me

8 Rekomendasi Merk Laptop Lokal, Berkualitas dan Awet untuk Jangka Panjang

Dec 28, 2023.By
Bagikan

viva.co.id
Ini dia 8 rekomendasi merk laptop lokal untukmu!

Cicilan 0% Gadget

Laptop menjadi salah satu penunjang aktivitas dan juga pekerjaan sehingga lebih praktis dan cepat dibandingkan komputer. Saat ini sudah banyak merk laptop lokal yang oke banget untuk digunakan bahkan harganya juga lebih terjangkau. Kamu bisa langsung cek 8 rekomendasi merk laptop lokal buatan indonesia terbaik seperti di bawah ini!

Baca juga :


Axioo Mybook Hype 3 Notebook

sukangulik.com

Apakah ada laptop buatan Indonesia? Jawabannya adalah iya ada. Rekomendasi laptop pertama yang bisa digunakan adalah Axioo Mybook Hype 3 Notebook. Laptop ini menggunakan Intel® Core™ i3-1005G1 untuk jenis prosesor di dalamnya. Kemudian untuk kapasitas memori yang digunakan adalah 8GB DDR4 dan 256 GB M.2 NVMe PCIe. 

Axioo Mybook Hype 3 Notebook

Grafis yang digunakan adalah Intel® UHD Graphics sementara untuk sistem operasinya adalah Windows® 11 Pro. Bakalan jadi laptop yang nyaman dan kencang untuk digunakan. Laptop ini memberikan kenyamanan mata pada layar yang lebih tajam namun anti radiasi begitu juga dengan kapasitas baterainya yang lebih besar serta pengisian yang lebih cepat. 

Axioo Mybook Hype 5 Notebook

sukangulik.com

Apakah Axioo merek Indonesia? Jawabannya adalah iya. Rekomendasi laptop keduanya adalah Axioo Mybook Hype 5 Notebook. Bisa dibilang lptop buatan Indonesia terbaik yang bisa kamu beli dengan harga yang terjangkau. Prosesor yang digunakan adalah Intel® Core™ i5-1035G4 kemudian untuk memorinya adalah 8GB DDR4 dan 512 GB M.2 NVMe PCIe. 

Axioo Mybook Hype 5 Notebook - Grey ( i5-1035G4 / 8GB / 512GB SSD / UMA / 14

Laptop ini dibekali dengan Intel® Iris Plus untuk grafisnya sementara untuk sistem operasi yang digunakan adalah Windows 11 Pro. Desainnya lebih slim dan minimalis sehingga ringan untuk dibawa bepergian. Material laptopnya lebih ringan dan bukan yang gampang panas jadi bakalan nyaman untuk digunakan. 

Axioo Mybook Z6 Notebook

sukangulik.com

Siapa bilang harga laptop buatan Indonesia mahal? Rekomendasi produk ketiganya yang nggak kalah bagus untuk digunakan adalah Axioo Mybook Z6 Notebook. Laptop ini dibekali dengan Intel® Core™ i3-1215U Processor dan Intel® UHD Graphics untuk grafis yang digunakan. Sementara untuk sistem operasinya menggunakan Windows® 11 Pro. 

Axioo Mybook Z6 Notebook

Meskipun desainnya cukup slim dan ringan namun kapasitas penyimpanan di dalamnya cukup tinggi yakni sekitar 256GB M.2 2280 NVMe PCIe ditambah 8GB DDR4 untuk memori yang digunakan. Bakalan jadi laptop yang nggak ribet untuk dibawa bepergian apalagi baterainya juga lebih awet untuk jangka panjang. 

Axioo Mybook Z10 Metal (G13) Notebook

sukangulik.com

Rekomendasi laptop brand lokal keempatnya adalah Axioo Mybook Z10 Metal (G13) Notebook. Laptop ini menggunakan Intel® Core™ i5-1335U Processor untuk prosesornya sehingga lebih kencang dan anti lelet. Kemudian untuk grafis yang digunakan adalah Intel® Iris® Xe Graphics. Laptop ini berjalan di sistem operasi Windows® 11 Pro. 

Axioo Mybook Z10 Metal (G13) Notebook

Nggak hanya baterainya yang awet namun penyimpanannya juga tinggi yakni 256GB M.2 2280 NVMe PCIe dan 8GB DDR4 untuk memori tambahannya. Bakalan jadi laptop yang multitasking untuk membuka banyak aplikasi atau mengerjakan banyak pekerjaan dalam satu waktu. Kemampuan dan keawetannya bakalan bagus banget untukmu yang cari laptop kemampuan gahar. 

Advan Workpro Intel Core I5

freepik.com

Rekomendasi laptop lokal Indonesia kelima yang bisa kamu gunakan adalah Advan Workpro Intel Core I5. Laptop ini dibekali dengan Intel Core i5 1035G7 untuk prosesor di dalamnya. Kemudian untuk grafis yang digunakan adalah Intel integrated graphics. Sehingga mampu memberikan keseimbangan yang menarik untuk dinikmati. 

”LAPTOP

RAM yang digunakan adalah 8GB/12GB/16GB DDR4 sementara untuk memorinya adalah SSD256GB /SSD512GB sesuai dengan update yang diinginkan. Lanjut untuk baterainya menggunakan kapasitas sekitar Polymer 6600 mAh, 50.16Wh sehingga cukup awet dan proses pengisian dayanya juga lebih cepat tentunya.

Advan Soulmate Intel N4020

blibli.com

Rekomendasi laptop keenam yang bisa digunakan adalah Advan Soulmate Intel N4020. Bisa dibilang produk ini merupakan harga laptop lokal yang aman banget di kantong. Tipe prosesor yang digunakan sudah kelas atas dan modern yakni Intel® Celeron® Processor N4020 sehingga kecepatan dan kemampuan memproses data nggak perlu diragukan lagi. 

LAPTOP ADVAN SOULMATE INTEL N4020 RAM8GB 128GB WINDOWS 11

Lanjut untuk grafis yang digunakan adalah Intel® Integrated Graphics. Memori yang digunakan adalah 4GB/8GB sementara untuk storage yang digunakan adalah 128GB Emmc upgradeable. Layarnya sekitar 14 inci ditambah kapasitas baterainya yang besar sekitar 5000mAh 38wh sehingga membuatnya lebih praktis untuk dipakai kapan saja. 

ADVAN Laptop Workpro Core i5-1035G7

advan.id

Rekomendasi laptop lokal ketujuhnya adalah ADVAN Laptop Workpro Core i5-1035G7. Kamu yang suka dengan model laptop slim minimalis namun memiliki performa yang tinggi pasti langsung suka dengan model laptop yang satu ini. Tipe prosesor yang digunakan adalah Intel® Core i5 1035G7 termasuk tinggi dan terjangkau dengan harganya. 

ADVAN Laptop Workpro Core i5-1035G7 8GB 256GB SSD 14'' FHD W11

Kemudian untuk grafisnya menggunakan dukungan Intel Iris Plus. Memori yang digunakan adalah 8GB RAM DDR4-3200MHz SO-DIMM (dual channel, upgradeable) ditambah dengan adanya storage sekitar 256GB SSD. Display laptop ini memiliki ukuran sekitar 14 inch FHD IPS sementara untuk baterainya sekitar Li-polymer 6600mAh 50wh. 

Sehingga lebih awet untuk dipakai bekerja maupun nugas yang multitasking di dalamnya. Proses pengisian daya ulangnya juga cepat ditambah laptop ini sudah beroperasi di dalam Sistem Operasi tipe Windows 11 Home. 

ADVAN Soulmate Laptop 14″ Intel Celeron N4020

blibli.com

Rekomendasi laptop asli Indonesia selanjutnya yang bisa dipertimbangkan penggunaannya adalah ADVAN Soulmate Laptop 14″ Intel Celeron N4020. Laptop ini cocok digunakan untuk kebutuhan bekerja maupun sekolah karena desainnya yang modern dan cenderung dinamis. Jenis layar yang digunakan adalah IPS dengan ukuran 14inch yang lebih nyaman di mata. 

ADVAN Soulmate Laptop 14

Dilengkapi dengan kemampuan storage sampai dengan 128GB dan 4GB DDR4 Memory yang kompatibel banget untuk menunjang segala bentuk operasi dan kinerja di dalamnya. Desainnya sangat ringan dan tipis hanya sekitar 2 mm saja. Sehingga nggak bakalan memberikan beban yang banyak ketika dibawa menggunakan tas laptop atau ransel tentunya. 

Baterainya lebih jumbo dan pengisiannya juga cepat bakalan praktis saat digunakan di mana saja tanpa perlu cari colokan yang sering. 


Baca juga :

Kamu tertarik untuk mencari rekomendasi merk laptop lokal yang bagus? Jangan khawatir karena kamu bisa langsung cek semuanya di kategori komputer & gaming Blibli saja. Ada banyak pilihan produk lengkap dengan harga dan diskon yang bagus banget. Cek dan beli semuanya sekarang jug!

Tag: