me

5 Obat Herbal untuk Asam Lambung Efektif

Sep 05, 2023.By Nadine
Bagikan

halodoc.com
5 obat herbal untuk asam lambung ini terbukti efektif!

KKE

Obat Herbal untuk Asam Lambung  — Setelah mengonsumsi makanan yang rasanya asam dan terlalu berlemak, biasanya makanan ini bakal lebih sulit dicerna. Akhirnya lambung terasa kurang nyaman, kalau kondisinya cukup parah bisa menyebabkan asam lambung. Untungnya sekarang ada berbagai obat herbal untuk asam lambung yang sudah terbukti khasiatnya. 

Penyebab asam lambung sebenarnya beragam, jadi bukan hanya karena jenis makanan yang kita konsumsi saja. Beberapa faktor yang memicu asam lambung adalah tubuh yang kegemukan, gangguan jaringan ikat, merokok, minum jenis obat tertentu, perut kosong terlalu lama, stres dan masih banyak lagi. Jangan dibiarkan, yuk cari tahu apa saja obat herbal untuk asam lambung yang efektif. 

Baca juga:


Rekomendasi Obat Herbal untuk Asam Lambung

Asam lambung terjadi apabila cairan asam naik dari lambung ke tenggorokan. Ini bisa menyebabkan tenggorokan terasa panas, bahkan yang cukup parah terasa seperti terbakar tenggorokannya. Begitu sampai di tenggorokan menimbulkan rasa mual hingga muntah. Biasanya asam lambung terjadi karena pola hidup yang nggak sehat dan stres berat. 

Kunci untuk mengatasi asam lambung adalah memperbaiki gaya hidup kita menjadi lebih sehat. Lalu untuk mengatasinya dengan segera, kita bisa mengonsumsi obat-obatan herbal seperti di bawah ini. Simak apa saja obat yang masuk rekomendasi, yuk!

1. Gazero Herbal 6 Sachet

Obat Herbal untuk Asam Lambung
facebook.com

Rekomendasi obat asam lambung yang pertama adalah Gazero Herbal 6 Sachet. Ini adalah Promag Herbal yang memiliki kandungan 8 bahan herbal. Saat dikonsumsi bakal terasa hangat yang nyaman di perut. Gazero Herbal bagus banget untuk meredakan gangguan lambung seperti mual, muntah, kembung, hingga rasa perih di ulu hati. 

Gazero Herbal 6 Sachet

Gazero Herbal mengandung kunyit untuk mengatasi mual, kembung dan radang lambung. Lalu ada jahe yang fungsinya kurang lebih sama dengan kunyit. Berikutnya ada Ananas yang mampu mengatasi peradangan di lambung dan membantu agar proses pencernaan lebih lancar. Selain itu ada madu dan royal jelly untuk menyembuhkan luka lambung dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. 

Selain bahan-bahan di atas, masih ada akar manis, adas dan daun mint yang mampu mengatasi rasa begah karena kembung dan mencegah kram perut. Cara minumnya mudah pula, bisa langsung diminum begitu saja kemasan cairnya atau dicampur dengan air hangat. 

2. Moringa De Nature

Obat Herbal untuk Asam Lambung
facebook.com

Pilihan yang kedua ada Moringa De Nature, obat herbal yang dikemas dalam bentuk kapsul. Obat ini mengandung ekstrak Moringae oleiferae folium sebanyak 500 mg. Obat ini sudah mendapatkan izin BPOM, jadi sudah lulus Uji Stabilitas Produk dan sudah mendapat sertifikat halal dari MUI. 

OBAT ASAM LAMBUNG - OBAT HERBAL ASAM LAMBUNG - OBAT MAAG - OBAT HERBAL MAAG - OBAT MAG - OBAT HERBAL MAG - OBAT MAGH - OBAT HERBAL MAGH - DE NATURE

Moringa De Nature memiliki berbagai khasiat untuk kesehatan lambung. Antara lain untuk mengatasi penyakit maag yang ringan maupun yang akut, memelihara kesehatan lambung, memulihkan stamina, memperbaiki jaringan sel di bagian uretric, menjaga dan meningkatkan kesehatan tubuh, serta memperbaiki sistem pencernaan agar lebih sehat. 

3. Redacid Kaplet Strip isi 6 Tablet – Obat Herbal Asam Lambung

Obat Herbal untuk Asam Lambung
dexagroup.com

Rekomendasi obat asam lambung herbal berikutnya adalah Redacid Kaplet Strip isi 6 Tablet – Obat Herbal Asam Lambung. Dalam tiap tabletnya mengandung DLBS2411 Cinnamomum burmannii 250 mg, dengan kandungan kumarin yang rendah. 

Redacid Kaplet Strip isi 6 Tablet - Obat Herbal Asam Lambung

Obat herbal ini mampu meringankan berbagai gangguan pada lambung, termasuk asam lambung. Aturan pakainya adalah 1 – 2 tablet per hari, sebaiknya dikonsumsi setelah makan. Selama mengonsumsi Redacid sebaiknya berkonsultasi ke dokter secara berkala untuk mengetahui perkembangan hasil penggunaan obat ini. 

Redacid tersedia dalam kemasan strip berisi 6 tablet. Obat ini diproduksi oleh Dexa Medica dan sudah mendapat nomor registrasi dari BPOM, jadi sudah pasti aman digunakan. Obat ini nggak disarankan untuk penggunaan jangka panjang, jadi setelah penggunaan selama 3 hari kalau nggak ada efek positifnya, maka sebaiknya langsung menuju ke dokter. 

4. Propolis sm 100% Ekstrak Propolis Asam Lambung Obat Herbal

blibli.com

Berikutnya ada Propolis sm 100% Ekstrak Propolis Asam Lambung Obat Herbal yang merupakan terobosan baru, dibuat dan diformulasikan secara khusus dari Propolis Brazilian yang diolah menggunakan Teknologi Nano yang memberi daya serap tinggi untuk memaksimalkan proses pengobatan. 

Propolis sm 100% Ekstrak Propolis Asam Lambung Obat Herbal

Cara menggunakan obat ini mudah. Cukup diteteskan saja sebanyak 5 – 10 kali dalam segelas air putih untuk kepentingan pengobatan. Sedangkan untuk menjaga kesehatan, dosisnya hanya 3 – 4 kali tetes saja. Saat diteteskan ke dalam air putih, seharusnya air putih nggak berubah warna, ya. 

5. Madu Herbal Lambung Sehat Asli Original Obat Maag Asam Lambung

blibli.com

Pilihan obat asam lambung herbal yang terakhir ini gampang banget dikonsumsi. Ada Madu Herbal Lambung Sehat Asli Original Obat Maag Asam Lambung yang rasanya manis, jadi nggak bikin kita malas mengonsumsinya. Madu juga relatif lebih mudah dikonsumsi dan dicerna. 

Madu Herbal Lambung Sehat Asli Original Obat Maag Asam Lambung

Madu herbal ini sudah dipercaya mampu mengatasi berbagai penyakit lambung secara maksimal karena berbagai kandungan alaminya. Ada berbagai senyawa aktif seperti vitamin A (retinol), vitamin E (tocopherol), vitamin K, vitamin B Kompleks, vitamin C dan flavonoid. Selain itu ada kandungan asam fenolik dan karotenoid. 

Oh ya, dalam tinjauan yang diterbitkan British Medical Journal, peneliti sangat yakin bahwa tekstur madu yang agak kental mampu membantu menjaga asam agar tetap berada di lambung dan nggak naik ke tenggorokan. Aturan minumnya adalah 3x sehari 1 sendok makan saat asam lambung sedang kambuh. 


Baca juga:

Itu dia 5 rekomendasi obat herbal untuk asam lambung yang sudah terbukti khasiatnya. Kelima obat di atas bisa langsung Blibli Friends dapatkan di GoApotik yang ada di Blibli. Blibli hanya bekerja sama dengan apotek yang andal dan berkualitas, jadi kondisi obat mulai dari kemasan hingga tanggal kedaluwarsa pasti terjamin. Yuk, dapatkan sekarang dan nikmati berbagai promo menarik dari Blibli!

Tag: