me

Rekomendasi Kacamata Anti Sinar Matahari, Wajib Punya!

Aug 16, 2023.By Nadine
Bagikan

clearly.ca

Ini dia kacamata anti sinar matahari, cek dulu rekomendasinya yuk!

Paparan radiasi UV yang berlebihan dalam waktu singkat bisa menyebabkan peradangan pada kornea, yang biasa disebut dengan “sunburn”. Gejala yang ditimbulkan biasanya meliputi mata merah, kepekaan terhadap cahaya, hingga peningkatan air mata. Jika paparan ini dibiarkan jangka panjang, maka bisa mengakibatkan peningkatan risiko katarak hingga kerusakan retina mata.

Inilah mengapa kamu perlu melindungi mata dengan cara yang sama seperti saat menggunakan tabir surya untuk melindungi kulitmu. Perlindungan UV untuk mata dianggap sangat penting untuk menjaga penglihatanmu, solusinya dengan memakai kacamata anti sinar matahari. Maka, mulai sekarang kamu wajib punya kacamata anti sinar matahari yang bisa kamu pilih dari rekomendasi di bawah ini!

Baca juga: 10 Rekomendasi Kacamata Hitam untuk Cuaca Panas Bagus dan Berkualitas


Jenis-jenis Bahan Kacamata Anti Sinar Matahari yang Bagus

Kriteria jenis kacamata anti sinar matahari yang bagus, biasanya ditentukan dari jenis bahan material yang digunakan, seperti lensa misalnya. Pilihlah kacamata yang memiliki lensa dengan kemampuan perlindungan UV tinggi karena semakin tinggi perlindungannya, semakin baik untuk kesehatan mata. Kira-kira jenis lensa apakah yang bagus untuk kacamata anti sinar matahari? Simak informasinya sebagai berikut.

Lensa Polycarbonate

Lensa Polycarbonate
myeyewellness.com

Lensa Polycarbonate adalah jenis lensa kacamata yang terbuat dari plastik kuat tetapi ringan. Lensa ini dibuat dari bahan yang nggak akan pecah dan sifatnya yang fleksibel, sehingga bisa menahan tekanan, terutama dalam situasi yang bisa merusak mata. So far, bahan Polycarbonate menjadi material terbaik untuk melindungi dari sinar UV berbahaya, dengan memblokir 100% UV yang melewatinya.

Lensa Polarized

Lensa Polarized
asterixeyewear.com

Lensa Polarized hadir dengan beberapa fitur unggulan seperti ringan, tahan benturan, dan kekuatan performa tinggi. Satu hal yang paling penting adalah lensa Polarized menawarkan perlindungan 100% dari sinar UAV dan UAB yang berbahaya. Manfaat lainnya termasuk memberikan perlindungan dari efek blue light dan pembiasan cahaya yang lebih baik.

Lensa Photochromic

Lensa Photochromic
professorsoltanzadeh.com

Lensa Photochromic sangat ideal untuk orang yang perlu memakai kacamata terutama di ruang  outdoor. Dua tujuan utama lensa Photocromic adalah untuk melindungi mata dari sinar UV dan UVB setiap saat. Biasanya, jenis lensa ini akan bertransisi ke warna lebih gelap saat terkena sinar matahari.

Rekomendasi Kacamata Anti Sinar Matahari 

Dalam memilih kacamata anti sinar matahari, hal terpenting yang harus kamu perhatikan jangan hanya berfokus pada model framenya saja, tetapi utamakan jenis bahan yang digunakan agar kesehatan mata tetap terjaga. Lantas, model kacamata seperti apa sih yang cocok untuk melindungi dari sinar matahari? Simak rekomendasi kacamata di bawah ini, yuk!

Kacamata Polarized Anti UV 400 Veithdia

Kacamata Polarized Anti UV 400 Veithdia
blibli.com

Rekomendasi pertama adalah kacamata Polarized Anti UV 400 Veithdia. Jika dilihat dari segi spesifikasinya, kacamata dengan seri veithdia 1306 ini dirancang menggunakan lensa Polarized dengan desain khusus UV 400 yang 100% mampu memblokir sinar UVA dan UVB dari sinar matahari, sehingga mata tetap bisa melihat dengan jelas pada siang hari atau di tempat yang menyilaukan.

Kacamata Polarized Anti UV 400 Pria Wanita Anti Silau Veithdia 1306

Pada bagian frame kacamatanya terbuat dari logam sehingga intensitasnya dijamin kuat dan nggak mudah ringkih. Menariknya, kacamata anti sinar matahari satu ini juga dilengkapi perlindungan anti mata lelah di bagian lensanya sehingga bisa membantu menghilangkan kelelahan mata terutama ketika menonton TV dan bermain HP.

Kacamata Polarized Photochromic Anti UV 400

blibli.com

Rekomendasi kedua adalah kacamata Polarized Photochromic Anti UV 400. Kacamata anti sinar matahari satu ini dilengkapi dengan fitur anti radiasi blue-light dan UV 400 yang mampu menangkal seluruh sinar UV akibat paparan sinar matahari. Pada bagian framenya terbuat dari material TR+90 dari bahan nilon, sehingga beratnya lebih ringan dan lentur, jadi nggak mudah patah.

Kacamata Polarized Photochromic Anti UV 400 Pria Wanita Anti Silau Photochromic

Sementara, untuk jenis lensa yang digunakan adalah lensa Photochromic dan lensa Polarized yang bisa mengurangi distorsi pada pandangan mata dan mereduksi silau serta bisa berubah warna secara otomatis saat terpapar sinar matahari. Selain bisa menjaga kesehatan mata dari efek buruk sinar UV, kacamata ini juga bisa dijadikan sebagai item fashion pria agar lebih kelihatan keren.

Kacamata Lensa UV Protection Material Polycarbonate Hamlin Adkins

Kacamata Lensa UV Protection Material Polycarbonate Hamlin Adkins
blibli.com

Kacamata anti sinar matahari dari merek Hamlin Adkins satu ini, memiliki desain yang simpel tetapi menawarkan perlindungan ekstra untuk memproteksi sinar UV yang menembus mata. Adanya material Polycarbonate pada lensanya, kacamata ini bisa kamu andalkan untuk menjaga kesehatan mata dari efek buruk sinar matahari yang bisa mengakibatkan katarak.

Hamlin Adkins Kacamata Sunglasses Pria Polarized Lensa UV Protection Material Polycarbonate ORIGINAL

Di sisi lain, juga mampu mengombinasikan koreksi penglihatan yang sangat baik dengan profil tipis hingga 30% dari lensa plastik atau kaca standar. Dilengkapi frame berukuran  44 mm x 145 mm, membuatnya sangat nyaman dipakai untukmu yang bermobilitas tinggi terutama saat cuaca terik atau saat berkendara.

Kacamata Polarized Anti UV 400 Mercy

Kacamata Polarized Anti UV 400 Mercy
blibli.com

Ingin tampil keren dengan kacamata anti sinar matahari? Produk dari brand Mercedes Benz satu ini bisa jadi rekomendasi yang pas banget lho! Kacamata dengan seri mercy 743 ini dilengkapi lensa Polarized dengan kemampuannya untuk mengurangi silau dari permukaan yang memantulkan cahaya seperti air, kaca, serta melindungi mata dari sinar UV yang berdampak buruk.

Kacamata Polarized Anti UV 400 Pria Wanita Anti silau mercy 743

Dibuat dari frame berbahan alloy, membuatnya lebih ringan dan kuat sehingga nyaman dipakai sehari-hari tanpa harus khawatir terjadi iritasi kulit. Manfaat lainnya memakai kacamata Polarized Anti UV 400 Mercy adalah mata kamu jadi nggak mudah lelah karena paparan dari radiasi blue light saat kamu bermain HP maupun bekerja di depan layar komputer.

Kacamata Polarized Anti UV 400 Police

Kacamata Polarized Anti UV 400 Police
blibli.com

Rekomendasi terakhir yaitu model kacamata Polarized Anti UV 400 Police. Kacamata bergaya trendy ini dibuat dari lensa Polarized dibalut dengan rangka frame Aloy yang durability-nya sangat kuat. Kacamata gelap ini sudah memenuhi standar sebagai kacamata anti sinar matahari yang mampu  melindungi mata dari sinar UV dan cahaya yang menyilaukan mata.

Kacamata Polarized Anti UV 400 Pria Wanita Anti Silau Police 1382

Produk ini menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki bagi orang-orang yang sering beraktivitas di luar dan menggunakan perangkat digital dalam waktu yang lama. Selain itu, juga bisa dipakai untuk menunjang penampilan agar lebih terlihat modis.


Baca juga: 4 Merek Kacamata Kece buat Menunjang Penampilan Sehari – hari

Jadi, itulah beberapa rekomendasi kacamata anti sinar matahari yang wajib kamu punya salah satunya. Nah, untuk mendapatak kacamata fashion wanita dan fashion pria berkualitas, kamu bisa cek di Blibli saja. Kamu bisa temukan berbagai pilihan fashion terbaru dengan banyak penawaran diskon menarik tentunya. Yuk, lengkapi gayamu bersama Blibli sekarang!

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya