Review Pakai Skincare Halal, Safi White Expert Series!

Photo via pexels.com

Belakangan ini teman aku banyak yang beralih ke Safi. Produknya terkenal banget dengan klaim halal jadi kami para muslimah nggak perlu khawatir. Safi ini juga katanya bisa bikin kulit lebih putih dan cerah dengan cepat.

Aku jadi penasaran dong, masa sih beneran bisa bikin kulit aku yang rada gosong ini jadi putih. Waktu ketemu official store Safi di Blibli, langsung aja aku coba check out Safi White Expert Complete Starter Pack mumpung apa promo. Setelah pakai sekitar 2 minggu lebih, ini nih yang aku rasain.

Safi White Expert Complete Starter Pack
Safi White Expert Complete Starter Pack

Safi Purifying Cleanser

Dari starter pack Safi yang aku beli, aku dapat Safi Purifying Cleanser yang bisa buat membersihkan debu dan kotoran di pori pori. Karena bisa membersihkan sisa make up secara menyeluruh, cleanser satu ini cocok banget buat aku yang punya pori pori gede. Waktu dipakai sih teksturnya kerasa lembut, creamy, dan kental gitu.

Jadi cukup sedikit udah bisa dipakai buat bersihin wajah sama leher. Buat cara pakainya nggak jauh beda kayak facial wash pada umumnya, tinggal basahi wajah dan tuang cleanser secukupnya ke telapak tangan, basahi dan usap ke seluruh wajah terus bilas. Packaging nya bentuk tube flip top, jadi recomend buat dibawa bepergian.

Safi Cleanser 2IN1, Cleanser & Toner

Setelah pakai cleanser, wajib banget dong pakai toner biar perawatan wajah selanjutnya bisa makin meresap. Nah dari Safi Starter Pack, aku dapet Safi Cleanser 2IN1 yang udah sama toner. Kalau yang satu ini cara pakainya nggak perlu basahin muka dulu, tinggal di keluarin terus pakai buat pijat pijat seluruh wajah dan bilas.

Teksturnya agak kasar karena ada buliran buliran buat scrub, jadi bisa ngangkat kotoran kotoran yang masih tertinggal di wajah. Meskipun agak kasar tapi nggak bikin kulit sakit kok, soalnya bulirannya itu kecil kecil. Produk ini bisa ngasih sensasi adem gitu waktu dibilas, jadi bikin kerasa segar.

Safi White Expert Ultimate Essence

Ini tahapan skincare yang paling aku demenin. Soalnya setelah pakai essence, rasanya wajah aku kayak kenyal dan lembut gitu. Safi White Expert Ultimate Essence ini juga bisa mengurangi kemerahan di kulit, memberi kesejukan, dan menyamaratakan warna kulit wajah. Karena tutupnya berupa pump, cara pakainya jadi lebih mudah.

Cuma tinggal dikeluarin ke telapak tangan, terus diusap ke wajah dan leher sambil dipijat dan ditepuk pelan biar meresap ke kulit. Warnanya putih dan teksturnya lembut, waktu di-blend jadi bening gitu di kulit, jadi cepet banget merata dan meresapnya. Kulit lebih terhidrasi kalau pakai essence, makanya jadi lembab dan kenyal.

Safi White Expert Illuminating Day Cream dan Radiant Night Cream

Buat tahapan skincare yang terakhir, nggak boleh lupa day cream. Safi Day Cream ini punya SPF 15 PA++ jadi bisa ngelindungin kulit dari sinar UVA dan UVB. Biasanya ada orang yang nyaranin pakai produk yang SPF nya 30, tapi yang aku tahu ini juga tergantung sama warna kulitnya. Berhubung kulit aku rada gelap, SPF 15 ini sebenernya udah cukup kalau aktivitas biasa.

Beda lagi kalau emang intensitas aku di luar ruang ruangan lebih banyak, baru aku tambahin pake sunscreen SPF 30. Buat night cream-nya punya packaging sama dengan day cream, bagus banget kayak kaca gitu jadi terlihat expensive. Kalau day cream punya tekstur lebih creamy, maka yang night cream ini lebih cair dan adem waktu digunakan.

Setelah aku pakai serangkaian produk Safi ini secara rutin, sebenernya sih nggak terlalu ada perubahan signifikan sampai aku bener bener jadi wow putih gitu. Tapi mungkin karena masih dipakai 2 minggu, nggak tau kalau udah agak lama gimana. Tapi yang jelas aku ngerasa lebih seger waktu pakai ini, terus kulit juga jadi lebih lembut dan kenyal.

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves makeup too! My routines are reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment. Before that, I have another habit such as jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning. I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY