me

Charger Type-C Untuk HP Apa? Intip Yuk Ulasannya Berikut

Jul 11, 2023.By
Bagikan

pcmag.com

Penggunaan charger type-C yang bisa digunakan di beberapa jenis HP tertentu

Cicilan 0% Gadget

Charger type C saat ini telah menjadi standar peralatan pengisi daya yang semakin populer di kalangan smartphone modern. Dibanding dengan charger model lama, charger HP type C ini menawarkan kecepatan pengisian yang lebih cepat dan mampu mentransfer data lebih baik. Apalagi, konektornya bisa dipasang dengan mudah di berbagai arah.

Selain pada HP, Charger type C juga dapat digunakan pada tablet, laptop, dan beberapa perangkat elektronik lainnya. Dengan desain yang serbaguna dan mampu melakukan pengisian yang efisien, charger type C ini menjadi pilihan populer bagi pengguna. Untuk mengetahui lebih lanjut, simak beberapa penjelasan di bawah ini tentang charger type-C.

Baca juga: Rekomendasi Charger HP yang Bagus dan Awet, Lihat Yuk!


Apa yang Dimaksud Charger HP Type-C?

Apa yang Dimaksud Charger HP Type-C

reviewgeek.com

Charger HP type C merupakan sebuah perangkat yang digunakan untuk mengisi daya baterai pada perangkat seluler. Tentunya, perangkat seluler yang digunakan juga telah mengusung port daya type C. USB type C adalah standar konektor yang bisa digunakan untuk melakukan transfer data dan mengisi daya di berbagai perangkat.

Charger type C dapat membantu pengguna untuk mengisi daya perangkat ponsel dengan cepat dan efisien. Apalagi, saat ini banyak ponsel yang kian beralih ke port USB type C dan telah menjadi standar dalam pengisian daya. Maka dari itu, charger HP type C semakin populer dan umum digunakan oleh banyak orang.

Sebelum membeli charger type C, sebaiknya kamu memperhatikan terlebih dahulu dengan kecocokan daya yang sesuai. Beberapa charger type C mempunyai daya yang berbeda dan menggunakan charger yang nggak sesuai bisa berdampak buruk pada baterai ponsel. Maka dari itu, disarankan untuk selalu menggunakan charger resmi yang direkomendasikan oleh produsen.

Kamu juga bisa menggunakan charger yang telah teruji dan terpercaya agar baterai ponsel kamu tetap aman. Sebab, jika menggunakan charger yang berbeda bisa menyebabkan baterai nggak awet dan bahkan bisa meledak. Untuk itu, pilihlah charger type C yang sesuai agar penggunaan ponsel dan pengisian daya bisa tetap aman.

Apa Saja Keunggulan Charger HP Type C?

Pahami beberapa keunggulan yang bisa kamu manfaatkan saat menggunakan charger type C di bawah ini.

Pengisian Daya Lebih Cepat

Pengisian Daya Lebih Cepat

tomsguide.com

Keunggulan menggunakan charger type C adalah memiliki kemampuan untuk mengisi daya dengan kecepatan tinggi. Charger type C dilengkapi dengan teknologi pengisian daya cepat seperti USB power delivery atau Qualcomm Quick Charge. Hal ini memungkinkan pengisian daya menjadi lebih cepat pada ponsel yang kamu gunakan.

Dalam waktu yang cukup singkat, baterai perangkat bisa terisi dengan kapasitas yang bisa digunakan dalam waktu lama. Selain itu, setelah pengisian daya penuh, ia juga sangat hemat penggunaan dan bisa digunakan selama berjam-jam setelahnya.

Kompatibilitas

Kompatibilitas

knowhow.distrelec.com

Charger HP type C mempunyai konektor USB type C yang bisa digunakan pada beberapa perangkat. Misalnya saja seperti ponsel, tablet, laptop, dan perangkat lainnya yang memiliki port USB sejenis. Hal ini membuatnya sangat serbaguna dan memungkinkan kamu untuk menggunakan satu charger. Kemudian, konektor USB type C yang terbalik nggak mempengaruhi dalam pengisian daya.

Mudah Digunakan

Mudah Digunakan

screenrant.com

Charger HP type C memang dirancang untuk memberikan kemudahan bagi penggunanya. Sebab, konektor USB type C yang terbalik nggak mempengaruhi dalam pengisian daya. Selain itu, kamu bisa memasang kabel dengan mudah dan nggak perlu khawatir mengenai arahnya. Maka dari itu, hal tersebut nggak bikin repot karena kamu nggak perlu mencari posisi yang tepat saat menggunakan.

Kemudian, charger type C ini mempunyai ukuran lebih kecil dan ringan jika dibandingkan dengan charger pendahulunya. Dengan begitu, kamu bisa membawanya dengan mudah dan bisa dibawa ke mana saja.

Didukung Dengan Fitur Tambahan

Didukung Dengan Fitur Tambahan

gizmodo.com

Charger HP type C didukung dengan fitur tambahan lainnya seperti transfer data yang cepat dan output daya tinggi. Dengan menggunakan fitur tersebut, kamu bisa mentransfer file dengan cepat. Dengan begitu, kamu mempunyai perangkat yang lebih kompatibel dan mengisi daya perangkat dengan daya besar jika diperlukan.

Perkembangan Industri

Perkembangan Industri

sky.com

USB type C telah menjadi standar industri yang sangat berkembang pesat. Banyak perusahaan yang beralis menggunakan port USB type C sebagai standar untuk pengisian daya. Hal ini membuat pengguna bisa dengan mudah menemukan charger type C yang sesuai dengan kebutuhan ponsel atau perangkat elektronik milikmu.

Sebelum memutuskan menggunakan charger type C secara sembarangan, pilih lah charger yang sesuai dengan kebutuhan HP milikmu. Hal ini bermanfaat agar ponselmu bisa mendapatkan daya dengan aman dan sesuai dengan kebutuhan. Dengan begitu, perangkat nggak mudah rusak atau meledak.

Apa Saja HP Terbaru yang Menggunakan Charger HP Type-C?

Cek beberapa rekomendasi jenis HP terbaru 2023 yang telah menggunakan charger type C yang bisa kamu beli di bawah ini.

HP Samsung Galaxy A24

HP Samsung Galaxy A24

gsmarena.com

Samsung Galaxy A24 merupakan salah satu jenis HP keluaran terbaru di tahun 2023 ini yang sudah menggunakan charger type C. Samsung Galaxy A24 mengusung baterai dengan kapasitas 5000 mAh yang bisa kamu gunakan seharian. Dengan menggunakan charger type C, kamu nggak bakal ngerasa lama saat mengisi daya. Sebab, charger type C bisa mengisi daya menjadi lebih cepat.

HP OPPO Find N2 Flip

HP OPPO Find N2 Flip

t3.com

HP Oppo Find N2 Flip merupakan rekomendasi ponsel selanjutnya yang telah menggunakan port USB type C. Charger yang digunakan juga type C dan akan memudahkan kamu dalam pengisian daya menjadi lebih cepat. Handphone flip dari brand Oppo ini mengusung baterai kapasitas 4300 mAh yang didukung dengan pengisian cepat sebear 44 watt.

Dengan fitur fast charging tersebut, kamu bisa mengisi daya sebanyak 34% selama 15 menit. Jika menunggu handphone terisi daya secara penuh, kamu hanya membutuhkan waktu kurang lebih selama 45 menit.

HP Redmi Note 12

HP Redmi Note 12

dignited.com

HP Redmi Note 12 menjadi rekomendasi ponsel terbaru selanjutnya yang sudah menggunakan port USB type C. Handphone Redmi Note 12 juga dilengkapi dengan charger type C dan telah mempunyai fitur fast charging 33 watt. Fitur ini telah menggunakan teknologi MMT dan Mi-FC yang membuat ponsel kamu terisi lebih cepat dan tahan digunakan seharian.

HP Samsung Galaxy A34 5G

HP Samsung Galaxy A34 5G

hungrygeeks.com.ph

HP Samsung Galaxy A34 5G merupakan handphone terbaru di tahun 2023 yang menggunakan port USB type C. Dibekali dengan kapasitas baterai sebesar 5000 mAh dan mempunyai fitur fast charging 25 watt. Fitur fast charging yang ada pada ponsel Galaxy A34 5G ini bisa membuat daya terisi lebih cepat dan baterai awet selama seharian penuh, apabila nggak digunakan untuk bermain game.

HP Samsung Galaxy A54 5G

HP Samsung Galaxy A54 5G

nasilemaktech.com

Rekomendasi HP terbaru di tahun 2023 yang sudah menggunakan charger type C ada pada Samsung Galaxy A54 5G. Kapasitas baterainya sebesar 5000 mAh dan mengusung fitur fast charging 25 watt. Didukung dengan charger type C yang bisa membantu ponsel terisi lebih cepat dan awet digunakan seharian. Dengan fitur canggih, kamu bisa mendapat pengalaman yang mudah, cepat, dan efisien.

HP Samsung Galaxy A14 5G

HP Samsung Galaxy A14 5G

mobiledrop.in

Rekomendasi ponsel terbaru di tahun 2023 yang telah menggunakan charger type C dan port USB type C adalah Samsung Galaxy A14. Dengan menggunakan charger type C, kamu bisa menikmati kecepatan daya yang cepat dan tinggi. Apalagi, charger ini juga dilengkapi fitur fast charging dan memungkinkan kamu dapat mengisi baterai menjadi lebih efisien.

Kemudian, kamu juga bisa menikmati kemudahan menggunakan ponsel ini berkat konektor USB type C yang bisa dimasukkan dalam kondisi apa pun. Dengan begitu, kamu nggak perlu menandai arah charger yang benar atau salah. Hal ini akan membuat ponsel kamu terasa lebih nyaman dan praktis.

Apa Saja Rekomendasi Charger Type C yang Bagus dan Berapa Harganya?

Selain rekomendasi HP terbaru di tahun 2023 yang telah menggunakan charger type C, berikut ini juga ada rekomendasi charger HP type C di bawah ini.

Redigo USB C to USB C Cable Charge (White PVC)

Redigo USB C to USB C Cable Charge (White PVC)

blibli.com

Produk ini merupakan kabel pengisi daya type C yang diproduksi oleh brand Redigo. Dirancang untuk menghubungkan perangkat yang menggunakan port USB type C seperti tablet, ponsel, laptop, dan perangkat elektronik lainnya. Kabel ini mempunyai konektor USB type C di bagian kedua ujungnya, yang bisa membuatmu mengisi daya dengan lebih cepat dan efisien.

Charger Type C Redigo

Dengan menggunakan kabel type C multifungsi ini, kamu bisa melakukan pengisian daya secara langsung dengan perangkat yang kompatibel. Selain itu, juga nggak membutuhkan adaptor tambahan. Redigo USB C hadir mengusung desain PVC berwarna putih yang bisa memberikan kekuatan dan fleksibilitas yang bagus.

Ultimate Power Charger Type C Magnetic Cable

Ultimate Power Charger Type C Magnetic Cable

blibli.com

Produk charger type C selanjutnya merupakan kabel pengisi daya yang dilengkapi dengan fitur magnetic. Produk ini dirancang untuk memberikan pengalaman mengisi daya agar menjadi lebih mudah, nyaman, dan aman. Keunggulan dari menggunakan type C magnet adalah dilengkapi dengan konektor magnetic. Apalagi, penggunaannya pun juga sangat mudah dan nggak bikin repot.

Ultimate Power Charger Type C Magnetic Cable 3MG120

Cara menggunakannya adalah dengan mendekatkan konektor magnetic ke USB port ponsel. Kemudian, type C magnetic secara otomatis dapat terhubung dengan stabil. Selain itu, ia juga mempunyai keamanan tambahan. Misalnya, saat kabel type C magnetic nggak sengaja tertarik, konektor akan terputus dengan mudah dan nggak merusak port ponsel.

Produk ini juga mempunyai kecepatan pengisian daya yang cukup cepat. Produk terbuat menggunakan bahan berkualitas yang kuat dan awet.

Xiaomi Charger Type C Turbo

Xiaomi Charger Type C Turbo

blibli.com

Charger type C turbo dari Xiaomi ini sengaja dirancang khusus untuk mengisi daya ponsel dengan port USB type C. Produk unggulan dari Xiaomi ini memberikan fitur pengisian lebih cepat dan efisien. Charger ini didukung teknologi Xiaomi Turbo Charge yang membuat kamu bisa mengisi daya ponsel dengan kecepatan yang mengesankan.

Xiaomi Charger Type C Turbo

Dalam kurun waktu yang cukup singkat, baterai ponsel kamu akan terisi dengan kapasitas sepadan. Charger type C turbo dari Xiaomi dilengkapi dengan berbagai jenis mekanisme perlindungan seperti dari arus berlebih, tegangan yang nggak stabil, dan perlindungan suhu. Hal ini dilakukan agar ponsel kamu nggak mudah rusak dan menjaga keamanan pengguna.

Baseus Type C 1M

Baseus Type C 1M

blibli.com

Charger type C dari Baseus LED Glowing merupakan charger yang dirancang menggunakan fitur LED glowing menarik. Charger Baseus ini bisa mengisi perangkat ponsel dengan menggunakan port USB type C dengan memberikan efek pencahayaan yang menarik. Produk ini mempunyai panjang kabel 1 meter yang bisa membuatmu menjadi lebih nyaman dan fleksibel.

Baseus Type C LED 1M

Produk charger dari Baseus ini juga membantumu dapat mengisi daya lebih efisien dan cepat. Dengan begitu, waktu mengisi daya ponsel bisa lebih cepat dan singkat jika kamu sedang diburu pekerjaan. Dengan kombinasi pencahayaan LED yang menarik, desain awet, dan pengisian daya lebih cepat dan efisien membuat Baseus menjadi pilihan yang tepat bagi pengguna.

Charger Type C Samsung 25 W

Charger Type C Samsung 25 W

blibli.com

Charger type C dari Samsung menawarkan kemampuan pengisian daya yang tinggi berkekuatan 25 watt. Charger Samsung ini bisa mengisi daya perangkatmu menjadi lebih cepat dan mengesankan. Dalam waktu singkat, baterai ponselmu bisa terisi dengan kapasitas yang cukup untuk digunakan dalam rentang waktu lama. Asal nggak digunakan untuk bermain game saja.

Charger Type C Samsung 25 W

Desainnya kompak dan portable sehingga mudah dibawa ke mana saja dengan nyaman. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan charger ini kompatibel dengan port USB type C. Charger type C cukup serbaguna dan bisa kamu gunakan untuk mengisi daya pada berbagai perangkat. Charger ini cukup cepat dan handal saat digunakan untuk mengisi daya baterai ponsel Samsung milikmu.

Aukey Charger Type C 1 M

Aukey Charger Type C 1 M

blibli.com

Charger type C dari brand Aukey mengusung desain ukuran sepanjang 1 meter. Charger ini menawarkan pengisian daya yang cepat dan bisa diandalkan. Hal ini tentu memudahkan kamu dalam beraktivitas yang padat dan banyak pekerjaan. Dengan ukuran kabel sepanjang 1 meter memudahkanmu nggak terbatas oleh jarak ponsel.

Aukey Charger Type C 1 M

Charger type C dilengkapi mengusung fitur pengisian daya cepat dengan dukungan teknologi seperti Quick Charge. Dengan pengisian daya berkecepatan tinggi, membuatmu bisa mendapatkan daya yang cukup dalam waktu singkat. Hal ini sangat berguna saat pengguna membutuhkan pengisian daya mendesak atau sedang terburu-buru.


Baca juga: Cara Menggunakan Wireless Charger dan Rekomendasinya!

Segera dapatkan Charger HP Type C untuk Handphone & Tablet milikmu hanya ada di Blibli. Tak lupa juga menambahkan voucher diskon dan cashback agar belanjaan kamu menjadi lebih hemat, praktis, dan fleksibel. Dengan belanja di Blibli, kamu nggak perlu repot mengeluarkan tenaga untuk menghabiskan waktu belanja di luar.

Tag: