Musca, Produk Ibadah Kekinian yang Bisa Dipakai untuk Beraktivitas

musca

Tren busana muslim di Indonesia selalu berkembang. Berbagai model terbaru gamis, baju muslim, hingga hijab mudah banget ditemukan di mana-mana. Sayangnya, sebagian besar perkembangan itu hanya terjadi di kategori wanita. Sementara itu, model busana muslim pria cenderung stagnan dan nggak banyak perkembangan.

Berangkat dari hal itu, Gilang Aditya Ramadhan menciptakan Musca yang dikhususkan untuk pria. Pelan tapi pasti, usaha rintisannya ini digemari oleh masyarakat, khususnya anak-anak muda. Sekeren apa, ya, produknya? Yuk, cari tahu soal finalis BBS Indonesia Season 4 yang satu ini!

CARI TAHU FINALIS BBS INDONESIA SEASON 4 LAINNYA DI SINI

Ide usaha muncul dari kunjungan ke tempat ibadah

musca

Ide membuat usaha ini didapat setelah Gilang berkunjung ke beberapa tempat ibadah. Di sana, Gilang melihat bahwa kebanyakan pengunjung yang hadir dan beribadah merupakan anak-anak muda.

Kehadiran anak-anak muda yang meningkat beberapa tahun belakangan menginspirasi Gilang untuk membuat suatu produk baru. Dirinya berkeinginan untuk menciptakan produk fashion muslim yang stylish. Dengan kata lain, apparel yang bisa dipakai ke mana saja, baik beribadah atau beraktivitas sehari-hari.

TEMUKAN INSPIRASI MENGEMBANGKAN USAHA DI SINI!!!

Keunggulan Musca dibanding kompetitor lain

musca

Musca mulai berdiri pada 2017 lalu di Kota Bandung. Produk awal yang dibuat usaha ini adalah peci cap atau mikihat. Mendapat sambutan baik dari pelanggannya, selang dua bulan berjalan, Musca melakukan inovasi dengan mengeluarkan baju koko yang stylish dan disusul dengan tas sajadah. Inovasi itu pun nggak berhenti sampai di situ aja, dalam waktu dekat Musca akan mengeluarkan sarung denim, lho!

Selain soal inovasi, dibandingkan kompetitor sejenis, Musca juga unggul dari hal bahan. Pada penggunaan bahan peci hat misalnya, bahan kompetitor cenderung lebih tipis sehingga nggak tahan lama. “Kami menggunakan bahan yang tebal, seperti raffer denim, kemudian microfiber, dan waterproof,” jelas Gilang singkat. Nggak hanya tebal dan enak dipakai, membersihkan peci hat Musca pun sama sekali nggak sulit. Caranya dengan mencuci dan membilasnya dengan tangan, tanpa disikat.

SIMAK CERITA LENGKAP FINALIS BBS INDONESIA SEASON 4 LAINNYA, YUK!!!

Musca di Blibli Big Start Indonesia Season 4

musca

Musca sudah jadi salah satu merchant aktif di Blibli.com sejak lama, jadi kabar mengenai Blibli Big Start Indonesia bukan hal yang baru bagi Gilang. Namun, di tahun-tahun sebelumnya, Musca hanya duduk di bangku penonton saja. Di tahun 2019 ini, dirinya ingin membuat hal yang beda dari biasanya.

Gilang yang merasa yakin dengan produknya yang unik dan marketable pun mendaftarkan diri ke kompetisi. Keyakinannya nggak sia-sia, Musca lolos kualifikasi 100 besar hingga 20 besar ini! Jika menang nanti, Gilang berharap keinginannya untuk mengembangkan Musca lebih jauh dapat terlaksana.

DAPATKAN PRODUK KEKINIAN DARI 20 FINALIS BBS INDONESIA SEASON 4


Kehadiran Musca nggak hanya jadi jawaban sebagai apparel muslim pria yang praktis nan stylish, namun juga menginspirasmu bahwa ide usaha bisa datang dari mana saja. Jadi, teruslah cari apa yang menginspirasimu, ya, Friends! Jangan lupa untuk berusaha sekuat tenaga untuk merealisasikannya.

Selain kisah inspiratif dari Gilang masih ada kisah inspiratif dari para finalis Blibli Big Start Season 4 lainnya, lho. Penasaran produk dan kisah apa saja di baliknya? Jangan lupa tunggu dan selalu baca di sini, ya!

JADI YANG PERTAMA TAHU PERJALANAN PESERTA BBS INDONESIA SEASON 4 DI SINI!!!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY