me

10 Merek Charger HP yang Cepat Mengisi Daya Baterai

Jul 11, 2023.By
Bagikan

nytimes.com

Simak merek charger HP yang cepat mengisi daya di bawah ini.

Cicilan 0% Gadget

Merek Charger HP Cepat Mengisi Daya Baterai — Saat ini, handphone mulai banyak digunakan oleh orang-orang untuk mendukung kegiatan sehari-hari. Bahkan, kegunaannya hampir sangat penting dan membuat kamu sebagai penggunanya perlu bersama terus. Selain saat istirahat, handphone juga membutuhkan waktu untuk pengisian daya. Beruntungnya, kini sudah ada produk charger berteknologi fast charging, loh.

Bukan cuma satu atau dua, sudah banyak merek teknologi yang menghadirkan produk fast charging tersebut. Pastinya, hal itu juga didukung dengan fitur fast charging yang ada di handphone masing-masing. Nah, sebelum membahas lebih jauh apa aja merek charger HP yang cepat untuk mengisi daya baterai, ketahui dulu penjelasan mengenai fast charging dan kelebihannya di bawah ini.

Baca juga: Cara Mudah Memperbaiki Charger HP yang Tidak Mengisi


Apa itu Fast Charging?

Apa itu Fast Charging
androidauthority.com

Fast charging merupakan salah satu fitur pengisian baterai secara cepat yang umumnya dihadirkan oleh perusahaan smartphone. Sama seperti namanya, fast charging bisa melakukan pengisian ulang baterai pada handphone kamu dengan waktu yang lebih singkat. Dari proses pengisiannya yang cepat, bukan berarti durasi penggunaan handphone juga cepat, ya, namun tetap maksimal.

Bisa dikatakan secara teknisnya, fitur fast charging ini memberikan energi listrik dengan maksimal dari adaptor ke perangkat melalui kabel charger. Dapat diperhitungkan juga secara matematis, P (daya listrik) adalah hasil perkalian antara V (tegangan) dan A (kuat arus) yang bekerja di satu kesatuan.

Secara sederhananya, proses kerja fast charging ini berhubungan dengan adanya kecepatan di awal pengisian daya sehingga saat di akhir atau baterai hampir penuh terjadi perlambatan pengisian daya. Umumnya, kecepatan pengisian daya terjadi ketika baterai handphone sedang lemah atau tersisa 1 persen lagi. Maka dari itu, saat baterai sudah 60 persen, pengisian daya baterai sedikit melambat.

Proses tersebut pun terus berjalan dan lambat sampai baterai terisi hingga 100 persen atau full. Hal itu disebabkan oleh adanya percepatan pengisian daya ketika baterai 60 persen, yang mana biasanya handphone mulai terasa panas. Selain itu, dalam kondisi tersebut ada baiknya kamu meletakkan handphone di tempat yang bersuhu dingin dan kembali menggunakannya saat sudah suhu normal.

Kelebihan Menggunakan Charger HP Fast Charging

Penggunaan handphone untuk kebutuhan sehari-hari semakin diciptakan secara praktis, salah satunya dengan fitur fast charging ini. Tentu aja, fitur ini memiliki kelebihan. Adapun kelebihan menggunakan charger HP yang cepat mengisi daya adalah sebagai berikut.

Hemat Waktu

Hemat Waktu
gizchina.com

Mungkin sebelumnya, saat pengisian daya baterai kamu membutuhkan waktu sekitar 2—3 jam. Tapi, dengan menggunakan charger HP fast charging ini, kamu bisa mengubah konsumen dalam isi daya yang mana sudah menjadi kebiasaan. Sebelumnya, jika kamu biasanya mengisi daya semalaman, dengan menggunakan charger fast charging ini kamu bisa mencabut pengecasan sebelum tidur, loh.

Selain itu, dengan fitur fast charging ini kamu bisa hemat waktu untuk meningkatkan produktivitas tanpa harus menunggu berlama-lama. Nggak perlu menunggu berjam-jam cuma untuk mengisi daya baterai handphone sampai full, ya.

Terhindar dari Power Bank

Terhindar dari Power Bank
androidauthority.com

Kelebihan menggunakan charger HP fast charging ini kamu juga terhindar dari penggunaan power bank atau baterai tambahan yang bisa dibawa ke mana aja. Mengingat biasanya power bank memiliki cara kerja pengisian daya yang lama dan rata-rata paling cepat cuma 18 watt, dengan begitu handphone kamu pun perlu terus tersambung.

Oleh karena itu, dengan adanya produk charger fast charging ini kamu bisa mencari tempat yang ada sumber listriknya, sekedar nongkrong atau menunggu sejenak, handphone kamu sudah terisi hampir penuh. Apalagi, charger dengan fast charging ini bisa mengisi daya baterai hampir penuh dalam waktu 35 menit, loh.

Menjaga Baterai Lebih Awet

Menjaga Baterai Lebih Awet
pcjow.com

Selain itu, menggunakan charger HP fast charging ini membuat baterai handphone kamu jadi lewat awet. Mengingat fast charging diklaim membantu meningkatkan usia baterai daripada penggunaan charger yang biasa.

Tentu aja, hal tersebut berhubungan dengan pembuangan panas yang terjadi ketika adanya lonjakan daya, yang mana bisa membuat sirkuit terbakar. Teknologi ini sengaja dihadirkan agar mengantisipasi bahaya saat kamu men-charge handphone di awal pengisian, ya.

Rekomendasi Charger HP Fast Charging

Berikut ini rekomendasi charger HP fast charging yang bisa kamu dapatkan.

Charger Wellcomm

Charger Wellcomm
blibli.com

Rekomendasi pertama untuk charger HP yang fast charging ada dari merek Wellcomm. Produk berkualitas terbaik ini memiliki keunggulan dapat mengisi daya dengan dua handphone sekaligus. Selain itu, fitur fast charging pada charger Wellcomm ini dapat membantu kamu mengisi perangkat dengan cepat hingga full.

Wellcomm Mobile Plug In USB 3.1A Charger With Kabel Data Micro - Hitam

Meski begitu, memang charger Wellcomm ini nggak secepat untuk pengisian daya saat digunakan untuk satu handphone. Tapi, fungsinya bisa membuat kamu lebih praktis untuk kebutuhan sehari-hari, terutama yang menggunakan dua perangkat berbeda.

Charger Oppo

Charger Oppo
blibli.com

Bukan cuma dikenal sebagai produsen gadget yang berkualitas, Oppo juga menghadirkan charger HP dengan fitur fast charging. Charger dengan kualitas terbaik ini dapat membantu kamu untuk mengisi daya dalam waktu singkat.

OPPO Charger Mobile/Car Charger SUPERVOOC CC001 Garansi Resmi

Selain itu, ada juga fitur flash charge yang bisa mengisi daya dengan kecepatan tinggi atau sekitar 200 hingga 240 V ~ 50/60hz, 0.6 A. Menariknya, daya input yang bisa kamu dapatkan dalam waktu 20 menit yaitu sampai 55 persen, loh. Nggak perlu khawatir, Oppo juga memiliki garansi terhadap produknya, kok.

Charger Anker

Charger Anker
blibli.com

Salah satu charger HP dengan fitur fast charging selanjutnya ada dari merek Anker. Banyak yang merekomendasikan charger Anker ini karena kebanyakan serinya menghadirkan produk yang terbaik, salah satunya Anker PowerPort III 20W PD Type C ini.

Wall Charger Anker PowerPort III 20W PD Type C - A2633

Menariknya, pada seri tersebut charger Anker ini menyediakan pengisian daya baterai handphone dengan kecepatan penuh dan sudah dukung dengan Qualcomm Quick Charger. Selain itu, ada nya ketersedian port USB-C membuat charger Anker ini bisa mengisi perangkat handphone, tablet, dan lain sebagainya.

Charger Hippo

Charger Hippo
blibli.com

Rekomendasi charger HP fast charging berikutnya ada dari Hippo, yang juga patut kamu coba sebagai charger andalan. Keunggulan pada charger Hippo ini, kamu bisa melakukan pengisian daya baterai dengan dua perangkat handphone sekaligus, sebab ada dua jenis port USB di adapter nya. Bahkan, kedua adapter tersebut sudah dilengkapi dengan fitur fast charging.

CHARGER HP DI MOBIL 2 USB HIPPO / CHARGER HIPPO

Selain itu, charger Hippo ini bakal mengisi daya baterai kamu secara efisien dan menyesuaikannya dengan arus listrik yang ada serta dibutuhkan pada handphone kamu. Jadi, selama penggunaannya pun membuat baterai handphone kamu jadi lebih awet, ya.

Charger Mcdodo

Charger Mcdodo
blibli.com

Berikutnya ada charger HP dengan fitur fast charging dari merek Mcdodo. Meski mereknya belum banyak dikenal, ternyata charger Mcdodo ini dapat membantu kamu mengisi daya baterai handphone secara cepat dan maksimal. Bahkan, total output-nya bisa mencapai maksimal 65W.

MCDODO Kepala Charger Gan Mini 65W Turbo Super Fast Charge QC PD Type C Adaptor HP CH-0291

Keunggulan, charger Mcdodo ini bisa digunakan untuk segala jenis merek handphone. Kamu juga lebih nyaman dengan adanya dua port USB pada adapter charger Mcdodo ini, yaitu ada Single USB-C dan Single USB-A.

Charger JETE

Charger JETE
blibli.com

JETE merupakan salah satu merek aksesoris gadget yang berkualitas dan diproduksi oleh PT Doran Sukses Indonesia. Ia juga menghadirkan charger HP dengan fitur fast charging yang membantu kamu dapat menghemat waktu selama pengisian daya baterai. Menariknya, charger JETE ini dilengkapi dengan lampu LED indikator yang bisa mengetahui kalau charger kamu berfungsi dengan baik.

Charger Hp Fast Charger Dual Output JETE C10 - Garansi 2 Tahun

Selain itu, charger JETE ini juga didukung dengan berbagai teknologi canggih yang membantu pengisian daya handphone kamu. Salah satunya ada Power IQ yang memberikan pengisian baterai menjadi akurat dan optimal. Kamu pun bisa menggunakan charger JETE ini untuk handphone jenis Android atau iOS, ya.

Charger Xiaomi

Charger Xiaomi
blibli.com

Nggak cuma Oppo, namun Xiaomi juga menghadirkan charger HP dengan fitur fast charging. Pastinya, kamu sudah tahu kalau Xiaomi banyak menghadirkan gadget dengan fitur yang menarik dan canggih sehingga memudahkan aktivitas komunikasi. Selain keunggulan fast charging, charger Xiaomi ini juga bisa digunakan untuk berbagai merek HP.

Xiaomi MDY 10 EF Type C Charger Handphone 18 w/ Original

Menariknya, kabel yang disediakan pada charger Xiaomi ini juga panjang dan mencapai 1,2 meter. Adapter pada charger Xiaomi ini juga menghadirkan port type C yang bisa masuk ke perangkat handphone dengan tipe yang sama, ya.

Charger Aukey

Charger Aukey
blibli.com

Rekomendasi charger HP dengan fitur fast charging selanjutnya ada dari merek Aukey yang mungkin sudah banyak digunakan oleh masyarakat. Menariknya, salah satu seri charger Aukey ini hadir dengan 6 port USB sekaligus, yaitu Aukey PA-T11. Dari fungsinya, tentu aja charger ini bisa membantu mengisi daya baterai untuk kamu dan keluarga di rumah, loh.

Aukey 4.8 A Dual Usb Car Charger, Mini Mobile Phone Quick Charge

Selain itu, seri lainnya yang juga menyediakan satu atau dua port juga ada pada merek Aukey ini. Kamu pun bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan masing-masing, seperti fitur fast charging dan warna adapter yang menyesuaikan favorit kamu, ya.

Charger Redigo

Charger Redigo
blibli.com

Termasuk baru di dunia pasar aksesoris gadget, merek Redigo ini juga menghadirkan beragam adopter charger dengan fitur fast charging, loh. Keunggulannya, kamu bisa menyesuaikan dengan perangkat masing-masing, sebab charger Redigo ini tersedia dengan beberapa watt, yakni ada 25W dan 45W.

REDIGO Dual-port Travel Charger 25W

Menariknya lagi, produk adapter charger dari Redigo ini juga menyediakan satu dan dua port sehingga mudah untuk kamu bawa ke mana aja, termasuk traveling. Tenang aja, charger ini juga menghadirkan port type C yang sesuai dengan handphone kamu, ya.

Charger Samsung

Charger Samsung
blibli.com

Rekomendasi terakhir ada dari merek Samsung, yang mana dikenal dengan produk gadget-nya yang memuaskan dan canggih. Samsung juga menghadirkan charger HP dengan fitur fast charging yang berkualitas tinggi.

charger mobil car charger samsung fast charging support usb type c

Adanya fitur pada charger Samsung ini, kamu jadi lebih terbantu dalam mengisi daya baterai secara praktis dan efisien. Selain itu, baterai handphone kamu juga bisa terisi sebanyak 55 persen dalam waktu 15 menit, loh.


Baca juga: Charger Type-C Untuk HP Apa? Intip Yuk Ulasannya Berikut

Sesudah mengetahui apa aja merek charger HP yang cepat mengisi, kamu juga bisa menemukan produk handphone & tablet dengan fitur fast charging, loh. Pastinya, di Blibli ada jaminan produk gadget yang original dan garansi resmi untuk konsumen setia seperti kamu. Yuk, dukung kebutuhan sehari-hari kamu dengan perangkat terbaik!

Tag: