggi. Lalu bagaimana dengan ibu hamil yang mulai timbul stretch mark di beberapa bagian tubuhnya? Apakah harus menunggu sampai proses persalinan selesai baru mengaplikasikan Bio Oil? Seperti yang kita tahu, ada beberapa produk kecantikan yang sebaiknya dihindari di saat masa kehamilan. 

Tetapi Bio Oil telah melewati penilaian keamanan sesuai dengan Peraturan Parlemen Eropa dan Dewan Produk Kosmetik. Hasilnya, produk Bio Oil sangat aman digunakan bahkan oleh wanita hamil sekalipun. Bahkan disarankan untuk menggunakan Bio Oil sejak trimester kedua pada area yang rentan timbul stretch marks. Untuk wanginya sendiri tidak menyengat, justru punya efek menenangkan, jadi nggak akan jadi masalah bagi wanita hamil yang cenderung lebih sensitif dengan aroma. 

Cara Pakai Bio Oil

Bio Oil Dry Skin Gel 200 mL

Bio Oil tersedia dalam beberapa ukuran yaitu 25 mL, 60 mL, 125 mL, dan 200 mL. Jadi bisa dibeli sesuai dengan kebutuhan. Untuk dibawa ke mana aja, sebaiknya pilih kemasan kecil. Sementara untuk penggunaan rumahan, bisa pilih kemasan yang agak besar. Cara pakainya sangat simpel. Cukup oleskan Bio Oil pada area kulit yang bermasalah sebanyak 2 kali sehari. Gunakan selama minimal 3 bulan untuk mendapatkan hasil yang optimal. Selain itu, sangat disarankan sambil memijat pada saat diaplikasikan. 


Baca juga: Skincare Emina untuk Kulit Berjerawat

Nggak perlu bingung lagi dengan masalah menyamarkan bekas luka dan stretch mark, segera dapatkan Bio Oil di Blibli dengan harga mulai dari Rp 45 ribuan hingga Rp 250 ribuan, tergantung ukuran. Dapatkan promo spesialnya hanya di Blibli dan juga proses belanja yang mudah, cepat, dan aman. 

Lengkapi Produk Bio Oil Kamu Hanya di Sini!

Tag: