me

5 Merek Kasur Latex Terbaik, Bangun Tidur Tanpa Rasa Sakit!

Jul 25, 2023.By
Bagikan

bestmattressforyou.com

Ini dia 5 merek kasur latex terbaik untuk tidur lebih berkualitas.

Cicilan 0% KAM

Setelah melakukan berbagai aktivitas sepanjang hari, tidur adalah aktivitas sederhana yang penting dilakukan untuk mengembalikan performa tubuh. Bicara tentang tidur yang berkualitas nggak lepas dari kasur yang berkualitas juga. Namun masih banyak, lho orang yang mengabaikan hal ini dengan alasan kasur yang kualitasnya oke harganya nggak murah.

Mencari kasur yang tepat memang termasuk susah-susah gampang karena ada banyak jenisnya. Nah, salah satu jenis kasur yang oke untuk dijadikan pilihan untuk tidur berkualitas adalah kasur latex. Buat yang mungkin belum paham apa itu kasur latex, manfaat, cara merawatnya serta merek kasur latex terbaik simak terus yang berikut.

Baca juga: 5 Merek Kasur Memory Foam Terbaik, Cek Dulu Yuk!


Apa Itu Kasur Latex?

Material dari kasur jadi poin penting karena bisa berpengaruh pada kenyamanan dan salah satu material kasur yang bagus adalah latex

Pengertian Kasur Latex

Pengertian Kasur Latex
forbes.com

Seperti namannya kasur latex adalah kasur yang materialnya terbuat dari latex. Material ini asalnya secara dari getah pohon karet yang awalnya cairan kemudian diolah dan diproses menjadi balok kasur yang bentuknya padat. Permukaannya akan mengembang secara alami, kenyal tanpa pegas atau gulungan logam.

Biasanya, sih kasur bahan latex dipatok dengan harga lebih tinggi karena proses produksinya yang cukup sulit dan secara kualitas kasur latex memang lebih baik.  Selain bikin tidur lebih nyaman dan berkualitas, latex juga lebih ramah lingkungan. Kasur latex terbaik juga direkomendasikan buat kamu yang memiliki sakit punggung karena kasur ini bisa mengikuti postur tubuh.

Jenis Kasur Latex

Jenis Kasur Latex
mattressnut.com

Kasur latex jenisnya ada beberapa macam yang bisa dipilih sesuai bujet. Yang pertama adalah synthetic latex, permukaannya lembut dengan lubang-lubang kecil. Mengandung 80% bahan sintetis, 20% latex alam dan harganya paling murah. Jenis yang kedua natural latex dengan ciri kas berwarna kuning pucat. Kualitasnya lebih baik karena 80% dari latex alam tapi harganya tentu lebih tinggi dari synthetic latex.

Berikutnya ada bio latex yang merupakan jenis yang paling oke karena 90% dari latex alami. Ciri khasnya berwarna kuning keemasan dan punya tingkat keempukan yang baik banget. Mampu menopang tulang belakang dengan baik dan sangat nyaman.

Kelebihan dan Kekurangan Kasur Latex

Kelebihan dan Kekurangan Kasur Latex
mattressadvisor.com

Setelah tahu apa itu kasur latex dan jenis-jenisnya, Blibli Friends juga perlu tahu, nih, kelebihan dan kekurangan dari kasur latex. Yuk, terus simak yang berikut.

Kelebihan Kasur Latex

Lebih Awet

Jika butuh kasur yang punya tingkat keawetan tinggi, pilihanmu sudah tepat memilih kasur dengan material latex. Sebab jenis kasur ini bisa tahan sampai beberapa tahun dengan kualitas sama, lho.

Namun, tingkat keawetan juga dipengaruhi jenis latex yang dipilih. Makin tinggi kadar latex alaminya maka kasur pun makin awet. 

Oke dalam Menyangga Tubuh

Selain awet kasur latex juga bisa menyangga tubuh dengan baik. Nggak mudah menyusut walaupun sering banget digunakan.

Struktur kasur yang oke tersebut bisa meminimalisir risiko nyeri tulang punggung, pundak dan leher. Tidur pun bisa lebih nyenyak dan keesokan paginya bangun dengan lebih segar.

Anti Mikroba

Oleh karena berbahan dasar alami, bikin kasur latex punya sifat anti mikroba. Dengan begitu, bakteri, kutu, tungau, jamur nggak dapat hidup dan bersarang di dalamnya. Mereka ini juga nggak menyukai rasa getah karet. Hal tersebut bikin latex bed direkomendasikan banget buat yang punya sakit asma, bronkitis maupun punya kulit sensitif. 

Punya Sirkulasi Udara Baik

Dengan banyaknya lubang pada permukaan kasur, bikin kasur latex lebih elastis sekaligus sejuk. Sirkulasi udaranya baik banget jadi saat tidur nggak akan merasa kegerahan walaupun cuaca sedang panas.

Kekurangan Kasur Latex

Bobot Kasur Berat

Salah satu kekurangan kasur latex adalah bobotnya karena lebih berat daripada jenis kasur lainnya. Hal ini bisa menyulitkan jika ingin memindah posisi kasur atau ingin membersihkannya.

Harga Tinggi

Tingginya harga kasur latex salah satunya karena proses produksi yang cukup panjang dan rumit. Hal ini bisa jadi salah satu poin yang bisa dipertimbangkan. Walaupun secara keseluruhan harga dibanderol masih sesuai dengan kualitas yang ditawarkan. Ada harga ada kualitas, kan?

Manfaat Kasur Latex

Walaupun dipatok dengan harga relatif tinggi, namun kasur latex sebetulnya memiliki sejumlah manfaat. Nah, manfaat kasur latex adalah sebagai berikut.

Bangun Tidur Bebas dari Sakit

 Bangun Tidur Bebas dari Sakit
hilotherm.co.uk

Seperti sudah disinggung sebelumnya, tidur dengan kasur dari bahan latex bisa membuat tidur lebih nyaman dan lebih berkualitas. Ini karena kasur latex bisa menopang punggung dengan sangat baik yang membuatmu terhindar dari sakit punggung, pundak dan leher. Tingkat densitasnya juga cukup padat dan kenyal sehingga bisa menopang beban tubuh dengan baik. 

Nggak Ada Alergen

Nggak Ada Alergen
latexforless.com

Batuk-batuk di malam hari selain mengganggu aktivitas tidur juga bikin nggak bisa istirahat dengan nyaman. Nah, jika batuk yang dialami makin parah saat berbaring di kasur bisa jadi kamu memiliki alergi pada alergen yang ada di kasur.

Dengan memilih kasur latex yang berbahan alami dan bersifat hypoallergenic bikin segala macam jamur, kutu dan bakteri enggan mendekat. Tidur pun lebih nyaman, lebih nyenyak dan bebas batuk-batuk di malam hari.

Lebih Sejuk

Lebih Sejuk
manifatturafalomo.com

Kasur latex dengan struktur open cell-nya dapat mengalirkan udara dengan sangat baik. Sehingga saat berbaring dalam waktu lama di atas kasur nggak bakalan kegerahan alias lebih sejuk. Ini karena latex nggak memiliki sifat menyerap panas. 

Cara Merawat Kasur Latex

Walaupun kasur latex terkenal punya daya tahan prima, namun tetap butuh perhatian. Biar kasur latex tetap oke kualitasnya, berikut cara merawat kasur latex yang benar.

Pakai Metode Kering

Pakai Metode Kering
thespruce.com

Metode kering seperti pakai penyedot debu memang nggak bisa membersihkan atau menghilangkan noda di kasur tapi metode ini paling oke dan mudah untuk membantu membersihkan kasur dari debu dan kotoran. 

Kamu bisa membersihkan kasur latex dengan penyedot debu setiap 2-3 bulan sekali atau sesuai kebutuhan. Walaupun kasur latex lebih aman dari tungau dan kutu namun membersihkan permukaannya tetap diperlukan .

Rutin Membersihkan Cover Kasur

Rutin Membersihkan Cover Kasur
mgsird.org

Pada beberapa merek, kasur latex ada yang dilengkapi dengan cover yang bisa dengan mudah dibuka. Pastikan mencuci cover kasur dengan deterjen berbahan lembut dan cuci secara manual. Setelah dicuci bersih keringkan dengan cara diangin-anginkan di tempat sejuk biar serat kain tetap awet.

Bersihkan Noda

Bersihkan Noda
today.com

Berbagai macam noda seringkali membuat kasur latex kotor. Mulai noda karena air seni, noda karena muntahan atau karena makanan. Untuk membersihkannya bisa disesuaikan dengan penyebabnya.

Misalnya, noda muntahan, bisa mengoleskan baking soda pada area yang terkena noda dan diamkan selama kurang lebih 10 menit. Kemudian, seka dengan handuk kering untuk menyerap kelembapannya dan taburkan baking soda kembali. Biarkan semalaman dan pada keesokan harinya bersihkan baking soda dengan penyedot debu. Selama proses, hindarkan kasur dari sinar matahari langsung.

Hindarkan dari Air

Hindarkan dari Air
ghostbed.com

Seperti jenis kasur lainnya, kasur latex juga nggak boleh terkena terlalu banyak terkena air karena bisa bikin kasur jadi lembap dan berbau kurang sedap. Jika dipakai untuk anak kecil yang masih mengompol, bisa ditambahkan lapisan pelindung kasur yang anti air.

Namun, jika memilih jenis latex yang memiliki kadar alami lebih dari 80% bisa lebih aman dari air. Sebab, jenis latex yang ini umumnya nggak akan tembus air.

Rekomendasi Kasur Latex Terbaik

Setelah mengetahui serba-serbi seputar kasur latex, berikut rekomendasi kasur latex terbaik yang oke untuk dijadikan pilihan.

Uniland

Uniland
blibli.com

Uniland merupakan salah satu merek kasur latex terbaik yang bisa dipilih. Diproduksi oleh PT Quantum Tosan Internasional yang merupakan pabrikan asal Indonesia yang memproduksi berbagai jenis kasur kualitas prima. Nah, produk Uniland ini lebih ditargetkan untuk konsumen middle low sampai middle up.

Uniland Springbed Rivera Luxury Plushtop Marylin Latex Hanya Kasur

Kasur latex Uniland tersedia dalam berbagai ukuran yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Mulai 90 x 200 cm, 120 x 200 cm, 160 x 200 cm dan 180 x 200 cm. Dilengkapi teknologi airflow sehingga kasur memiliki sirkulasi udara yang lebih baik, nggak bikin gerah, tidur pun bisa lebih nyaman dan nyenyak.

Selain ergonomis, kasur latex Uniland juga tekanannya seimbang, saat dipakai bisa mengikuti bentuk tubuh dan anti alergi. Untuk menghindari guncangan dan lebih meningkatkan kenyamanan, Uniland membekali produk ini dengan pegas yang dibungkus secara individual. Dilengkapi juga dengan foam encasement yang bisa mendukung bagian bawah kasur sehingga lebih oke untuk menopang tekanan.

Dunlopillo

Dunlopillo
blibli.com

Rekomendasi kasur latex terbaik berikutnya datang dari merek Dunlopillo. Pabrikan kasur berkualitas asal Inggris ini adalah pioneer dalam penggunaan material latex alami sebagai bahan utama kasur. Dengan material yang telah teruji kualitasnya dan teknologi terkini, kasur Dunlopillo nggak hanya memberikan kenyamanan tapi juga menjadi solusi untuk masalah kesehatan kamu.

Dunlopillo 8 Natural Latex Royal Mattress (20 cm)

Materialnya alami dan solid sehingga mampu menopang bagian tubuh dengan lebih optimal. Selain itu, kasur Dunlopillo juga terdapat fitur orthopedic yang oke untuk membantu memberikan relaksasi pada syaraf dan otot yang tegang. Walaupun bahan latex termasuk cukup keras (medium hard), namun tetap nyaman dipakai karena bisa menghadirkan sensasi lembut yang membuatmu tidur lebih nyaman. 

Daya tahan nggak perlu diragukan karena kondisi kasur akan tetap bagus walaupun dipakai bertahun-tahun (diimbangi dengan perawatan yang benar). Hal tersebut berkat adanya teknologi lass spring yakni pegas terkini yang nggak mudah berkarat dan awet. Kasur latex Dunlopillo tersedia dalam berbagai ukuran yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan, salah satunya ukuran 180 x 200 cm.

Romance

Romance
blibli.com

Salah satu bukti kalau produk dalam negeri nggak kalah baik dengan produk luar negeri adalah dengan hadirnya produk dari Romance. Brand yang sudah ada sejak 1982 ini dari dulu terkenal selalu berkomitmen memproduksi berbagai macam kasur berkualitas tinggi dan dari bahan terbaik demi kenyamanan dan kepuasan pelanggan.

Romance Latex Plus Kasur Latex (Matras Only)

Bahan latex yang digunakan kualitasnya terjamin dan bisa menopang bagian belakang tubuh dengan sempurna sehingga bisa lebih meminimalisir terjadinya sakit punggung, pundak dan leher. Pegas yang digunakan didukung teknologi tinggi yang bisa memberikan kenyamanan dan kualitas tidur yang lebih baik.

Kasur latex dari Romance ini tersedia dalam berbagai ukuran jadi bisa banget disesuaikan dengan kebutuhan. Mulai ukuran 100 x 200 cm, 120 x 200 cm, 160 x 200 cm, 180 x 200 cm sampai 200 x 200 cm. Walaupun harganya termasuk tinggi namun hal tersebut sesuai dengan kualitas yang dihadirkan, kok. Gimana, tertarik beli yang merek ini?

Quantum

Quantum
blibli.com

Quantum jadi pilihan berikutnya yang oke untuk dimiliki. Hadir dengan green tea latex yang merupakan teknologi terbaru yang dihadirkan Quantum. Kasur lebih kenyal, bebas dari kandungan logam berat yang membahayakan tubuh dan hadir dengan banyak pinhole yang bikin sirkulasi udara lebih baik. Berkat greentea sensasi kenyamanan prima akan membuatmu tidur lebih lelap.

Quantum Kasur Orthopedic Posture Master Greentea Latex Virase - Spring Bed Springbed Orthopedic

Merek kasur latex asli ini pakai teknologi back support system yakni bagian atas dilapisi busa cukup keras. Untuk men-support busa tersebut pegasnya menggunakan jenis orthoshoping yang lebih tahan lama dan nggak mudah berkarat. Seperti merek lainnya, kasur latex Quantum juga hadir dalam berbagai ukuran. Mulai 90 x 200 cm sampai yang besar yakni 200 x 200 cm.

Selain itu, kasur latex Quantum menggunakan teknologi kain terbaru yakni versace. Kain ini sudah diberikan treatment khusus yang 99.97% ampuh melawan virus. Jadi, kain versace bisa jadi pertahanan pertama untuk menangkal infeksi virus. 

Elite

Elite
blibli.com

Rekomendasi terakhir merek kasur latex terbaik di Indonesia adalah Elite. Nah, merek ini menghadirkan kasur latex dalam beragam pilihan dengan harga bervariasi. Mulai Elite Royal Crown (100% Latex), Elite Continental, Elite Classy, Elite Prestige, Elite Healthy sampai Elite Estima

Elite Kasur Springbed Estima Kasur Latex Euro Top (Hanya Kasur)

Pada varian Elite Estima merupakan kasur yang sudah teruji memiliki daya tahan bagus dan berhasil memecahkan rekor Muri, lho. Tercatat sebagai kasur yang mampu menahan beban orang berdiri dalam jumlah terbanyak yakni 76 orang.

Permukaan kasur dilapisi Euro Top yang eksklusif, halus. lembut dan nyaman dipakai. Kasur Elite tersusun dari konstruksi latex yang berkualitas tinggi yang dengan sempurna menopang bagian belakang tubuh. Strukturnya kokoh dan teknologi pegas yang digunakan juga yang bikin kasur lebih tahan lama.

Kamu juga bisa memilih ukuran kasur latex Elite sesuai kebutuhan. Jika ingin yang cukup luas bisa memilih ukuran 180 x 200 cm namun bila kamar kamu termasuk minimalis bisa memilih yang ukuran 100 x 200 cm.


Baca juga: 5 Kasur Hybrid Terbaik, Cek Rekomendasinya di Sini!

Itulah rekomendasi 5 merek kasur latex terbaik, manfaatnya, cara merawat serta serba-serbi lainnya yang bisa Blibli Friends ketahui. Nah, jika sudah siap beralih ke kasur latex biar bisa dapat harga kasur latex terbaik ayo, segera berkunjung ke Blibli. Belanja di toko online terpercaya ini menyenangkan, kok karena kamu akan dimanjakan dengan banyak kemudahan dan keuntungan.

Pilihan produk ada banyak, tersedia dalam berbagai merek dengan kualitas terjamin. Proses pembeliannya juga nggak ribet dan jaminan stok tersedia. Belum lagi kamu juga akan dimanjakan dengan gratis ongkos kirim dan gratis retur 15 hari. Jadi, nggak ada alasan untuk ragu ayo, segera belanja perlengkapan tidur di Blibli karena hanya di sini jual kasur latex dengan harga promo istimewa. 

Tag: