me

Panduan Wisata Universal Studios Singapore

Apr 24, 2024.By Nadine
Bagikan

image source: www.honeykidsasia.com 

Tempat Wisata Anak di Jakarta — Bagi kamu yang ingin berwisata ke luar negeri, mungkin Singapura masuk ke dalam list negara yang ingin kamu kunjungi. Alasannya karena di Singapura banyak rekomendasi wisata kuliner sampai wisata budaya yang menakjubkan di sana. Namun, mungkin kamu sudah mendengar kalau di Singapura juga ada taman hiburan yang terkenal yaitu, Universal Studio. Selain itu, Universal Studios Singapore ini juga menjadi Universal Studios yang pertama kali ada di Asia Tenggara. Bukan hanya itu, juga merupakan taman hiburan yang mengusung tema film produksi Universal seperti Despicable Me, Sesame Street, hingga Transformers. Taman hiburan ini juga banyak dikunjungi turis. Kira-kira bagaimana panduan wisata Universal Studios Singapore? Simak penjelasannya:

Baca Juga: Bikin Ngiler, Ini Tempat Wisata Kuliner di Singapore Terbaik


Panduan Wisata Universal Studios Singapore

Taman hiburan pertama di Asia Tenggara ini memiliki berbagai permainan atau wahana yang cocok kamu mainkan bersama dengan teman atau keluargamu. Namun, sebelum kamu berkunjung ke Universal Studios Singapore ada beberapa panduan yang perlu kamu ikuti agar perjalanan wisata kamu tidak terhalang apapun.

Hal yang perlu kamu lakukan pertama adalah menentukan hari keberangkatan kamu, kemudian mengosongkan jadwal kamu, selanjutnya memperhatikan perkiraan cuaca pada hari tersebut. Segala hal tersebut harus kamu lakukan, agar kamu bisa berwisata dengan tenang. Selain itu, dengan menentukan hari keberangkatan kamu dapat memudahkan kamu membuat rencana wisata.

Bukan hanya itu saja, ada hal lain yang perlu kamu perhatikan sebelum berangkat adalah menentukan kendaraan atau transportasi apa yang akan kamu gunakan. Langkah ini harus kamu ikuti agar kamu tidak tersesat atau bingung arah ketika sudah sampai di Universal Studios Singapore. Selain itu, kamu juga harus datang 30 menit atau 1 jam sebelum Universal Studios Singapore dibuka.

Langkah tersebut dapat kamu lakukan untuk menghindari antrean panjang untuk membeli tiket masuk. Namun, kalau kamu tidak ingin mengantre dan rela membayar lebih, maka kamu bisa membeli tiket express pass unlimited, yang membuat kamu tidak mengantre di loket tiket sekaligus, kamu bisa bebas mengakses wahana yang kamu inginkan di Universal Studios Singapore.

Panduan Wahana Atraksi di Universal Studios Singapore

Mungkin bagi beberapa orang sudah mengetahui kalau ternyata taman hiburan pertama di Asia Tenggara ini memiliki berbagai wahana atraksi yang wajib dikunjungi turis. Ada salah satu wahana yang wajib dikunjungi di Universal Studios Singapore yaitu, Zona Hollywood. Pada wahana ini menyajikan atraksi dari Gru dan The Minions dari film Despicable Me.

Zona Hollywood ini juga sangat cocok didatangi kamu dengan keluarga, teman, hingga pacar. Selain itu, ada karakter dari Madagaskar yang juga bisa kamu ajak foto. Bukan hanya atraksi saja yang menjadi poin penting, namun berbagai bentuk miniatur di Zona Hollywood, menambah kesan kalau pengunjung sedang ada di lokasi syuting film. 

Selain Zona Hollywood, juga ada berbagai wahana yang tidak kalah menarik dan wajib kamu kunjungi. Nah, agar bisa mengunjungi seluruh wahana tanpa adanya halangan maka kamu bisa membeli express pass, yang bisa membuat kamu bebas mengunjungi wahana-wahana yang ada di Universal Studios Singapore.

Tips selanjutnya yang bisa kamu gunakan ketika mengunjungi Universal Studios Singapore adalah membawa baju ganti atau handuk kecil. Langkah ini bisa kamu lakukan kalau ingin mengunjungi wahana yang berhubungan dengan air. Kemudian ada tips lain ketika kamu mengunjungi Universal Studios Singapore yaitu, jangan lupa membawa topi, minuman, uang tunai, hingga Singapore EZ-Link.

Panduan Tempat Makan & Belanja di Universal Studios Singapore

Pada Universal Studios Singapore ada beberapa restoran yang sangat menarik bagi para pengunjung yaitu, Mel’s Drive-In, Pops!, hingga kedai Starbuck. Biasanya restoran-restoran atau tempat makan untuk pengunjung ini ada di Zona Hollywood. Maka ketika kamu usai makan, kamu bisa langsung melanjutkan melihat atraksi yang berlangsung.

Bahkan, kamu bisa saja melihat atraksi yang berlangsung sembari makan di restoran atau tempat makan di Zona Hollywood. Namun untuk tempat makan atau restoran juga kamu bisa temukan di zona-zona yang lain seperti Zone New York, Zona Sci-Fi, Zona Ancient Egypt, Zona The Lost World, hingga Zona Far Far Away.

Adanya berbagai zona tersebut, kamu juga bisa menemukan berbagai menu makanan atau minuman dengan memiliki cita rasa yang luar biasa.

Panduan Cara Beli Tiket Universal Studios Singapore

Langkah yang nggak kalah penting adalah bagaimana cara untuk membeli tiket masuk Universal Studios Singapore. Ada beberapa panduan yang harus kamu lakukan untuk bisa mendapatkan tiket masuk Universal Studios Singapore. Langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah membeli tiket masuk Universal Studios Singapore di berbagai website atau E-commerce.

Langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah mengecek tanggal yang tersedia, lalu memilih tanggal yang tersedia. Kemudian kamu harus memilih salah satu kategori tiket yang sesuai dengan budgetmu. Ada beberapa jenis paket tiket yang bisa kamu pilih yaitu, Studio Pass A 1 Hari, Studio Pass B 1 Hari, Studio Pass C 1 Hari, Studio Pass 1,5 Hari, dan Studio Pass 2 Hari.

Kalau kamu sudah selesai memilih tiket, kamu bisa menambahkannya ke keranjang. Langkah selanjutnya adalah pembayaran, kamu tinggal memilih metode pembayaran apa yang kamu inginkan. Kemudian kamu akan mendapatkan barcode yang berguna sebagai e-ticket untuk kamu masuk ke Universal Studios Singapore.

Sementara itu, jam operasional Universal Studios Singapore dibuka mulai pukul 11:00 pagi sampai  18:00 malam, selama non-peak season. Sedangkan, saat peak season akan dibuka mulai  pukul 11:00 pagi sampai 20:00 malam. Sedangkan, untuk harga tiket masuknya pun beragam mulai dari Rp 700 ribu sampai Rp 1 juta. Perbedaan harga ini dikarenakan perbedaan paket tiket masuk.

Panduan Transportasi Menuju Universal Studios Singapore

Ada tips yang sangat penting yaitu, transportasi untuk menuju taman hiburan Universal Studios Singapore. Kamu bisa menggunakan berbagai transportasi untuk bisa menuju Universal Studios Singapore yaitu, menggunakan MRT, Bus, Monorail, hingga Cable Car. Jika kamu menaiki MRT maka kamu bisa naik MRT menuju stasiun Harbour Front.

Sementara jika kamu memilih menggunakan bus, maka kamu harus naik bus RWS8, yang menuju langsung ke Universal Studios Singapore. Sedangkan, kalau kamu ingin naik Monorail, kamu bisa menaiki Monorail Sky Train Express Sky Train. Namun, kalau kamu ingin mencari transportasi yang unik maka kamu bisa naik Cable Car.


Baca Juga: 9 Tempat Belanja di Singapore yang Murah, Sayang Buat Dilewatkan!

Nah, itu dia panduan wisata Universal Studios Singapore, yang bisa kamu jadikan panduan berwisata kamu. Sehingga, wisata kamu ke Universal Studios Singapore nantinya bisa dipastikan tidak akan mengalami kendala, dan akan berjalan dengan lancar. Kalau kamu masih bingung dimana tempat membeli tiket Universal Studios Singapore, maka kamu bisa membelinya di Blibli.

Bahkan, kamu bisa mendapatkan tiket Universal Studios Singapore dengan harga yang sangat terjangkau. Jadi tunggu apa lagi? Segera download dan beli tiket Universal Studios Singapore yang kamu inginkan sekarang juga!

Tag: