Perbedaan Spesifikasi OPPO Reno dan Reno 10x Zoom

OPPO Reno resmi masuk ke pasar Indonesia pada pertengahan tahun 2019. Smartphone ini pun jadi andalan OPPO untuk bersaing dengan merek-merek besar lain di segmen flagship. Kehadiran OPPO di pasar kelas atas ini juga kabar baik karena kamu jadi punya lebih banyak pilihan untuk smartphoneberspesifikasi terbaik.

Uniknya, OPPO tidak hanya membawa satu varian saja ke Indonesia, tapi dua sekaligus. Ada OPPO Reno varian standar yang punya spesifikasi mumpuni dengan harga yang bersaing. Ada juga OPPO Reno 10x Zoom yang punya spesifikasi enggak tanggung-tanggung buat kamu yang mencari kesempurnaan.

Mungkin kamu sudah tertarik untuk membeli salah satunya. Namun, sebaiknya cari tahu dulu perbedaan spesifikasi dari dua smartphone tersebut. Inilah perbedaannya!

Beda di Kamera

Embel-embel “10x Zoom” pasti merujuk pada kameranya. OPPO Reno memang punya kamera tambahan yang unik. OPPO menaruh kamera pop-up dengan model sirip hiu di bagian atas. Jadi, kamu akan menemukan layar penuh tanpa adanya lensa kamera di bagian depan. Fitur ini ada, kok, di semua varian OPPO Reno.

Bedanya, OPPO Reno varian standar hanya dibekali dual kamera di bagian belakang dengan sensor 48MP f/1.7 + 5 MP f/2.4. Lalu, bagiannya depannya ada kamera dengan sensor 16MP f/2.0. Kamera OPPO memang sudah terkenal dengan fitur AI beatification yang bisa bikin foto selfie tampak natural dan cerah.

Di sisi lain, OPPO Reno 10x Zoom pastinya punya kamera yang lebih baik. OPPO membenamkan tiga kamera di bagian belakang dengan sensor 48MP f/1.7 + 8MP f/2.2 + 13MP f/3.0. Kamera belakang untuk varian ini bisa melakukan zoom hingga sangat dekat. Hal ini pasti cocok buat kamu yang suka memburu foto di tengah kota untuk menangkan objek yang letaknya agak jauh. Tenang, kualitasnya sangat terjaga dan masih tetap oke buat di-post di media sosial.

CARI SMARTPHONE TERBAIK DARI OPPO SESUAI DENGAN KEBUTUHAN KAMU

Dimensi dan Layar

Via firstpost.com

Perbedaan juga ada pada dimensi yang dibawa oleh dua smartphone terbaru OPPO ini. OPPO Reno varian standar pastinya punya dimensi yang lebih kecil dari saudara kembarnya. Tenang, perbedaannya dimensinya tidak terlalu mencolok, kok. Bila dilihat secara sekilah, kamu mungkin akan sulit buat membedakannya, Friends.

OPPO Reno standar punya dimensi 15,66 x 7,43 x 0,90 cm, sedangkan OPPO Reno 10x Zoom sedikit lebih besar dengan dimensi 16, 2 x 7,72 x 0,93 cm. Beda dimensi, beda juga bobotnya. OPPO Reno standar punya bobot 185 gram dan OPPO Reno 10x Zoom 215 gram.

Perbedaan ini pun dibawa sampai pada tampilan layar. Dua smartphone ini berbeda 0,2 inci (6,4 inci berbanding 6,6 inci), tapi membawa rasio layar dan bodi yang sama, yaitu 93,1%. Namun, OPPO Reno versi standar punya kerapatan layar lebih tinggi hingga 402 ppi, sedangkan saudaranya hanya 387 ppi.

PILIHAN SMARTPHONE DENGAN LAYAR LUAS YANG MASIH NYAMAN DIGENGGAM

Dapur Pacu

Bagian inilah yang paling kentara perbedaannya. OPPO Reno versi standar bisa dibilang membawa spesifikasi yang agak tanggung untuk flagship smartphone. Namun, performanya masih tetap tinggi, kok, buat kamu yang tidak menggunakan smartphone dengan aktvitas yang tidak terlalu berat.

Hal yang paling mendasar adalah penggunaan chipset prosesor dan kartu grafis. OPPO Reno versi standar hanya menggunakan Qualcomm Snapdragon 710 dan didukung oleh grafis Adreno 616. Untuk versi yang dijual di Indonesia, OPPO Reno standar menggunakan perpaduan 6 GB RAM dan 256 GB untuk ruang penyimpanan. Bisa dibilang, perpaduan ini sebenarnya sudah cukup tinggi untuk menjalankan aplikasi berat.

Kalau kamu butuh yang lebih lagi, ya berarti harus pilih OPPO Reno versi 10x Zoom yang punya dapur pacu lebih tinggi. Varian yang satu ini membawa prosesor Qualcomm Snapdragon 855 dan kartu grafis Adreno 640 yang bisa menjalankan game 3-D dengan lebih bagus. Kamu bisa mendapatkan perpaduan OPPO Reno 10x Zoom dengan RAM 8 GB dan ruang penyimpanan 256 GB.

Perbedaan lainnya ada pada daya tahan baterai. OPPO Reno varian standar membawa baterai 3765mAh, sedangkan saudaranya membawa baterai 4065 mAh yang sama-sama kuat untuk dipakai seharian. Kalau pun habis, kamu bisa mengisinya dengan cepat karena dua smartphone ini dibekali dengan VOOC 3.0 flash charge.

DI SINI ADA KABEL CHARGER TYPE-C YANG BERAGAM, LOH

Harga yang Berbeda

Via pocket-lint.com

Semua perbedaan itu pun membawa perbedaan dari banderol harga pastinya. Tenang, harga yang diberikan OPPO masih bersaing dibandingkan dengan smartphone sekelasnya. OPPO memberikan harga Rp7.999.000 untuk varian standar. Buat kamu yang melakukan pre-order di Blibli.com, kamu bisa mendapatkan potongan harga sebesar Rp500 ribu di periode 17 – 21 Juni 2019.

Nah, buat OPPO Reno 10x Zoom, harga yang harus kamu bayarkan untuk memilikinya adalah Rp12.999.000. Namun, kamu bisa mendapatkan potongan Rp1.000.000 untuk pre-order dalam periode yang sama. Bukan hanya itu, kamu juga akan mendapatkan VOOC car charger dan type-c data cable buat pembelian selama masa pre-order.

PRE-ORDER DI SINI SAJA LANGSUNG SUPAYA TIDAK KEHABISAN

Jadi, sudah menentukan mau beli OPPO Reno varian standar atau Reno 10x ZoomSmartphone mana pun yang kamu pilih dijamin tidak akan bikin kamu menyesal. Langsung saja pre-order smartphone-nya di Blibli.com.

Jarvis

Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY