me

5 Obat Kalsium untuk Ibu Hamil, Aman dan Bermanfaat

Sep 04, 2023.By
Bagikan

axeregel.com
Ini, lho obat kalsium untuk ibu hamil yang oke.

KKE

Obat Kalsium untuk Ibu Hamil — Saat masa kehamilan seorang ibu butuh nutrisi lebih untuk mendukung tumbuh kembang janin. Selain asam folat, asupan lainnya yang nggak kalah penting adalah kalsium. Pada dasarnya manfaat utama kalsium adalah untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi. Namun selain itu kalsium ini juga penting untuk mengurangi risiko terjadinya preeklamsia dan hipertensi.

Untuk memenuhi kebutuhan kalsium pada ibu hamil bisa didapat dari makanan atau minuman. Contohnya produk susu dan turunannya, roti, brokoli, bayam, ikan sarden, ikan teri, salmon, edamame, alpukat dan kacang almond. Selain itu kalsium juga bisa didapat dari vitamin atau suplemen yang banyak dijual di pasaran.

Baca juga:


Rekomendasi Obat Kalsium untuk Ibu Hamil

Pilih-memilih vitamin tambahan atau obat kalsium khususnya untuk ibu hamil nggak bisa sembarangan. Jadi biar nggak keliru beli rekomendasi obat kalsium untuk ibu hamil yang berikut bisa jadi pilihan.

CDR Effervescent

 Obat Kalsium untuk Ibu Hamil
blibli.com

CDR effervescent adalah rekomendasi pertama yang oke untuk memenuhi kebutuhan kalsium pada masa kehamilan. Produk ini merupakan suplemen yang hadir dalam bentuk tablet effervescent yang mengandung banyak nutrisi penting. Antara lain kalcium, Kalsium karbonat, Vitamin C, Vitamin D, dan Vitamin B6 15.

CDR Eff 10 Tab Orange Special Price

Selain itu CDR juga dilengkapi sejumlah bahan tambahan diantaranya Acesulfame potassium, Sucralose, Apocarotenal 1% CWS/M, Citric Acid dan Orange flavour. Berkat kandungan tersebut CDR bisa membantu memenuhi kebutuhan kalsium pada ibu hamil dan menyusui serta bisa membantu menjaga kesehatan tulang dan gigi pada orang dewasa. 

Untuk dosisnya, 1 tablet CDR per hari atau sesuai anjuran dokter. Nggak disarankan dikonsumsi pada anak di bawah 1 tahun. Cara minumnya, larutkan tablet CDR effervescent dalam segelas air kemudian segera minum setelah tablet dilarutkan. Selalu simpan produk di tempat kering dengan suhu di bawah 25 derajat Celcius.

Calcifar Plus

blibli.com

Rekomendasi selanjutnya adalah Calcifar Plus. Produk ini mempunyai kandungan utama kalsium hidrogen phospat dihidrat dan vitamin D3 yang memiliki manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tulang, gigi, mencegah osteoporosis, rakitis dan bisa mengatasi kondisi kekurangan kalsium.

Calcifar Plus Kaplet Kunyah Chewable Box isi 10x10 - Suplemen Kalsium

Calcifar Plus akan menjaga kadar kalsium dalam darah tetap tercukupi terlebih buat mereka yang membutuhkan asupan kalsium lebih seperti post menopause, ibu hamil dan menyusui. Tersedia dalam, tablet kunyah dan dosisnya untuk dewasa 1 – 2 tablet 1 kali sehari, anak-anak 1 tablet 1 kali sehari. Bisa dikonsumsi setelah makan dan setelahnya dianjurkan untuk minum banyak air.

Pastikan mengkonsumsi Calcifar Plus sesuai dosis yang dianjurkan dan jangan mengkonsumsi secara berlebihan. Segera hentikan pemakaian jika terjadi gejala alergi seperti mual, pusing atau timbul ruam pada kulit. Simpan obat di tempat yang sejuk, hindari terkena sinar matahari langsung dan jauhkan dari jangkauan anak-anak.

Blackmores Pregnancy & Breast Feeding Gold

blibli.com

Rekomendasi selanjutnnya yang bisa memenuhi kebutuhan kalsium untuk ibu hamil adalah Blackmores Pregnancy & Breast Feeding Gold. Produk ini memiliki kandungan kalsium, mineral, iodium, asam folat, DHA, omega 3 dan zat besi. Selain itu juga terdapat kandungan vitamin D3 200 UI dan beta carotene yang baik untuk penting untuk perkembangan organ internal.

Blackmores Pregnancy & Breast - Feeding Gold Suplemen (60 Capsul)

Walaupun aman dikonsumsi jangka panjang tapi pastikan mengkonsumsinya sesuai dosis dan aturan. Blackmores Pregnancy & Breast Feeding Gold bisa diminum saat atau setelah makan dengan dosis 2 kapsul per hari atau sesuai anjuran dari dokter. Telan kapsul dengan bantuan air dan pastikan nggak mengunyah atau mengeluarkan isi kapsul sebelum diminum.

Jika mengkonsumsi obat-obat tertentu selain Blackmores Pregnancy & Breast Feeding Gold, bisa dikonsultasikan dulu dengan dokter. Produk ini jika dikonsumsi sesuai aturan yang ada, jarang menimbulkan efek samping, kok. Namun buat beberapa orang kandungan asam folat bisa menyebabkan pusing, mual atau muncul ruam.

Protecal Solid

blibli.com

Yang nggak kalah bagus untuk memenuhi asupan kalsium dalam masa kehamilan adalah Protecal Solid. Produk ini mengandung kalsium, vitamin C, vitamin D serta vitamin B6. Berkat kandungan tersebut membuat Protecal Solid bisa membantu menjaga kesehatan tulang dan gigi. Selain itu kandungan vitamin C nya juga bisa menjaga daya tahan tubuh selama masa kehamilan.

Protecal Solid Vitamin C & Calcium Effervescent (4.5 g x 10 Tablet)

Sedangkan kandungan vitamin B6 ini pada Protecal Solid bisa membantu mengurangi morning sickness, membantu menjaga gula darah dan mendukung perkembangan saraf dan otak yang lebih optimal pada janin. 

Protecal Solid hadir dalam bentuk tablet effervescent, jadi saat mengkonsumsinya bisa dilarutkan terlebih dulu di dalam segelas air atau kurang lebih 200ml. Untuk dosisnya, bisa dikonsumsi sebanyak 1 tablet per hari dan dapat diminum sesudah makan. Walaupun aman untuk ibu hamil, tapi pastikan nggak mengkonsumsi secara berlebihan dan minum sesuai dosis yang dianjurkan.

Nature’s Health Nano Calcium

blibli.com

Rekomendasi terakhir adalah Nature’s Health Nano Calcium. Produk oke ini mengandung kalsium dengan teknologi Nano (Nano Calcium). Dengan teknologi ini membuat partikel kalsium jadi lebih kecil sehingga lebih cepat dan mudah untuk diserap oleh usus. Selain itu dengan nano calcium juga membuat kandungan produk lebih efektif masuk ke sel-sel.

Nature's Health Nano Calcium (60 softgels)

Nature’s Health Nano Calcium juga bermanfaat untuk membantu menjaga kesehatan tulang dan gigi, mengurangi risiko osteoporosis (terlebih buat wanita yang memasuki periode menopause), membantu metabolisme tubuh dan mempertahankan otot untuk tetap berkontraksi. Buat ibu hamil yang membutuhkan kalsium lebih, produk ini juga bisa memenuhi kebutuhan harian akan kalsium.

Produk berupa kapsul softgel yang bisa dikonsumsi 1 kapsul 1 kali per hari dan bisa dikonsumsi sesudah makan. Walaupun aman untuk ibu hamil, pastikan nggak minum secara berlebihan atau melebihi dosis yang sudah ditentukan. Jika ada alergi pada salah satu kandungan dalam produk ini, hindari mengkonsumsinya. Simpan di tempat sejuk dan jauhkan dari sinar matahari langsung.


Baca juga:

Blibli Friends itulah 5 rekomendasi obat kalsium untuk ibu hamil yang oke untuk dikonsumsi. Untuk membeli obat kalsium seperti di atas, bisa banget beli dengan cara yang praktis, cepat dan mudah di GeoApotik bersama Blibli. Harga terbaik sudah pasti bisa didapat karena Blibli sering memanjakan pelanggannya dengan penawaran diskon dan promo istimewa.

Belanja online jadi makin menyenangkan dan hemat karena Blibli juga memberikan layanan gratis ongkos kirim dan gratis 15 hari retur jika produk yang dikirim nggak sesuai pesanan. Proses pembelian nggak pakai lama dan nggak pakai ribet, apalagi ditunjang metode pembayaran yang praktis. Jadi pastikan beli obat kalsium untuk ibu hamil dan produk lainnya hanya di GeApotik bersama Blibli.

Tag: