me

Ngepos-posin Uang Bulanan Biar Cashflow Aman Sentosa

Jun 04, 2021.By Prakash Bramayudha
Bagikan

Photo via pexels.com

Duit gaji itu emang gak bagus ya attitude-nya. Udah ditunggu-tunggu satu bulan sampe ngemis-ngemis recehan biar tabungan gak kosong, eh langsung ilang gitu aja pas cair. Siapa nih, yang suka di-ghosting sama gaji kayak gini?

Kalo ngerasa relate banget sama kata-kata di atas, itu berarti kudu belajar yang namanya pos keuangan. Mirip kayak poskamling, tugas pos keuangan ini juga ngejaga biar aman. Bedanya, kalo poskamling itu jaga lingkungan, pos keuangan itu buat jagain duit biar gak lari ke mana-mana. Kalo udah punya pos keuangan, jadi gampang buat nyisihin nominal yang emang harus diikhlasin buat pergi sama yang bisa buat hedon-hedon dikit. Nah, kira-kira jenis pos keuangan apa aja yang perlu disiapin?

  1. Pos Buat Mastiin Gizi Cukup Tiap Bulan

Kalo gak ngopi sebulan, ya paling mulut asem aja kan. Gimana coba kalo duit makan bulanan kepake semua buat ngopi? Bulan depan, ya paling-paling udah wasalam. Jadi inget, pos keuangan buat makan gak boleh diganggu gugat sama sekali.

  1. Pos Maha Suci punya Istri

Biasanya, isi pos ini tuh cuma Tuhan dan pasangan kamu yang tau. Tapi percaya deh, pasti segala sesuatunya udah diatur di sana. Jadi, ga perlu deh kebesit pikiran ngurangin duit di pos ini buat beli Gundam, soalnya bisa nimbulin potensi pecah perang dunia ketiga, nih.

  1. Pos buat Internet biar Anak Tetep Bisa Nonton Tayo 

Ini juga gak kalah penting, soalnya kalo rumah gak ada internet, semua bisa runyam. Kamu gak bisa streaming bola, istri gak bisa buka sosmed, anak juga ga bisa nonton Tayo. Hasilnya? Paling nangis kejer bertiga.

Kalo pos keuangan udah dipastiin keisi tiap bulan, kamu jadi lebih leluasa buat nabung, beli-beli barang yang udah lama diincer, atau mau buang-buang uang di jalan ala-ala sinetron.. bebas deh.

BAYAR INTERNET RUMAH KAMU DI SINI

Siapin deh pos keuangan dan cara ngebayar kebutuhan rumah yang gak bikin boncos. Nah, kamu bisa banget nih gunain bayar internet Oxygen lewat Blibli biar makin cuan.

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya