me

[Infografis] Mau Bawa Powerbank di Pesawat? Simak Yuk Peraturan Terbarunya!

Apr 02, 2018.By Jarvis
Bagikan

Akhir Februari lalu, maskapai China Southern Airlines mengalami kebakaran karena adanya powerbank di pesawat mereka. Dari situlah, Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub RI mulai menerbitkan peraturan baru bagi penumpang yang membawa powerbank dan baterai lithium cadangan dalam pesawat. Soalnya, kalau nggak diregulasi, bisa-bisa peralatan elektronik ini membahayakan keamanan penerbangan, lho.

Nah, apa saja peraturan baru yang harus kamu taati ketika membawa powerbank? Simak di sini ya syarat-syaratnya!

DAPATKAN POWERBANK YANG LULUS SYARAT DI SINI

powerbank di pesawat


Sekarang kamu udah mengerti kan syarat-syarat apa saja yang perlu kamu perhatikan? Nah, jangan khawatir lagi ya kalau mau bawa powerbank di pesawat! Yang penting, ingat tiga hal yang paling utama: 1) Laporkan ke petugas, 2) Pastikan kapasitas powerbank tidak melebihi ketentuan, dan 3) Taruh power bank di bagasi kabin dan jangan dipakai selama penerbangan.

Kalau masih bingung sama spesifikasi powerbank-mu, kamu juga bisa gunakan rumus yang tadi dijelaskan di poin ke-2. Mau beli powerbank baru? Blibli.com juga punya banyak banget pilihan powerbank yang aman dibawa dalam penerbangan. Kamu tinggal pilih mana yang sesuai dengan kebutuhanmu!

Cek yuk katalog powerbank yang aman dan stylish di #BlibliSekarang!

KLIK DI SINI UNTUK PILIH POWERBANK SESUAI KEBUTUHANMU

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya