me

Perbedaan Face Mist dan Setting Spray, Jangan Salah Ya!

Jan 04, 2022.By Nadine
Bagikan

Perbedaan Face Mist dan Setting Spray —Produk skincare yang kerap disamakan padahal berbeda adalah face mist dan setting spray. Kedua produk ini memiliki bentuk cair karena terbuat dari beberapa campuran produk cair maupun minyak di dalamnya. Dilengkapi dengan model spray untuk mempermudah penggunaannya di area wajah. Lalu apakah benar kedua produk ini memiliki manfaat yang sama?

BACA JUGA: Perbedaan Face Tonic dan Toner

———————————-

Perbedaan Face Mist dan Setting Spray

Untuk mendapatkan manfaatnya lebih maksimal nyatanya kamu wajib tahu terlebih dahulu mengenai perbedaan antara kedua produk ini. jangan lupa simak penjelasannya di bawah ini:

Face Mist

Produk ini memiliki kandungan bahan aktif seperti mineral dan antioksidan serta tambahan bahan lainnya untuk menutrisi dan melembabkan kulit. Manfaat yang diberikan oleh produknya biasanya berupa memberi kelembapan kulit, mencerahkan kulit dan juga mengontrol produksi minyak berlebih.

Sementara untuk tekstur yang dimiliki berbentuk cair seperti air untuk mempermudah proses pengaplikasiannya di area wajah dan leher. Sehingga produknya memang bisa langsung menyegarkan wajah dan mudah meresap tanpa menunggu lama. Cara penggunaannya juga bebas nggak ada aturan khusus.

Kamu bisa menyemprotkan kapan saja di area wajah untuk menyegarkan kulit. Biasanya digunakan di siang dan malam hari setelah penggunaan pelembab. Face mist banyak digunakan juga sebelum menggunakan makeup.

Setting Spray

Produk yang satu ini memiliki kandungan yang lebih pekat dibandingkan face mist. Jadi nggak cuma memberikan nutrisi untuk kulit namun juga membantu mengontrol minyak dan membuat makeup lebih tahan lama di wajah anti geser. Manfaat yang diberikan adalah untuk membuat riasan terlihat lebih flawless, anti dempul dan tahan lebih lama.

Selanjutnya dari segi tekstur untuk produk ini juga lebih ringan seperti air didukung dengan aplikator berbentuk spray sehingga produknya juga mudah keluar. Produknya mudah meresap ke dalam kulit dan mengunci area makeup yang disemprotkan. Kamu hanya perlu menggunakannya setelah semua riasan wajah selesai diberikan.

Biasanya produk ini terdapat banyak pilihan sesuai ketahanan yang mampu diberikan. Semakin lama kemampuan pengunci makeupnya maka harga jualnya juga semakin mahal.

Rekomendasi Face Mist

Kamu sedang mencari produk face mist yang bagus sesuai dengan kebutuhan kulit? Yuks simak beberapa rekomendasinya di bawah ini:

Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Face Mist

Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Face Mist

Rekomendasi produk pertama yang bisa dicoba adalah Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Face Mist. Produk ini memiliki manfaat untuk mengatasi kulit kering, melembabkan kulit dan menjaga elastisitas kulit menjadi lebih baik. Tanpa penggunaan alkohol sehingga lebih aman untuk digunakan.

Bisa dipakai sebelum dan sesudah penggunaan makeup. Kamu bisa membelinya dengan harga sekitar Rp34 ribuan.

Madame Gie Madame Misty Face Mist – Mandarin Citrus Face Mist

Madame Gie Madame Misty Face Mist - Mandarin Citrus Face Mist

Produk kedua yang cocok untuk digunakan adalah Madame Gie Madame Misty Face Mist – Mandarin Citrus Face Mist. Produk ini memiliki banyak manfaat untuk kulit seperti mengecilkan pori wajah, menutrisi kulit dan memberikan kelembapan lebih maksimal. Cocok juga digunakan untuk pengunci makeup.

Kamu yang ingin mencoba produk ini bisa membelinya dengan harga sekitar Rp24 ribuan saja.

The Body Shop Vitamin E Face Mist [100 mL]

The Body Shop Vitamin E Face Mist

Untukmu yang ingin mencoba produk dengan aroma bunga mawar bisa menggunakan The Body Shop Vitamin E Face Mist [100 mL]. Produk ini cocok digunakan untuk semua tipe kulit dan memiliki fungsi untuk memberikan kelembapan, menutrisi kulit lebih baik dan bisa juga digunakan untuk mengunci makeup.

Dengan ukuran sekitar 100 ml kamu bisa membeli produknya dengan harga Rp145 ribuan.

Natur-E Face Mist

natur-E face mist

Rekomendasi produk face mist ringan keempat adalah natur-E face mist. Produk ini cocok digunakan untukmu yang banyak menghabiskan waktu di luar ruangan. Fungsi produknya adalah untuk melindungi kulit dari polusi dan sinar matahari, memberikan kelembaban dan juga menyegarkan wajah.

Untuk mencoba produk ini kamu perlu mengeluarkan budget sekitar Rp26 ribuan.

Wardah C-Defense Face Mist Spray Wajah [55 mL]

Wardah C-Defense Face Mist Spray Wajah

Produk rekomendasi kelima adalah Wardah C-Defense Face Mist Spray Wajah [55 mL]. Produk ini cocok digunakan untuk semua tipe kulit dan memiliki manfaat untuk menjaga elastisitas kulit serta menjaga kelembapannya. Untuk mendapatkannya kamu bisa membeli seharga Rp31 ribuan saja.

Rekomendasi Setting Spray

Kamu bingung untuk memilih setting spray terbaik? Yuks simak beberapa rekomendasinya di bawah ini:

NYX Matte Finish Long Lasting Setting Spray [60 mL]

NYX Matte Finish Long Lasting Setting Spray

Rekomendasi pertama yang bisa kamu coba adalah NYX Matte Finish Long Lasting Setting Spray [60 mL]. Produk ini bisa membantu untuk memberikan riasan bebas kilap, tahan lama dan selalu rapi jadi kamu tetap nyaman setiap harinya. Untuk mendapatkannya kamu perlu membayar sekitar Rp169 ribuan dengan ukuran 60 ml.

Face2Face On Stage Makeup Control & Setting Spray

Face2Face On Stage Makeup Control & Setting Spray

Produk kedua ini cocok untukmu yang cenderung memiliki tipe kulit berminyak. Face2Face On Stage Makeup Control & Setting Spray memiliki manfaat untuk menyegarkan kulit wajah, mengontrol minyak dan menjaga riasan anti geser. Cocok digunakan setelah maupun sebelum menggunakan makeup.

Harganya adalah sekitar Rp76 ribuan saja.

MAKE OVER Powerstay Fix & Matte Makeup Setting Spray 50 ml – Makeup Setting Spray

Rekomendasi produk ketiga yang nggak kalah bagus untuk digunakan adalah MAKE OVER Powerstay Fix & Matte Makeup Setting Spray 50 ml – Makeup Setting Spray. Produk ini cocok untukmu yang suka dengan tampilan makeup lebih matte. Memberikan ketahanan makeup sampai dengan waktu 12 jam.

Untuk mendapatkannya kamu perlu budget sekitar Rp84 ribuan.

LA Girl Pro Setting Spray

LA Girl Pro Setting Spray

Produk bagus keempat yang bisa digunakan adalah LA Girl Pro Setting Spray. Produk ini memiliki fungsi untuk membuat makeup menjadi lebih tahan lama ketika digunakan, anti lengket dan membuatnya tetap nyaman walau seharian menggunakan riasan. Cocok untukmu yang suka dengan  tampilan matte.

Harganya juga terjangkau sekitar Rp50 ribuan saja.

Studio Tropik Bb Size Dreamsetter Pollution Protection Make-Up Setting Spray

Studio Tropik Bb Size Dreamsetter Pollution Protection Make-Up Setting Spray

Rekomendasi produk kelimanya adalah Studio Tropik Bb Size Dreamsetter Pollution Protection Make-Up Setting Spray. Produk ini memiliki manfaat untuk mengunci makeup sampai dengan 16 jam, aman untuk semua jenis kulit karena nggak menggunakan alkohol sama sekali. Selain itu bisa memberikan tampilan riasan yang lebih natural.

Kamu penasaran ingin mencoba produk yang satu ini? Harganya mulai Rp59 ribuan saja untuk ukuran yang lumayan banyak.

———————————-

BACA JUGA: Perbedaan Face Mist dan Toner

Itu dia perbedaan face mist dan setting spray yang wajib kamu tahu. Setelah mengetahuinya, kira-kira Blibli Friends lebih butuh face mist atau setting spray?

Apa pun yang kamu butuhkan, lebih mudah mencari semua kebutuhan skincare hanya di Blibli saja. Selain pilihannya lebih lengkap kamu juga bisa mendapatkan beberapa penawaran menarik seperti gratis ongkir, promo harian sampai dengan cashback yang menguntungkan. Tunggu apalagi? Belanja semua kebutuhan kecantikan hanya di Blibli saja.

Tag: