me

Mengapa Kamu Harus Meninggalkan Pisau Cukur dan Beralih ke Pencukur Elektrik

Oct 28, 2022.By Nadine
Bagikan

mesnjournal.com

Rambut di wajah pria seperti kumis dan janggut merupakan salah satu fitur yang memancarkan sisi macho-nya. Namun, bila nggak dirapikan secara berkala, kumis dan janggut malah bisa membuat pria manapun terlihat berantakan dan nggak berkelas.

Kalau kamu merasa malas merapihkan janggut dan kumis, kemungkinan alasannya karena kamu masih menggunakan pisau cukur manual. Selain ketinggalan jaman dan nggak praktis, kamu juga nggak bisa mendapatkan hasil yang optimal. Makanya, nggak sedikit pria yang beralih ke pisau cukur elektronik. Apa saja sih, keunggulannya? Mari kita simak perbandingannya dengan pisau cukur manual.

1. Lebih praktis tanpa perlu banyak perlengkapan

assets.rebelmouse.io

Kalau kamu ingin bercukur secara optimal menggunakan pisau cukur manual, ada banyak peralatan yang kamu butuhkan. Agar janggut dapat terpotong dengan mudah kamu perlu membasahinya dengan air hangat. Untuk membuat bulu kumis dan janggut berdiri dengan sudut yang tepat, kamu membutuhkan sisir. Untuk menghindari razor burn, kamu membutuhkan shaving cream. Untuk mengoleskan shaving cream secara merata saja kamu perlu shaving brush.

Bila menggunakan pencukur elektrik, kamu dapat mengucapkan selamat tinggal pada seluruh peralatan dan masalah tambahan tersebut. Kamu hanya perlu menyalakan pencukur elektrikmu dan janggutmu akan terpotong dengan tenaga mesin. Kamu bahkan tidak perlu repot-repot membasahinya.

2. Bekerja lebih cepat dan lebih praktis

wwd.com

Bila kamu menggunakan pisau cukur manual, kamu perlu membersihkan pisaumu sehabis mencukur satu bagian wajah. Selain itu, kamu juga perlu memastikan ketajaman pisaumu cukup optimal. Kalau nggak, kemungkinan kamu hanya akan menyiksa dirimu sendiri ketika bercukur.

Nggak seperti pisau cukur manual, pencukur elektrik jauh lebih mudah dan lebih cepat dalam penggunaannya. Kamu hanya perlu menyalakan pencukur elektrik dan menelusuri lekuk wajahmu. Dalam beberapa menit saja, wajahmu sudah bersih dari janggut dan kumis yang berantakan. Kamu juga nggak perlu mengkhawatirkan pisau yang tumpul atau pusing-pusing mengganti pisau setiap sebulan sekali.


BACA JUGA Cowok Perlu Ini Agar Makin Ganteng


3. Nggak perlu takut dengan kecelakaan bercukur!

media.product.which.co.uk

Bila kamu menggunakan pisau cukur manual, kamu juga perlu bercukur dengan teknik yang benar. Bercukur dengan teknik yang salah dapat melukai dirimu atau menyebabkan iritasi kulit. Selain itu, bila kamu menekan pisau cukur terlalu keras, ada kemungkinan kamu memotong rambut hingga ke bawah kulit. Hal tersebut dapat menyebabkan pertumbuhan rambut yang nggaksempurna dan mengganggu kesehatan kulit.

Di lain sisi, bila kamu menggunakan pencukur elektrik hal semacam itu nggak mungkin terjadi. Ketika menggunakan pencukur elektrik, wajahmu nggak pernah bertemu langsung dengan bilah pisau. Pencukur elektrik selalu dilengkapi dengan sekat pemisah. Bulu-bulu jangut dan kumis kamu dapat masuk ke dalam sekat tersebut, namun nggak dengan kulitmu. Oleh karena itu pengguna pencukur elektrik nggak pernah mencemaskan razor burn atau iritasi kulit.

4. Bebas mengatur panjang facial hair kamu

kdvr.com

Satu lagi keunggulan pencukur elektrik yang nggak bsia disaingi pisau cukur manual. Bila pisau cukur manual hanya bisa memotong sampai bersih, kamu dapat mengatur seberapa pendek potonganmu dengan pencukur elektrik.

Untuk kamu yang takut dengan wajah baby face yang bebas dari facial hair, pencukur elektrik dapat memberikan dirimu penampilan macho dengan janggut pendek.

Bila kamu belum memiliki pencukur elektrik, jangan biarkan hal tersebut berlangsung lama. Kalau bisa bercukur dengan cepat dan aman, kenapa tidak? Untuk mendapatkan pencukur elektrik yang cocok denganmu secara praktis, kamu dapat belanja pencukur elektrik di Blibli.com!

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya