me

Rekomendasi Teh Hijau untuk Diet Terbaik

Sep 13, 2022.By Blibli Friends
Bagikan

Akhir-akhir ini teh hijau begitu diidolakan karena khasiatnya yang berguna untuk menjaga kesehatan tubuh. Tapi, tau nggak kalau teh hijau ini juga bisa membantu melangsingkan tubuh? Ada berbagai produk teh hijau untuk diet yang sudah terdaftar di BPOM, sehingga kamu bisa mendapatkan penampilan yang ideal. Yuk, temukan teh hijau pelangsing yang cocok dikonsumsi di bawah ini.

Baca juga: Buah untuk Diet Cepat Kurus, Sehat dan Gak Ribet 


Sekilas Tentang Teh Hijau dan Kegunaannya

Teh hijau termasuk salah satu jenis minuman teh yang diproses dalam waktu singkat, sehingga mampu mempertahankan kandungan gizi di dalamnya. Menurut penelitian dari The University of Birmingham, Inggris, minum teh hijau secara rajin ternyata mampu membakar lemak lebih cepat sampai 17%. Tentunya ini akan sangat membantu proses dietmu. 

Dua kandungan utama dalam teh hijau adalah polifenol dan antioksidan yang  bagus untuk menurunkan berat badan. Bahkan, kandungannya ini juga efektif untuk menjaga metabolisme tubuh. 

Sementara kandungan katekin pada teh hijau berpengaruh positif untuk memecah lemak berlebih. Namun, perlu dicatat untuk mendapatkan hasil yang maksimal kamu juga harus mengimbanginya dengan olahraga dan pola makan sehat.


Cara Menghidangkan Teh Hijau yang Baik dan Benar

Teh hijau sangat aman dikonsumsi walaupun dalam jangka waktu bertahun-tahun. Nah, untuk memaksimalkan proses diet kamu, berikut cara menghidangkan teh hijau yang baik dan benar.

  • Minum Teh Hijau 2-3 Cangkir Setiap Hari

Teh hijau untuk diet idealnya dikonsumsi sebanyak 2-3 kali dalam sehari. Jadi, kamu bisa menikmatinya di waktu pagi, siang, dan sore hari. Namun, untuk mendapatkan nutrisi yang maksimal, sebaiknya kamu mengonsumsi teh hijau polos yang sedikit kafein.

  • Seduh Teh Hijau dengan Air Hangat

Saat mengonsumsi teh hijau untuk diet, jangan pernah gunakan air mendidih karena berpotensi merusak kandungan katekinnya. Jadi, setelah direbus, biarkan saja selama beberapa menit sampai keadaan hangat.

  • Konsumsi Teh Hijau Setelah Makan

Sebuah penelitian menunjukkan kalau teh hijau untuk diet ini bagus dikonsumsi setelah makan. Sebab, kafein pada teh hijau bisa bekerja lebih cepat untuk menjaga metabolisme tubuh. Disarankan pula untuk tidak meminumnya ketika hendak tidur karena kafeinnya bisa membuat mata nggak jadi ngantuk.

  • Jangan Tambahkan Campuran Apapun

Untuk mempercepat proses diet, maka jangan pernah menambahkan gula ataupun susu pada minuman teh. Karena ini justru akan mengganggu proses diet yang sedang kamu jalankan, jadi nikmati teh hijau seadanya saja.


Rekomendasi Teh Hijau untuk Diet

Setelah mendengarkan manfaat dari teh hijau tadi, nah berikut ini ada berbagai merek teh hijau untuk diet yang sudah terkenal dan aman dikonsumsi. Simak sampai akhir ya!

1. Teh Hijau Kepala Djenggot

Rekomendasi teh hijau untuk diet yang pertama adalah merk Kepala Djenggot yang diproduksi oleh PT. Gunung Subur Sejahtera. Diperkaya dengan kandungan polifenol dan antioksidan yang bisa menekan karbohidrat yang bersembunyi di dalam makanan. 

Selain menurunkan berat badan, teh ini juga berkhasiat untuk menangkal paparan radikal jahat dari sinar matahari. Daun teh hijau ini sangat aman dikonsumsi tubuh karena nggak melalui proses fermentasi. Untuk penyeduhannya, cukup dicelupkan ke dalam air panas dan teh pun siap diminum. Harganya pun sangat terjangkau sekitar Rp7 ribuan saja.

2. Herbilogy Green Tea Extract Powder

Herbilogy Green Tea Extract Powder merupakan teh hijau instan yang terbuat dari daun teh alami langsung dipetik dari dataran tinggi di Jawa Barat. Jadi, teh ini jelas nggak mengandung pengawet, gula tambahan, dan obat-obatan kimia.

Selain itu, kandungan catechin pada teh ini dipercaya mampu mencegah sel tubuh mengalami pengeroposan. Teh ini cocok buat kamu yang ingin mengurangi nafsu makan karena meminumnya secara rutin akan membuat tubuh merasa tetap kenyang. Teh hijau tanpa ampas ini bisa kamu beli seharga Rp74 ribuan.

3. WRP Green Tea Diet

Selanjutnya yaitu WRP Green Tea Diet yang sangat cocok dikonsumsi rutin untuk menjaga berat badan tetap ideal. Produk ini juga nggak mengandung pemanis buatan, sehingga meminumnya pun nggak akan menimbulkan efek samping laksatif dan diuretik. Kandungan mineral kromiumnya dipercaya bisa membantu meningkatkan metabolisme tubuh.

Bahan sehat lainnya adalah pemanis alami stevia yang juga aman diminum oleh penderita diabetes. Diperkaya dengan senyawa  L-Carnitine dan EGCG, teh ini bisa menurunkan berat badan secara cepat dan mengurangi peradangan. Dapatkan teh hijau ini seharga Rp131 ribuan.

4. Teh Hijau Sariwangi

Teh hijau Sariwangi menghadirkan teh berkualitas tinggi yang alami dan telah bersertifikat Rainforest Alliance. Teh ini terbuat dari 100% teh hijau asli yang kaya kafein dan antioksidan untuk menurunkan berat badan.

Selain itu, teh yang dikeluarkan Sariwangi ini juga memiliki rasa, aroma, dan warna yang begitu menyegarkan. Sehingga, meminumnya bisa mengurangi stres dan memperbaiki suasana hati. Supaya mendapatkan manfaat maksimal, pastikan kamu meminumnya tanpa disertai gula. Untuk harganya, teh hijau Sariwangi dijual sekitar Rp11 ribuan.

5. OSK Japanese Green Tea

OSK Japanese Green Tea adalah teh hijau yang sangat unik dengan ciri khas rasanya yang berasal dari kombinasi matcha dan sencha. Teh yang kaya akan kandungan chlorella ini sangat efektif menurunkan berat badan. Di samping itu, teh ini juga mengandung banyak asam amino yang bagus untuk menjaga kadar kolesterol pada diri kamu.

Mengonsumsi rutin teh hijau asal Jepang ini dipercaya mampu membuat otak merasa lebih rileks, membakar lemak, mencegah stroke, hingga mencegah kanker. Teh yang dikemas secara higienis ini bisa kamu dapatkan dengan harga  Rp110 ribuan.

6. Teh Hijau Mustika Ratu Slimming Tea

Buat para pecinta teh hijau, Blibli Friends juga wajib mencoba minum teh hijau Mustika Ratu Slimming Tea ini. Diproses khusus menggunakan daun jati Belanda, kandungan serat pada teh ini bermanfaat untuk menghambat penyerapan lemak, kolesterol, dan gula dalam tubuh.

Nggak hanya itu, dengan formula kayu rapet, buah adas, dan temulawaknya ini sangat mendukung dalam proses penurunan berat badan cepat. Namun jangan kaget kalau kamu bakal merasakan sensasi pahit ketika mengonsumsi teh ini. Untuk harganya, teh hijau dari Mustika Ratu ini bisa kamu beli mulai Rp47 ribuan.

7. Teh Hijau Meditea

Pilihan yang terakhir adalah teh hijau Meditea yang tergolong bagus untuk program diet. Teh ini kaya akan antioksidan dan EGCG yang bisa mempertahankan metabolisme tubuh dan menghambat pertumbuhan sel kanker. Bahkan, teh ini juga diklaim mampu menyembuhkan berbagai alergi lho.

Mengonsumsi teh hijau ini untuk keperluan diet, kamu nggak perlu menambahkan gula ke dalamnya. Karena satu sendok teh gula mengandung 16 kalori yang cepat menambah berat badan. Selain itu, teh ini juga nggak terlalu pahit kok jadi cocok untuk diseduh tanpa gula. Harga teh hijau Meditea hanya sekitar Rp84 ribuan saja.

Baca juga: Tips Diet di Bulan Puasa Biar Punya Badan Ideal Pas Lebaran 


Teh hijau untuk diet ini memang sangat bagus dimasukkan dalam menu harian supaya cepat mendapatkan bentuk badan yang normal. Buat kamu yang ingin mengonsumsinya rutin, belinya lewat Blibli aja. Tenang aja, belanja teh hijau di sini harganya juga sangat terjangkau kok. Jadi, tinggal buka aplikasinya, lalu pilih dan checkout produknya. Gampang banget kan belanja di Blibli?