Ngiket Rambut Pas Basah Pake Tali Bikin Kepala Jadi Ketombean

Photo via pexels.com

Punya rambut yang bersih dan wangi adalah hak setiap orang. Apalagi kalo rambutnya udah bebas dari ketombe, beeehh seneng banget. Pasti kerjaan tiap hari cuma ngibas-ngibasin rambut kaya bintang iklan di tipi. Ketombe emang bikin gatel, trus ngaruh juga sama tampilan. 

Banyak orang bilang kalo ketombe itu muncul gara-gara pake sampo yang gak cocok sama kepala. Trus, solusinya ya bisa langsung ganti merk sampo yang lain. Padahal mah, masalahnya bukan cuma itu doang. Biar dijauhin sama masalah ketombe yang bandel, nih saya kasih tau cara ngusir ketombe biar gak balik lagi. Cekidottt! 

  • Keramas yang Bener, Jangan Sambil Kayang!

Kebanyakan orang mikir kalo rambutnya ketombean itu gara-gara gak jodoh sama samponya. Padahal, bisa jadi dari cara keramasnya yang gak bener. Bisa aja kan pas keramas itu kurang rata ngebilas rambut. Bisa juga pas mau bilas, airnya malah lupa dinyalain hahaha. Inget, keramas yang normal-normal aja, jangan sambil kayang!

  • Jangan Dikit-dikit Ganti Sampo Deh!

Tadi udah dibahas sedikit di atas, kalo ketombe bukan cuma karena masalah sampo yang gak cocok aja. Justru, bisa aja gara-gara keseringan gonta-ganti sampo yang malahan bikin tuh masalah jadi makin bejibun tiap hari. Selain bisa munculin ketombe, keseringan ganti sampo juga bisa ngerusakin struktur rambut, bikin rambut jadi rontok, bercabang, sampe kering. Kalo gak mau rambut makin rusak, mending setia aja deh sama satu sampo yang udah teruji cocok sama rambut. 

  • Ngerawat Rambut Kek Ngerawat Anak Sendiri

Eiitss, ini bukan iklan kecap. Ngilangin ketombe emang gak cukup cuma pake air ngalir atau pake sampo doang. Kudu perawatan tambahan biar bikin rambut jadi makin bersih, wangi, plus bebas ketombeeee. Bisa pake cara-cara simpel, kek ngolesin hair oil, rajin creambath, atau perawatan-perawatan lainnya yang emang khusus baut rambut. 

  • Jangan Ngiket Rambut Pas Masih Basah

Kebiasaan jelek yang mulai sekarang kudu diilangin adalah langsung ngiket rambut pas masih basah. Selain ketombean, rambut yang masih basah, trus langsung diiket juga bisa bikin jadi rusak lama-kelamaan.

Daripada langsung ngiket rambut, apalagi ngiketnya pake tali, mending keringin aja tuh rambut pake hair dryer.

KLIK DI SINI UNTUK LIHAT HAIR DRYER

Kalo udah pake ini mah, dijamin rambut auto kering kek disulap. Simsalabimmm~ 

Rambut yang ketombean emang sering bikin sebel. Makanya, mulai sekarang kudu terapin deh tuh cara-cara tadi biar ketombe juga ogah buat mampir ke kepala kamu. Kalo rambut udah bebas ketombe, dijamin deh kegiatan juga bakalan jadi lebih enjoy, soalnya gak perlu dikit-dikit garuk kepala kek onyet heheheh peaceeee…

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves makeup too! My routines are reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment. Before that, I have another habit such as jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning. I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY