me

10 Rekomendasi Ban Nmax Terbaik untuk Tingkatkan Performa Berkendara

Aug 15, 2023.By Rio
Bagikan

otomotif.kompas.com
Ini dia 10 rekomendasi ban Nmax terbaik untuk meningkatkan performa berkendara!

Nmax adalah salah satu skuter terpopuler dengan fitur-fitur modern dan kinerja yang tangguh. Motor ini memiliki distribusi berat dan dimensi tertentu. Oleh karena itu, ban yang dirancang untuk model Nmax, umumnya direkayasa dengan tujuan menangani bobot motor dan pengendaranya secara efektif, memastikan keseimbangan dan stabilitas yang tepat.

Biasanya, penanganan skuter Nmax bisa dipengaruhi secara signifikan oleh pemilihan ban. Ban berkualitas tinggi yang dirancang untuk model Nmax, mampu memberikan respons dan kontrol kemudi yang presisi, membuatnya lebih mudah untuk bernavigasi melewati lalu lintas perkotaan atau jalan berliku. So, ini dia 10 rekomendasi ban Nmax terbaik untukmu!

Baca juga: Rekomendasi Ban Primax, Pilih Ukuran yang Pas


Rekomendasi Ban Nmax Terbaik

motorplus-online.com

Dalam mengevaluasi opsi-opsi ban, penting untuk mempertimbangkan karakteristik unik Nmax dan preferensi pribadimu sebagai pengendara. Dengan berbagai merek dan model yang tersedia, berikut sudah dirangkum beberapa rekomendasi ban terbaik yang dirancang khusus untuk Nmax. 

1. Maxxis Victra 130/70-R13

maxxis.id

Salah satu produk ban terbaik yang dihadirkan bagi para pengendara skuter Nmax adalah Maxxis Victra. Sebagai salah satu model ban premium Maxxis, tipe Victra ini dibekali dengan ultra high performance yang sangat mumpuni. Sementar kalau soal performa, Maxxis Victra sudah terkenal bagus di kelasnya. 

Victra diproduksi menggunakan 2 jenis bahan compound spesial dengan pola tapak yang simple tapi bisa memberikan cengkraman yang optimal dan meningkatkan traksi yang lebih baik. Didesain dengan gaya sporty yang sesuai dengan area perkotaan dan siap menemani aktivitas harianmu. 

2. Maxxis MA-F1ST 110/70-R13

youtube.com

Rekomendasi kedua masih datang dari merek yang sama, tapi berbeda tipe yakni Maxxis MA-F1ST. terlepas dari kualitasnya yang apik, harga jualnya yang terjangkau, juga turut menjadi daya tarik tersendiri bagi ban Nmax ini untuk diburu banyak orang. 

Ban ini akan membantu meningkatkan kemampuan Nmax milikmu untuk melewati berbagai kondisi jalan, baik kering maupun basah sekaligus menawarkan stabilitas dan penanganan yang baik. Meski harganya terjangkau, tapi ban ini sudah dibekali sistem pengereman yang berteknologi andal. 

3. Aspira Premio Sportivo 140/70-R13

msn.com

Rekomendasi ketiga adalah Aspira Premio Sportivo, dirancang dengan tapak yang dioptimalkan untuk performa. Desain tapak yang khusus ini bisa memberikan traksi yang baik dan stabilitas saat berbelok, membantu meningkatkan kemampuan penanganan skuter Nmax.  

Kalau kamu lebih sering berkendara dengan kecepatan tinggi, ban ini sangat cocok jadi pilihanmu karena dirancang untuk memberikan performa sangat stabil. Selain itu, ban ini juga tahan terhadap kondisi cuaca yang berubah-ubah, karena desain tapaknya ditingkatkan untuk memberikan traksi yang unggul. 

4. Pirelli Angel Scooter R13

dueruote.it

Pirelli juga punya koleksi ban terbaiknya untuk skuter Nmax lho, yaitu Pirelli Angel Scooter. Ban Pirelli yang satu ini menawarkan traksi yang luar biasa, baik pada kondisi jalan kering maupun basah. Hal ini akan membantu kamu merasa lebih aman dan percaya diri saat berkendara.

Selain itu, desain dan konstruksi ban ini biasanya memungkinkan penanganan yang responsif, sehingga kamu bisa dengan mudah mengendalikan skuter Nmax dalam berbagai situasi. Mereka juga dirancang agar tahan lama, memberikan nilai jangka panjang dan mengurangi frekuensi penggantian ban.

5. Kingland 110/70-13 Jaguar Tubeless

otoinfo.id

Ban Kingland 110/70-13 Jaguar Tubeless adalah salah satu opsi ban yang mungkin cocok untuk Yamaha Nmax kamu, karena ban ini memiliki ukuran yang sesuai dengan spesifikasi Yamaha Nmax, sehingga bisa dipasang dengan mudah dan memberikan kompatibilitas yang baik.

Jika dilihat dari segi polanya, ban ini memiliki model tapak tread yang dirancang untuk mengoptimalkan traksi, pengereman, dan penanganan pada berbagai situasi berkendara. Meski kualitasnya bagus, tapi ban Kingland sering dikenal karena harganya yang bersaing, sehingga bisa menjadi pilihan yang lebih hemat biaya.

6. Zeneos Milano ZN87 140/70-R13

motorplus-online.com

Ban Zeneos Milano adalah salah satu opsi ban yang bisa dipertimbangkan selanjutnya untuk Yamaha Nmax kamu. Ban ini dirancang  dengan ukuran yang sesuai spesifikasi Yamaha Nmax, memastikan kompatibilitas yang baik dan pemasangan yang mudah. 

Ban Zeneos tipe Milano ini memiliki kemampuan untuk meningkatkan performa berkendara, termasuk akselerasi yang baik dan pengereman yang andal. Selain itu, pada bagian tapak tread ban ini juga dirancang untuk mengoptimalkan pengereman, penanganan, dan traksi pada berbagai permukaan jalan.

7. Swallow SC-109R 150/70-13

blibli.com

Ban Swallow adalah salah satu merek ban yang memiliki berbagai model untuk berbagai jenis kendaraan, termasuk skuter seperti Yamaha Nmax. Adapun ban motor yang cocok untuk Nmax adalah tipe Swallow SC-109R yang dirancang dengan ukuran pas untuk menopang bodi Nmax yang bongsor.

Sama seperti ban Nmax lainnya, Swallow SC-109R ini juga dibekali performa yang mumpuni untuk bermanuver dengan mudah dan nyaman, termasuk memberikan stabilitas yang diperlukan saat berkendara di berbagai kecepatan, membuat perjalanan jadi lebih lancar.

8. FDR SPORT ZEVO 120/70 R13

aradea59.com

FDR SPORT ZEVO adalah salah satu model ban yang juga layak dipertimbangkan untuk Yamaha Nmax. Ban Nmax yang satu ini sudah berstandar SNI, artinya kalau soal keamanan dan kenyamanan sudah nggak perlu diragukan lagi. Bahkan sudah menjadi ban resmi di sejumlah kejuaraan balap motor di tingkat nasional dan internasional. 

Selain itu, ban ini juga memiliki daya tahan yang memadai, membantu mengurangi frekuensi penggantian ban dan memberikan nilai jangka panjang. Keuntungan lainnya dari segi harga yang bersaing, membuatnya menjadi pilihan ekonomis tanpa mengorbankan kualitas.

9. Corsa Platinum M5 140/70 R13

blibli.com

Merek Corsa sudah lama dikenal sebagai salah satu industri ban terbesar di Indonesia, mereka juga menawarakan produk ban untuk skuter Yamaha Nmax, seperti Corsa Platinum M5 ini misalnya. Ban ini diproduksi menggunakan teknologi Ecosafe yang dinilai lebih ramah lingkungan. 

Keistimewaan ban Corsa Platinum M5 ini terletak pada komposisi 3 in 1 compound dengan daya cengkram kuat dalam kondisi apapun tanpa menyebabkan ban jadi aus. Ban ini memiliki daya tahan yang memadai, membantu mengurangi frekuensi penggantian ban. 

10. Battlax SC 120/70 Ring 13 TL 

pistonfork.blogspot.com

Rekomendasi terakhir adalah Battlax SC, yang merupakan merek khusus untuk ban motor premium yang diproduksi Bridgestone Corporation dan sudah menjadi pilihan populer di kalangan pengendara sepeda motor di seluruh dunia. 

Ban Battlax SC ini dirancang dengan tapak tread yang dioptimalkan untuk memberikan traksi yang baik pada berbagai kondisi jalan. Hal ini meningkatkan kestabilan dan membantu mengurangi risiko selip, terutama saat berbelok atau melakukan rem dadakan. 


Baca juga: 7 Rekomendasi Ban Motor Terbaik dan Tips Memilihnya

Itulah 10 rekomendasi ban Nmax terbaik yang bisa kamu pilih sesuai preferensi. Optimalkan pengalaman berkendara kamu dengan memilih Ban Nmax berkualitas yang tersedia di Blibli. Jelajahi berbagai koleksi ban Nmax dari merek terbaik, lalu pilih ban yang cocok untuk  skuter Nmax kamu dan rasakan pengalaman berkendara yang luar biasa!