Siapa sih yang nggak pernah lihat skateboard? Olahraga ini dipopulerkan oleh aksi-aksi free style Tony Hawk yang juga menginspirasi video game si atlet loh.

Entah kamu atlet profesional seperti Tony Hawk atau sekedar hobi skateboard, 7 hal ini pasti sangat relevan dengan kamu!

1. Skater palsu

skaters-palsu

Via Known Gallery

Kalau kamu sering latihan di tempat-tempat yang ramai dengan skater, kamu pasti akan ketemu tipe skater satu ini. Biasanya skater ini akan terlihat gaya-gayaan dengan skateboard, tapi jarang sekali melakukan trik apapun.

Nggak cuma itu, yang paling bikin kesal adalah ketika kamu sedang ngobrol dengan dia. Skater palsu akan terus menerus bicara seakan dia tahu segalanya tentang skateboard. Tapi begitu kamu tanya satu pertanyaan spesifik seperti trik favoritnya, dia langsung mati kutu.

Kalau kamu mendiskusikan tentang merk-merk skateboard, dia biasanya hanya akan menyebutkan merek yang sangat terkenal saja.

2. Bangun pagi demi latihan

bangun-pagi-demi-latihan

Via be-street.com

Biasanya kalau teman-teman kamu mengeluh karena harus bangun pagi, kamu hanya bisa mencoba memberikan muka prihatin. Bagi para skater, bangun pagi adalah suatu keharusan dimana kamu bisa memaksimalkan latihan skateboarding-mu.

Umumnya, taman akan ramai ketika siang atau sore hari. Karena ini, mungkin beberapa dari kamu lebih memilih untuk latihan ketika taman sedang sepi-sepinya, yaitu antara larut malam atau pagi buta.

Nggak hanya itu saja, sebuah studi menunjukkan kalau skater umumnya mempunyai karakteristik yang kompetitif. Kalau teman-teman skater kamu melakukan trik baru, kamu pasti akan berusaha untuk menguasai trik tersebut supaya nggak ketinggalan.

Demi melatih diri secara maksimal, skater pasti rela bangun pagi dan berlatih. Lihat saja Tommy, skater yang penuh tekad dan niat untuk mengimbangi teman-temannya.


BACA JUGA: Hobi Sepeda? Ini Helmnya


3. Taman skateboard nggak memuaskan

taman-skateboard-tidak-memuaskan

Via thibaud-nz.over-blog.com

Mendengar skater yang mengeluh karena taman latihan bukanlah hal yang baru. Katanya, taman latihan termasuk hal yang paling sering dikeluhkan skater.

Bukannya tanpa sebab, taman latihan sering dibuat lebih aman. Skater adalah orang-orang yang suka dengan tantangan, sehingga taman latihan yang aman malah akan membuat skater merasa bosan.

Menurut salah seorang skater asal Inggris, kebanyakan taman latihan hanya dilengkapi dengan rel-rel standar, karena taman latihan juga merupakan tempat santai banyak orang.

Wah, memang derita paling mengesalkan adalah kurangnya sarana untuk menjalankan hobi dan aktivitas. Wah, semoga taman latihan yang memadai skater bisa cepat dibuat ya.

4. Anak kecil yang mengganggu

anak-kecil-yang-mengganggu

Via au.elementbrand.com

Nah ini dia akibat dari taman latihan yang aman. Karena dibuat untuk kalangan bebas, maka anak-anak yang bermain di taman latihan pun juga banyak.

Kalau sudah banyak anak kecil yang bermain dan nangkring di rel, akan sangat susah bagi kamu untuk berlatih. Kalau kurang hati-hati sedikit saja, risiko skater terjatuh dan membahayakan anak kecil di sekitarnya pun makin tinggi.

Masih mending kalau anak kecil itu hanya duduk diam dan menonton. Kalau anak kecil mulai berlari-larian di tengah trek atau rel, jangankan berlatih melakukan trik, mau berseluncur biasa pun akan berbahaya.

5. Pecandu trik

pecandu-trik

Via pinterest.com

Skateboarding akan terasa kurang kalau kamu hanya berseluncur datar tanpa melakukan trik seperti ollie atau kickflip. Skater yang mempunyai adrenalin lebih pastinya akan selalu membayangkan trik apa saja yang bisa dilakukan.

Contohnya, ketika kamu melihat pegangan tangga besi yang panjang menuju ke bawah, kamu pasti akan membayangkan apa saja yang bisa kamu lakukan dengan pegangan tangga tersebut. Mungkin kamu membayangkan kalau kamu bisa loncat ke atas pegangan tangga dan melakukan 50-50 Grind – trik mengimbangi skateboardsampai ke bawah.

Nggak ada salahnya kok berimajinasi dan melakukan hal ini asalkan kamu hati-hati.

6. Tubuh penuh luka

tubuh-penuh-luka

Via olivosjp.wordpress.com

Ketika skater melakukan sebuah trik, kelihatannya memang sangat keren. Tapi, proses latihan yang dilakukan skater sampai bisa melakukan trik dengan sempurna nggak mudah.

Selama proses latihan, jatuh merupakan hal yang wajar bagi para skater. Ada banyak kasus yang dialami skater, mulai dari keseleo, robek pada kulit, hingga patah tulang.

Hal ini nggak hanya dialami skater amatir saja, tapi skater profesional layaknya Tony Hawk pun pernah mematahkan tulang pelvisnya ketika sedang melakukan trik. Karena kecelakaan ini, dia nggak bisa melakukan apa-apa dan hanya bisa duduk sampai tulang benar-benar tersambung dengan baik.

7. Skaters adalah pemarah?

skaters-adalah-pemarah

Via cliparts.co

Ketika skater nggak berhasil melakukan suatu trik, pasti dia akan ngedumel sendiri. Dari yang awalnya hanya menggerutu sampai akhirnya melontarkan kata-kata kasar. Hal ini menyebabkan skater terlihat sangat galak bagi banyak orang.

Yang unik, biasanya skater juga akan berteriak kepada benda mati seperti pada jalanan yang retak atau semacamnya. Nggak sedikit skater yang suka melakukan hal ini, ayo ngaku apakah kamu juga sering?

Untuk menjadi skater yang handal dibutuhkan dedikasi yang sangat tinggi, dari bangun pagi-pagi buta sampai rela cedera demi satu trik. Bangga menjadi skater? Yuk, tunjukkan ciri khasmu dengan menggunakan produk yang dibuat khusus untuk skater, seperti Hurley yang bisa dilihat via Blibli.com.

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love to running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY