Penting, 5 Gaya Kantor Yang Elegan Dengan Setelan Blazer

Ingin gayamu ke kantor lebih rapi, modern, juga elegan? Semuanya itu bisa kamu wujudkan kalau punya setelan dengan blazer lho. Ya, blazer dan setelan mungkin terdengar bukan hal baru, tapi seiring perkembangan zaman, kita sekarang diberi banyak pilihan untuk tren satu ini. Jadi, model setelan blazer itu sebenarnya sudah bukan begitu-begitu saja.

Keuntungan punya set blazer itu banyak. Yang pasti, bisa dipakai bersama tapi juga terpisah. Celananya bisa kamu pakai dengan atasan yang bervariasi, blazernya juga begitu. Dan untuk yang bekerja di kantor yang cukup dingin, blazer jadi senjata ampuh. Ada meeting mendadak, tinggal pakai blazer dari setelan kamu.

Bahkan di lingkup pencinta mode, setelan dengan blazer ini jadi pilihan gaya yang nggak pernah salah. Untuk kesempatan formal dan non formal selalu bisa diandalkan. Nggak percaya? Baca terus sampai selesai ya, karena ada pilihan-pilihan untuk daftar belanja kamu juga.

MATCHING SET

Photo by Instagram – @streetrends

Maksudnya adalah blazer dan celananya yang memang satu motif atau satu warna. Setelan yang dibuat sepasang ini favorit banyak pencinta mode di luar sana lho. Karena sepasang, bisa memberikan efek yang lebih kuat dan tentunya rapi. Setuju, nggak?

Kamu bisa padukan dengan kemeja berbahan tipis, atau kaos misalkan nggak ada keperluan meeting dengan klien. Jadi, saat di kantor dan bekerja di balik meja, kamu bisa lepaskan blazernya dan bekerja lebih santai. Untuk hasil yang lebih seru, kombinasi matching set macam ini bisa kamu padukan dengan sepatu hak yang warnanya berlawanan dengan setelan blazer kamu. Misal setelan kamu warnanya biru, pilih sepatu hak warna kuning, atau putih. Profesional tapi juga stylish banget.

SET BLAZER KEREN UNTUK KE KANTOR, BELI DI SINI

SETELAN BLAZER DENGAN MOTIF

Photo by Instagram @streetrends

Kalau sudah punya nih setelan blazer yang matching, mungkin kamu bisa coba cari setelan blazer dengan motif (kalau bosan yang polos-polos saja). Tentu, dengan motif gaya setelan blazer kamu akan punya kesan lebih. Yang pasti nih, nggak semua orang berani memakai blazer apalagi setelan dengan motif.

Yang awam ditemukan, setelan blazer dengan motif garis-garis atau kotak-kotak. Motif garis-garis punya kesan lebih konvensional, sementara motif kotak-kotak ada nuansa lebih playful. Tergantung kesan apa yang ingin kamu perlihatkan. Bagaimana memakainya ke kantor?

Bila ingin lebih formal, padukan setelan blazer motif ini dengan atasan atau blouse yang lebih feminin sebagai alternatif kemeja. Bisa juga cari blouse dengan desain kerah yang unik, sebagai detail manis dari gaya kamu. Jadi, meski sekilas gaya kamu profesional tapi ada permainan detail yang juga mencuri perhatian.

SETELAN BLAZER MOTIF KOTAK-KOTAK TRENDY, BELI DI SINI

AKSEN ETNIK

Photo by Instagram – @streetrends

Nah, yang ini alternatif lain yang nggak kalah seru misal kamu penyuka gaya setelan blazer. Pilihan yang mungkin beberapa tahun lalu belum terlintas untuk dibuat atau dicari orang-orang. Dengan perkembangan kreativitas juga meningkatnya minat orang-orang untuk memadukan gaya pribadi mereka dengan sentuhan-sentuhan tradisional sekarang kamu bahkan bisa menemukan setelan blazer dengan motif lurik.

Ya, motif garis-garis yang khas dari Jawa ini memang kalau dipikir-pikir bisa sekali dipakai ke kantor.  Warnanya yang biasanya antara warna-warna tanah dan abu-abu, hitam, coklat, masih sesuai dipakai bekerja. Ditambah, nuansa etniknya yang begitu khas akan membuat orang  di sekitar kamu pasti menoleh.  Sedikit tips, bila memakai paduan seperti ini kamu cukup pilih sepatu dengan model dan warna yang klasik. Karena motif lurik sudah cukup menonjol, jadi pilihan sepatu harus diseimbangkan.

KEREN, SETELAN MOTIF LURIK NUANSA ETNIK WAJIB PUNYA

PILIHAN WARNA

Photo by Instagram – @streetrends

Pilihan terakhir ini cocok untuk kamu yang nggak mau tampil biasa-biasa saja di kantor. Setelan blazer yang matching dengan warna-warna konvensional kamu sudah punya, maka saatnya mencoba setelan blazer dengan warna. Ya, rekomendasi ini memang bukan untuk semua orang. Tapi, nggak ada salahnya untuk dicoba. Dan nilai lebih lainnya, kalau punya set blazer dengan warna-warna terang macam ini, kamu bisa pakai terpisah dan menciptakan padu-padan lain yang juga seru untuk kesempatan yang lebih santai. Karena dengan set blazer warna monokromatik meski dipakai terpisah, seringnya juga hasilnya juga punya nuansa semi formal.

Misal ingin mencari set blazer berwarna untuk dipakai ke kantor, bisa cari warna apa? Kamu bisa pertimbangkan warna seperti mint, coral, krem,  salmon, hijau army, bahkan biru pastel.

SET BLAZER WARNA SALMON COCOK UNTUK KE KANTOR JUGA HANG OUT, BELI DI SINI

Punya setelan blazer itu akan jadi investasi gaya pribadi yang sampai kapan pun bisa terus dipakai, asal bentuk tubuh kita nggak berubah banyak. Kamu tinggal klik semua link yang tersedia di artikel ini untuk menemukan rekomendasi-rekomendasi belanja asyik di blibli.com, ya. Kenapa blibli.com? Selain 100% original, bebas ongkos kirim, dan sistem pembayaran yang sudah pasti aman.

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves makeup too! My routines are reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment. Before that, I have another habit such as jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning. I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY