me

10 Inspirasi Model Rambut Pendek ala Wanita Korea

Apr 18, 2024.By Nadine
Bagikan

Buat para pecinta fashion dan trend ala K-pop dan K-drama patut untuk melirik model rambut pendek ala Korea. Ada banyak hairstyle yang bisa menginspirasi kamu supaya tampilan makin cantik dan menawan. Nah, kalau kamu tertarik, cobalah pilih salah satu model gaya rambut pendek ala wanita Korea berikut ini.

Baca juga: Gaya Rambut Wanita Korea Terpopuler dan Trendi , Cek di Sini!


10 Inspirasi Model Rambut Pendek ala Wanita Korea

Pengaruh gaya negeri ginseng semakin merambah pada model rambut pendek wanita korea. Nah, kalau kamu sedang bingung ingin mengganti model rambut, inilah inspirasinya yang bisa kamu sesuaikan dengan tipe wajah dan kepribadian kamu.

  • Model Rambut Sebahu

Model Rambut Sebahu

Inspirasi model rambut pendek ala wanita Korea salah satunya yaitu model rambut sebahu layaknya Eun Dan Oh. Tokoh utama pada serial Extraordinary You ini menambahkan poni yang dibiarkan memanjang hingga melewati alis. Tujuannya supaya kamu bisa tampil lebih percaya diri dengan kening yang lebar.

Nah, biar makin berkarakter dan girly abis, kamu bisa mencatok lurus bagian ujungnya. Namun, jika kamu ingin terlihat sopan, bisa pula menatanya dengan gaya blow out. Dengan begitu, rambut akan tampak semakin tebal dan bervolume.

  • Model Pixie Hair Cut

Model Pixie Hair Cut

Siapa bilang model rambut pixie hair cut hanya cocok untuk pria? Nah, kalau kamu ingin tampilan yang lebih menantang, cobalah memilih model pixie cut yang berpotongan sangat pendek. 

Model rambut ini sangat cocok buat kamu yang memiliki wajah tirus atau oval. Namun, nggak menutup kemungkinan juga bahwa model rambut ini cocok untuk fitur wajah tajam. 

Poni pun nggak harus pendek, dimana kamu bisa menatanya sedikit panjang dan messy biar terkesan feminim. Selain itu, poni ini juga sangat bermanfaat untuk menyamarkan pipi chubby. Gaya rambut ini cocok untuk style sehari-hari yang kece dan nggak ribet.

IKAT RAMBUT KOREA MODEL BEAR DAN BUNGA

  • Model Waves Sebahu

Model Waves Sebahu

Model rambut waves sebahu memang nggak pernah ketinggalan zaman. Kamu bisa mencoba model rambut berpotongan pendek sebahu dan dikeriting untuk menyamarkan pipi chubby dan biar keliatan makin tebal. Rambut bergelombang ini keritingnya nggak terlalu ketat, sehingga kamu akan tampak semakin manis dan sempurna. 

Biar makin seru dan stylish, tambahkan pula poni pendek. Model rambut ini sangat cocok untuk menghadiri acara pesta formal maupun kasual lho. Supaya rambut kamu nggak gampang kering ataupun rusak karena terkena panas catokan, jangan lupa pula untuk menyemprotkan vitamin rambut ya.

  • Model Rambut Ombre

Model Rambut Ombre

Blibli Friends juga bisa bermain dan bereksperimen gaya rambut menggunakan model rambut ombre seperti penampilan Kim Dami pada serial Itaewon Class. Biar makin keliatan ala wanita Korea, kamu bisa mewarnainya menggunakan ombre coklat keemasan. 

Supaya makin totalitas, potong rambutmu dengan gaya boyfriend bob dan tambahkan warna coklat pirang. Model rambut ini sangat pas untuk tampilan modern dan nggak terkesan monoton. Bahkan, kamu bisa mencoba memakai warna-warna ombre terang yang tampak menonjol seperti pink, hijau, kuning, ungu, dan lain sebagainya. 

HONGDAE HAIR CLAW / JEDAI MEDIUM KOREA

  • Model Classic Bob

Model Classic Bob

Model rambut pendek ala Korea selanjutnya adalah bob klasik yang merupakan bob dengan ujung yang cenderung rata dan sejajar rahang. Style rambut ini cocok buat kamu yang nggak menyukai perawatan ribet, namun tetap ingin terlihat segar dan feminin.

Nah, kalau nggak suka tampilan berponi, masih oke juga kok menggunakan potongan bob dengan poni menyamping atau middle part. Model rambut ini begitu disukai karena terlihat praktis dan manis. Saat melakukan aktivitas padat seharian, kamu bisa mengikatnya menggunakan jepit rambut dengan gaya half up.

  • Model Soft Layer

Model Soft Layer

Jika kamu memiliki rambut tebal yang ingin ditipiskan atau ingin menambah kesan bervolume pada rambut tipis, maka bisa merombak penampilan dengan soft layer seperti Suzy ini. Tampilan ini sangat cocok buat kamu yang ingin tampak beda sekaligus edgy

Nggak usah khawatir karena model rambut sebahu dengan layer minimalis ini sangat pas untuk tampilan wajah yang bulat atau cenderung kotak. Nah, untuk merawat ujung rambutnya supaya nggak terkesan kering dan bercabang, pastikan kamu rutin keramas menggunakan conditioner.

OEM ONE - C71 96 Headband Bando Korea Style Bandana Polos Bendo Kain Motif Impor

  • Model Mullet

Model Mullet

Kalau kamu pernah nonton drakor Itaewon Class, pastinya sudah nggak asing dengan sosok Ma Hyun Yi yang tampil pede menggunakan style rambut mullet. Nah, model rambut berpotongan pendek ini akan membuatmu tampak makin menawan dengan kesan klasiknya. 

Gaya rambut yang seringkali disebut wolf cut ini memang tengah trend di Korea. Untuk bagian rambut yang paling panjang, kamu bisa memotongnya sampai bagian bawah telinga aja. Meskipun potongannya sangat pendek, tapi akan membuat penampilan kamu terlihat lebih cool

  • Model Wavy Bob

Model Wavy Bob

Model rambut pendek ala wanita Korea yang satu ini memiliki potongan bob oval. Dimana, bagian bawahnya dibentuk bergelombang dan dilengkapi dengan poni tipis. Akan tetapi, buat kamu yang pengen berpotongan lurus juga tetap worth it kok. 

Wavy lob sangat cocok untuk tipe wajah berbentuk hati untuk menunjukkan kesan feminin dan santai. Potongan bob pendek ini sangat cocok untuk menghadiri acara formal. Rambut bisa dibelah tengah supaya pipi terlihat semakin tirus. Untuk memberikan volume ekstra, kamu bisa mencatoknya dengan teknik blow up.

Jepit Model X Jepit Rambut Wanita Warna Doff Hair Clip Fashion Korea Uk 6CM

  • Model Bob Pixie

Model Bob Pixie

Buat penggemar K-pop sejati pastinya sudah sering melihat Jeongyeon TWICE yang tampil dengan model rambut bob pixie pada setiap penampilannya. Model rambut pendek yang terkesan manis, rapi, dan elegan ini sesuai untuk segala karakter wajah.

Hanya saja, akan tampak edgy dan fresh saat kamu kombinasikan dengan poni. Kamu bisa menata poni yang diletakkan di depan dahi dengan cara dibelah tengah atau pinggir. Gaya ini pas banget buat kamu yang ingin tampil selalu kece dan wajah pun tampak semakin ramping.

  • Model Bob Sebahu

Model Bob Sebahu

Siapa bilang wajah chubby nggak cocok mencoba rambut bob? Nah, kamu bisa mencoba memilih model rambut bob sebahu yang terlihat stylish dengan potongan sedikit di bawah telinga. Dengan aksen layer tipisnya membuat model rambut ini cocok dijadikan inspirasi oleh pekerja kantoran atau mahasiswa.

Jika ingin bervolume cobalah menggunakan blow dry ke arah dalam. Model rambut ini terkesan sangat dewasa dan sederhana. Kamu pun bisa mengandalkan bandana untuk menunjang tampilan cute dan edgy.

Lila L19 Korea Mutiara Hairclip Jepit Rambut


Baca juga: Rekomendasi Produk Perawatan Rambut Biar Tampil Badai

Jadi, manakah model rambut pendek ala Korea yang kamu suka untuk menunjang penampilan stunning? Nah, kalau kamu sudah siap dengan gaya rambut baru ala wanita Korea, jangan lupa untuk menggunakan jepit rambut Korea sebagai aksesorisnya. Belinya bisa di Blibli dengan harga terjangkau dan kualitas yang nggak murahan.

Yuk, segera kunjungi Blibli karena sekarang sedang ada penawaran menarik berupa voucher spesial lho. Kamu bisa dapetin produk idamanmu dengan memanfaatkan promo Hallyu Zone. Dijamin deh, ada banyak diskon dan free ongkir yang berkali lipat.

Tag: