me

Inspirasi 6 Outfit Wisuda Pria, Bikin Kamu Auto Ganteng!

Nov 09, 2022.By
Bagikan

image source: anu.edu.au

Buat para pria, kamu pasti bingung mempersiapkan pakaian apa yang bakal dikenakan saat wisuda nanti. Terutama wisuda merupakan momen-momen penting yang menandakan kamu sudah menyelesaikan masa belajar di kampus. Yang pastinya, kamu harus menggunakan outfit formal dan rapi di hari penting tersebut.

Blibli Friends juga tentunya ingin tampil menawan di hari wisuda, yang mungkin nggak bakal terulang lagi kenangannya. Jadi, kamu membutuhkan outfit wisuda pria yang tetap membuat kamu tetap tampil menawan di depan teman-teman dan para Rektor yang merayakannya. Langsung aja, yuk, lihat apa saja rekomendasi outfit wisuda pria yang cocok untuk kamu!

Baca juga: Outfit Pria Sepatu Putih yang Bikin Tambah Ganteng 


Inspirasi Outfit Wisuda Pria yang Cool dan Keren

Kemeja Jas Kasual dan Celana Kain

image source: detik.com

Untuk Blibli Friends yang ingin terlihat klasik saat wisuda, paduan outfit wisuda pria ini bisa menjadi pilihan kamu, loh. Kombinasi antara kemeja, jas, dan celana kain yang cocok kamu kenakan saat di acara formal seperti wisuda. Biasanya, kemeja yang digunakan adalah kemeja berkerah dengan tambahan aksesoris dasi.

Namun, jika Blibli Friends ingin menghindari pemakaian kemeja berkerah dan atribut dasi, kamu bisa menggantinya dengan kemeja band collar sering disebut sebagai kerah sanghai. Sebab, bentuknya yang serupa dengan baju China atau baju koko.

Dan pastikan, Blibli Friends menggunakan warna outfit wisuda yang sesuai dan cocok untuk kamu. Bisa itu perpaduan antara jas hitam, kemeja putih, dan celana kain hitam. Atau jas biru dongker, kemeja biru muda, dan celana kain biru dongker. Yang pastinya, kamu perlu memilih warna jas dan celana kain dengan warna yang senada.

Dengan begitu tampilan kamu saat wisuda bakal terlihat cakep dan menawan.

Setelan Jas Kemeja dan Dasi Formal

image source: pinterest.com

Nah, rekomendasi outfit wisuda pria ini juga sering digunakan oleh para pria di acara formal apa saja. Namun, Blibli Friends juga perlu menyesuaikan dengan setelan jas kemeja dan dasi formal yang mau kamu kenakan. Tentunya, Blibli Friends nggak mau kalau di acara wisuda nanti jadi terlihat terlalu formal dan kaku menggunakan outfit wisuda pria seperti itu.

Blibli Friends bisa memilih setelan jas kemeja dan dasi formal yang senada. Seperti perpaduan jas dan celana kain berwarna biru dongker, dengan dalaman kemeja berkerah warna putih, serta dasi berwarna hitam atau biru dengan model slim fit. Dengan begitu, tampilan kamu jadi terlihat rapi dan tetap fashionable di acara wisuda nanti.

Gratis Ongkir Nextland Dasi Instan Dasi Pria Langsung Pakai Simpel Praktis

Kemeja Berkerah dan Dasi

image source: pinterest.com

Salah satu rekomendasi outfit wisuda pria ini cocok sekali untuk Blibli Friends yang nggak mau terlihat kaku dan formal, namun tetap tampil rapi dan sopan di acara penting wisuda kamu. Sebab, mungkin menggunakan setelan jas kemeja, membuat kamu merasa gerah dan kepanasan.

Blibli Friends bisa mencoba outfit wisuda pria dengan mengenakan kemeja, dasi, dan celana berbahan kain katun. Pilih kemeja polos berkerah dengan warna putih, dasi berwarna netral dengan model slim fit, dan celana berwarna hitam atau yang senada dengan warna dasi kamu. Dengan begitu, tampilan Blibli Friends terlihat simpel dan tetap cakep, loh.

Dan, pastikan Blibli Friends memilih bahan kemeja yang tidak mudah kusut. Sebab, seiring berjalannya waktu setelah kemeja dilapisi jubah toga wisuda, kemeja kamu tetap terlihat rapi.

Kemeja Batik Lengan Panjang dan Celana Kain

image source: bergaya.id

Belum menemukan kemeja atau jas yang tepat untuk di acara wisuda kamu nanti? Nah, Blibli Friends bisa memilih untuk mengenakan kemeja batik dengan lengan panjang dan celana kain. Dengan tampilan kemeja batik ini, tampilan kamu akan menghadirkan kesan unik dan klasik, loh.

Blibli Friends juga terlihat lebih dewasa dan tidak kalah menarik dengan menggunakan setelan jas kemeja dan dasi. Selain itu, Blibli Friends juga merasa lebih nyaman dengan bahan batik yang tidak gerah dan kainnya yang tidak menerawang. Kemudian, kamu dapat memasangkannya dengan celana kain berwarna hitam, ya.

Pastikan, Blibli Friends memilih motif batik yang seperti batik trusmi berwarna hitam atau biru tua maupun batik keris berwarna coklat tua.

Setelan Tuxedo dan Dasi Kupu-Kupu

image source: fasbest.com

Ingin tampil lebih menawan? Coba ikuti outfit wisuda pria yang satu ini, yaitu menggunakan setelan tuxedo dan dasi kupu-kupu. Umumnya, pemakaian sering digunakan ke acara formal seperti pernikahan, lamaran, dan pesta lainnya. Nggak cuma itu, setelan tuxedo ini juga bisa Blibli Friends kenakan saat acara wisuda nanti.

Untuk pemilihannya, Blibli Friends bisa mencoba setelan tuxedo dengan rompi warna senada. Jika ingin menghindari warna hitam, Blibli Friends bisa memilih warna abu-abu dengan dalaman kemeja berwarna pink soft. Dan, jangan lupa memadukannya dengan dasi kupu-kupu. Sebab, dasi kupu–kupu lebih cocok dipadukan bersama setelah tuxedo.

Atau jika tidak ingin menggunakan rompi, Blibli Friends tetap bisa mengakalinya dengan menggunakan setelan tuxedo berwarna biru dongker dengan bentuk kerah melengkung, lalu dalaman kemeja putih, serta dasi kupu-kupu yang berwarna senada dengan tuxedo kamu. Dengan begitu, penampilan kamu terlihat elegan dan modern, deh!

Jas Regular Fit dan Celana Chino

image source: broadwaysuit.com

Bagi Blibli Friends yang ingin tampil dengan santai, namun tetap terlihat rapi dan sopan. Bisa mencoba salah satu outfit simpel dan sering menjadi andalan para pria di acara formal lainnya. Kamu bisa menggunakan jas regular fit dengan dua kantong serta kancing satu ataupun kancing dua.

Untuk bawahan, Blibli friends bisa memadukannya dengan celana chino yang dibuat dari bahan yang lebih sintesis. Dan gunakan juga belt atau tali pinggang, agar kamu tetap terlihat rapi dan menawan di acara wisuda bersama teman-teman nanti.

Sementara, untuk pemilihan warnanya Blibli Friends bisa menggunakan jas regular fit berwarna gelap seperti abu-abu atau hitam, dengan dalaman kemeja berkerah berwarna putih polos, serta celana chino berwarna hitam.

Untuk alas kakinya, Blibli Friends bisa menggunakan sepatu pantofel yang bersifat, sehingga cocok digunakan pada outfit wisuda pria apa saja. Pastikan, Blibli Friends juga memilih warna sepatu pantofel berwarna gelap, seperti hitam ataupun coklat. Dan hindari menggunakan sepatu pantofel yang memiliki model terlalu berlebihan, ya!

Erigo Chino Pants Sirius Black


Baca juga: Inspirasi Kebaya Wisuda yang Elegan, Lihat di Sini!

Nah, itu lah beberapa rekomendasi outfit wisuda pria. Gimana? Pastinya Blibli Friends tertarik untuk mengenakan salah satunya di acara wisuda kamu nanti, dong. Jangan sampai pilih, ya! Karena momen wisuda bakal jadi kenangan yang akan diingat selama hidup kamu. Ditambah, kamu juga merayakannya bersama teman-teman, keluarga, maupun pasangan.

Dan, pilih lah outfit wisuda pria ternyaman dan sesuai dengan kamu. Untuk mendapatkan pilihan setelan outfit wisuda pria maupun fashion pria lainnya, kamu bisa menemukannya di Blibli. Tersedia berbagai model outfit wisuda pria andalan kamu yang modern dan tetap berkualitas. Yuk, temukan dan gunakan voucher di Blibli untuk mendapatkan keuntungan!

 

Tag: