me

5 Kasur Hybrid Terbaik, Cek Rekomendasinya di Sini!

Jul 25, 2023.By
Bagikan

nytimes.com
Ini dia 5 kasur hybrid terbaik yang recommended untuk kamu beli!

Cicilan 0% KAM

Menurut sejarahnya, kasur hybrid mulai terbentuk pada awal abad ke-21. Konsepnya berakar pada revolusi industri kasur yang didukung oleh adanya kemajuan teknologi dan ketersediaan bahan material berkualitas. Popularitas kasur hybrid mulai tumbuh dengan mantap karena banyak konsumen mencari kasur yang mampu memberikan kualitas terbaik dari bahan yang berbeda.

Saat ini, kasur hybrid telah menjadi pilihan populer di kalangan masyarakat. Hal ini disebabkan oleh keserbagunaan dan kemampuannya untuk mengatasi berbagai permasalahan tidur sehingga menjadikannya segmen pasar kasur yang signifikan. Itulah mengapa, mulai banyak industri kasur menjadi lebih kompetitif dalam menawarkan kasur hybrid mereka. Jadi, ini dia 5 kasur hybrid terbaik yang recommended untuk kamu beli!

Baca juga: 5 Rekomendasi Kasur Kapuk Modern Anti Alergi dan Ramah Lingkungan!


Apa Itu Kasur Hybrid?

Apa Itu Kasur Hybrid
forbes.com

Kasur Hybrid merupakan jenis kasur yang berasal dari gabungan dua atau lebih sistem pendukung yang berguna untuk memberikan permukaan bantalan yang seimbang. Biasanya, gabungannya berupa busa memori atau lapisan lateks dengan gulungan pegas di bagian dalam. Tujuan dibuatnya kasur hybrid adalah untuk menawarkan keuntungan dari bahan yang berbeda sambil meminimalkan kekurangannya. 

Konstruksi khas kasur hybrid, umumnya terdiri dari kombinasi gulungan innerspring dan busa memori. Biasanya, gulungan tersebut akan dibungkus secara individual dengan kain untuk menawarkan dukungan lokal dan mengurangi transfer gerakan. Hal ini sekaligus berfungsi memberikan fondasi yang responsif dan suportif pada kasur. Sementara busa memori, tugas utamanya berkontur ke tubuh untuk meredakan tekanan. 

Kombinasi dari kedua bahan tersebut bertujuan untuk memberikan yang terbaik dan menyempurnakan kekurangan dari kasur terdahulunya, karena secara khusus dirancang untuk memenuhi berbagai preferensi tidur dan sering direkomendasikan bagi individu yang menginginkan keseimbangan dukungan dan kenyamanan maksimal untuk tempat tidur mereka. 

Kelebihan dan Kekurangan Kasur Hybrid 

Kurang lengkap rasanya, kalau kamu ingin membeli kasur hybrid tetapi belum mengetahui plus minus dari produknya. Jadi, jangan terburu-buru mengambil keputusan, sebaiknya cek dulu kelebihan dan kekurangan dari kasur hybrid di bawah ini. 

Kelebihan Kasur Hybrid

Kelebihan Kasur Hybrid
vesgantti.com

Seperti diketahui, kasur hybrid menawarkan beberapa keunggulan yang membuatnya lebih populer di antara banyaknya jenis tempat tidur. Berikut adalah beberapa alasan mengapa kamu harus mempertimbangkan untuk membeli kasur hybrid baru untuk kamar tidurmu.

Dukungan dan Kenyamanan yang Seimbang

Kombinasi kumparan pegas bagian dalam dan busa memori atau lateks tersebut yang telah memberikan keseimbangan dukungan dan kenyamanan pada permukaan kasur. Di mana gulungan pegas menawarkan pondasi yang responsif dan suportif, sedangkan lapisan busa atau lateks berkontur ke tubuh, menghilangkan titik tekanan dan meningkatkan keselarasan yang lebih baik. 

Ketahanannya Sangat Baik 

Keunggulan kedua yang nggak kalah menariknya dari kasur hybrid adalah memiliki ketahanan yang sangat baik. Hal tersebut tercipta dari adanya kombinasi antara gulungan pegasnya untuk memberikan dasar bantalan yang kokoh, sementara lapisan memory foam yang akan menambah ketahanan dan umur panjangnya. Maka, inilah alasan mengapa kasur hybrid bisa digunakan sampai bertahun-tahun lamanya. 

Keserbagunaan yang Optimal

Sejauh ini, kasur hybrid sangat cocok untuk berbagai preferensi posisi tidur dan tipe tubuh karena  seringkali mampu memberikan dukungan kenyamanan saat tidur. Ditambah lagi, kasur hybrid juga cenderung menawarkan penyangga tepi di sekelilingnya yang membantu mempertahankan bentuk kasur dan mencegah kelongsoran yang berlebihan saat duduk atau tidur di dekat tepinya. 

Kekurangan Kasur Hybrid

Kekurangan Kasur Hybrid
cosmopolitan.com

Pastikan kamu juga mengetahui potensi kerugiannya sebelum terburu-buru membeli kasur ini. Berikut adalah beberapa kekurangan yang mungkin harus kamu ketahui saat membeli kasur hybrid untuk menghindari penyesalan di kemudian hari.

Tingkat Kebisingan Cukup Tinggi

Salah satu hal yang sangat disayangkan dari kasur hybrid adalah karena memiliki tingkat kebisingan yang cukup tinggi. Keberadaan kumparan pegas bagian dalam terkadang bisa menimbulkan suara berderit atau mencicit. Namun, masalah kebisingan tersebut sebenarnya nggak terlalu dialami oleh semua kasur hybrid dan kemunculannya juga bisa bervariasi berdasarkan kualitas bahan dan konstruksi kasur.

Harganya Mahal

Kekurangan kedua adalah harga kasur hybrid relatif mahal, mengingat kualitas bahannya yang premium. Meskipun harganya lebih tinggi, banyak konsumen menganggap investasi pada kasur hybrid bermanfaat karena kenyamanan, dukungan, dan kualitas tidur yang lebih baik yang mereka tawarkan. Namun, penting untuk mempertimbangkan faktor-faktor seperti preferensi pribadi, anggaran, dan kebutuhan tidur.

Rawan Terhadap Air

Kurangan ketiga dari kasur hybrid adalah rawan terhadap air karena terbuat dari busa yang padat maka kasur memiliki daya serap yang minim sehingga untuk dikeringkan. Jadi, sangat nggak disarankan untuk membawa minuman atau benda cair apapun di atas kasur. Pasalnya, kalau kasur hybrid sering ketumpahan air maka akan cepat merusak tekstur busanya dan lama kelamaan akan mengempis. 

Manfaat Kasur Hybrid

Seluruh manfaat yang dihasilkan dari kasur hybrid berasal dari kombinasi uniknya yang pada akhirnya mampu memberikan dukungan dan kenyamanan yang seimbang bagi para penggunanya. Kalau mau tahu lebih lanjut tentang manfaat kasur hybrid, langsung saja cek penjelasannya sebagai berikut.

Dukungan dan Pereda Nyeri

Dukungan dan Pereda Nyeri
latexforless.com

Kasur hybrid dirancang untuk memberikan kombinasi dukungan dan kenyamanan yang responsif. Dengan gulungan pegas dan lapisan kenyamanan teratas, kasur hybrid akan menjaga punggung tetap sejajar dan menopang titik-titik tekanan sepanjang malam supaya nggak nyeri, terutama bila kamu sering mengalami sakit punggung, kasur ini bisa membantu memberikan kelegaan.

Bagus untuk Setiap Posisi Tidur

Bagus untuk Setiap Posisi Tidur
therightsleep.com

Kasur hybrid sangat cocok untuk setiap posisi tidur, entah kamu tidur menyamping, tidur tengkurap, atau tidur kombinasi, kasur hybrid akan memberikan dukungan dan kenyamanan yang kamu butuhkan. Dengan adanya pegas, kasur hybrid nggak akan mengalami kendur, dengan begitu kamu bisa tidur dengan nyaman dalam posisi apapun tanpa harus khawatir tenggelam ke dalam kasur. 

Lebih Sejuk dan Bernapas

Lebih Sejuk dan Bernapas
observer.com

Kasur hybrid mampu menciptakan lingkungan tidur yang lebih sejuk karena kemampuan bernapas dari  inti pegas bagian dalam. Faktanya, kumparan pegas bagian dalam mentransfer panas 28% lebih baik daripada lapisan memory foam tradisional. Kamu juga bisa memilih kasur yang sudah dilengkapi lapisan busa gel pendingin hypersoft bersama kain yang dibuat dengan Sleep Recovery Technology supaya terasa lebih sejuk.

Membantu Mengurangi Transfer Gerak

Membantu Mengurangi Transfer Gerak
southernhighlandnews.com.au

Meskipun pengurangan transfer gerakan nggak semenarik kasur memory foam, tetapi kasur hybrid masih selangkah lebih unggul karena kebanyakan sudah menggunakan gulungan terbungkus. Setiap penurunan atau gerakan akan diisolasi ke mana pun beban ditempatkan. Oleh karena itu, kasur hybrid dengan inti koil terbungkus akan melakukan pekerjaan yang layak untuk mengurangi gerakan. 

Menawarkan Kekencangan yang Lebih Luas

Menawarkan Kekencangan yang Lebih Luas
lifesavvy.com

Kasur hybrid merupakan pilihan terbaik untuk mendapatkan kualitas tidur yang lebih baik karena mereka menawarkan kekencangan yang lebih luas, dimana kamu bisa mendapatkan kasur yang selembut bola kapas yang bisa dirasakan dari kombinasi busa lateks, busa memori, polyfoam, atau lainnya yang dibungkus dengan pegas koil untuk lapisan kenyamanan. 

Cara Merawat Kasur Hybrid

Merawat kasur hybrid sangat penting dilakukan guna untuk mempertahankan kinerjanya, memperpanjang masa pakainya, dan memastikan kamu bisa mendapatkan hasil maksimal dari investasi perlengkapan kamar tidur yang satu ini. Disebabkan oleh kasur tersebut terbuat dari kombinasi bahan, sehingga membutuhkan beberapa pertimbangan perawatan khusus. Ini dia cara merawat kasur hybrid.

Gunakan Pelindung Kasur

Gunakan Pelindung Kasur
pillowinsider.com

Kalau ingin kasur hybrid kamu tetap kelihatan bersih seperti baru, maka jangan ragu untuk membeli pelindung kasur yang bagus untuk melapisi bagian atasnya. Pilihlah pelindung kasur yang terbuat dari bahan yang kedap air dan juga breathable supaya kasur tetap segar dan nggak lembap. Menggunakan pelindung kasur juga bisa mencegah kasur supaya nggak cepat kotor akibat debu, noda, atau alergen lainnya. 

Gunakan Rangka Tempat Tidur yang Mendukung

Gunakan Rangka Tempat Tidur yang Mendukung
nytimes.com

Pastikan kasur hybrid milik kamu diletakkan di atas rangka atau pondasi tempat tidur yang kokoh dan mendukung. Hindari menggunakannya langsung di lantai karena bisa menyebabkan retensi kelembapan dan mengurangi aliran udara. Untuk menjaga kebersihan dan kesterilannya, kamu juga bisa menggunakan vacuum cleaner untuk menghilangkan debu dan alergen dari permukaan dan celahnya.

Jangan Membebani Kasur dengan Benda Berat

Jangan Membebani Kasur dengan Benda Berat
bigfigmattress.com

Meskipun kasur hybrid dirancang untuk menahan berbagai macam beban tubuh, tetapi jangan sekali-kali melebihi kapasitas dari berat kasur. Pasalnya,  membebani tempat tidur kamu secara berlebihan justru akan menyebabkan kasur hybrid, jadi kendur dan berkurangnya dukungan yang tentunya juga akan berpengaruh terhadap kualitas tidurmu. 

Hindari Melompat atau Berdiri di Atas Kasur

Hindari Melompat atau Berdiri di Atas Kasur
chirocaremattresses.com.au

Meskipun kasur hybrid dirancang supaya tahan lama, tetapi kamu harus menghindari untuk aktivitas melompat-lompat atau berdiri secara berlebihan di atas kasur karena hal tersebut bisa merusak koil dan komponen lainnya sehingga mempengaruhi kenyamanan dan penyangganya, bahkan kasur akan lebih mudah jebol karena peernya jadi kendur. 

Gunakan Deterjen Lembut untuk Membersihkan Noda

Gunakan Deterjen Lembut untuk Membersihkan Noda
expertreviews.co.uk

Kalau kasur hybrid kamu dirasa sangat kotor karena banyaknya noda, maka kamu perlu membersihkan kasur hybrid tersebut dengan menggunakan deterjen lembut yang dicampur dengan air. Hindari merendam kasur karena kelembapan yang berlebihan bisa menyebabkan tumbuhnya jamur atau bakteri. Jadi, jemur saja di tempat terbuka dan biarkan kasur tersebut benar-benar kering sebelum digunakan kembali.

Rekomendasi Kasur Hybrid Terbaik

Ada beberapa produk hybrid bed populer yang terkenal dengan kualitas dan kenyamanannya. Hal tersebut terkadang yang membuat para customer jadi bingung menentukan pilihan. Jadi, untuk memudahkan Blibli Friends dalam membeli kasur hybrid, silakan cek langsung rekomendasinya di bawah ini!

INTHEBOX Hybrid (Matras)

INTHEBOX Hybrid (Matras)
blibli.com

Rekomendasi kasur hybrid terbaik yang pertama datang dari merek INTHEBOX, yaitu merupakan salah satu pilihan paling populer di kelasnya. Kasur hybrid satu ini dirancang menggunakan bahan High Density Foam berkualitas dan terpercaya untuk menjadi solusi tempat tidur ternyaman yang pernah ada. Selain itu, kasur tersebut juga mampu memberikan rasa seimbang di seluruh permukaannya. 

INTHEBOX Hybrid (Matras) Free Pillow

Menariknya, untuk setiap pembelian kasur INTHEBOX Hybrid yang dibanderol seharga Rp1,3 jutaan ini kamu juga akan mendapatkan free bantal berukuran medium, lho. Selain itu ketersediaan produknya juga lengkap, terdapat tiga varian ukuran yang bisa kamu pilih yaitu 90×200 cm, 100×200 cm, dan 120×200 cm.

Springbed Hybrid Refitech

Springbed Hybrid Refitech
blibli.com

Rekomendasi kasur hybrid terbaik yang kedua datang dari merek Refitech yang menampilkan desain hybrid dengan menggabungkan busa memori, lateks, pegas koil secara individual dan juga dilengkapi dengan serat fiber hingga menghasilkan kasur hybrid bernuansa mewah dan dukungan yang sangat baik untuk berbagai posisi tidur.

SPRINGBED HYBRID REFITECH

Salah satu hal yang paling menarik perhatian dari kasur hybrid dari Refitech ini adalah karena produk juga disertakan dengan topper dengan ketinggian 20 cm yang sekaligus bisa dilepas pasang, jadi kamu nggak perlu membeli rangka tempat tidur secara terpisah. 

Trendy Ventura Maxy Hybrid

Trendy Ventura Maxy Hybrid
blibli.com

Rekomendasi kasur hybrid terbaik yang ketiga datang dari merek Trendy Ventura, yang merupakan opsi kasur hybrid yang cukup efektif karena sudah dilengkapi divan yang membuatnya terkesan eksklusif. Menampilkan gulungan lateks, kain knitting, high density foam dan juga Bonnell spring sebagai pengaitnya, membuat kasur hybrid satu ini memiliki ketahanan yang luar biasa.

Trendy Ventura Maxy Hybrid - Kasur Spring Bed Set (Khusus Surabaya dan Sekitarnya)

Trendy Ventura menghadirkan 6 tipe ukuran, tetapi untuk di Toko Online Blibli produk tersebut tinggal tersedia 3 tipe ukuran saja yakni 120×200 cm, 140×200 cm, dan 160×200 cm. Sebagai catatan tambahan, bahwa produk Trendy Ventura Maxy Hybrid tersebut hanya diperjual belikan untuk wilayah Surabaya dan sekitarnya saja. 

Domi Cloud Mattress Hybrid Memory Foam

Domi Cloud Mattress Hybrid Memory Foam
blibli.com

Rekomendasi kasur hybrid terbaik yang keempat datang dari merek DOMI, yang menawarkan desain kasur hybrid modern dan mewah. Kasur hybrid ini lebih cocok diperuntukkan bagi orang-orang yang cenderung bergaya minimalis dan sederhana. Menariknya, kasur hybrid tersebut terlihat unik karena dibuat dari perpaduan bahan kain bamboo yang super lembut, sejuk, dan berteknologi hypoallergenic.

Domi Cloud Mattress / Kasur Pocket Spring Bed Hybrid Memory Foam / Greentea Latex Springbed / Mattress in a Box

Bahkan kasur hybrid satu ini memberikan jaminan kenyamanan layaknya tidur di atas awan lho, karena kualitasnya yang memang nggak perlu diragukan. Terlebih lagi, kasur ini memiliki kandungan Green Tea Latex Synthetic yang difungsikan sebagai penahan panas dan memberikan dukungan terbaik untuk menjamin kasur tetap nyaman dipakai dalam jangka waktu lama.

Kasur INTHEBOX Hybrid Biru

Kasur INTHEBOX Hybrid Biru
blibli.com

Rekomendasi kasur hybrid terbaik yang terakhir datang lagi dari merek INTHEBOX, hanya saja kali ini kasur yang ditawarkan berwarna biru. Kasur INTHEBOX Hybrid Biru ini menggabungkan busa memori dan gulungan kantong untuk memberikan permukaan tidur yang seimbang. Hal ini juga sekaligus mendukung berbagai macam tempat tidur.

Kasur INTHEBOX Hybrid - Biru

Secara keseluruhan, kasur hybrid berwarna biru dongker ini dilengkapi dengan gel-infused foam yang tersedia dalam berbagai tingkat kekencangan dan memberikan dukungan yang ditargetkan untuk berbagai tipe tubuh. Pabrik juga memberikan garansi penggantian busa 10 tahun. 


Baca juga: Merk Kasur Angin Terbaik dan Terjangkau, Jadi Kasur Alternatif saat Ada Tamu di Rumah!

Jadi, itu dia deretan kasur hybrid terbaik yang layak untuk dipertimbangkan karena kualitasnya yang sangat baik. Kalau kamu ingin mengganti kasur tradisionalmu dengan kasur hybrid modern, kamu bisa dapatkan produknya dengan mudah dan praktis di Blibli. Jangan ragu belanja di Blibli karena akan ada banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan, termasuk diskon potongan harga setiap harinya.

Tag: