me

Macam Macam Bentuk Toples Kue Lebaran Lucu 

Apr 20, 2024.By Blibli Friends
Bagikan

www.pexels.com

Nggak kerasa beberapa hari lagi bulan puasa menjelang. Nanti di minggu terakhir Ramadhan, kamu bakal disibukkan sama persiapan Lebaran yang bejibun, mulai dari hunting baju baru buat seluruh keluarga sampe pilih-pilih kue buat suguhan sanak keluarga yang datang berkunjung ke rumah. Biar tampilannya lebih cantik dan menggugah selera, jangan lupa kamu juga butuh macam-macam toples kue lebaran. 

Dulu, macam-macam toples kue lebaran bentuknya cuman itu-itu aja. Ukurannya gede, terbuat dari kaca yang berat dengan tutup yang bisa dibuka dan terpisah dari badan toplesnya. Walaupun punya sisi nostalgic yang bikin kamu inget rumah nenek di kampung, tapi toples ini udah ketinggalan zaman, Blibli Friends. Biar tampilan meja tamu di rumah lebih kekinian nggak ada salahnya nyobain toples baru dengan bentuk yang lucu. 

Baca Juga: Model Toples Kue Lebaran Terbaru 

________________________________________________________________________________
 

Bentuk dan ukuran toples lebaran yang cocok buat di rumah 

Emang sih, kamu nggak harus selalu beli toples baru tiap Lebaran. Tapi, apa kamu mau tetangga dan keluarga hafal sama toples yang nggak pernah ganti? Inget lho, tampilan sajian yang kamu sediakan itu juga cerminan dari kepribadianmu. Kalo tampilannya oke dan cantik, itu artinya kamu orang yang peduli dan menghormati tamu yang dateng. Makanya, jangan males buat update koleksi toples Lebaranmu. 

Sebagai referensi, toples yang lagi naik daun adalah yang berukuran minimalis atau kecil. Ukuran yang mini ini ngasih kesan manis saat dipandang. Kamu emang gak bisa ngisi toples kecil dengan kue berlimpah. Tapi justru ini yang jadi kelebihannya bahwa kue di dalam toples jadi cepat abis dan ganti lagi dengan yang lebih fresh. Secara nggak langsung kamu ikut jaga kualitas jajanan yang kamu suguhkan. 

Sekarang dari segi bentuk. Di pasaran ada banyak banget bentuk toples unik yang cantik buat wadah ue suguhan lebaran. Buat kamu yang males sama set toples yang isinya banyak bisa memilih toples model all-in-one yang jadi satu dan biasanya bisa diputar-putar. Sedangkan kalo suka dengan toples terpisah, bentuk tabung dengan model polos yang nggak banyak ornamen lagi happening karena terkesan simpel. 

Manapun ukuran dan bentuk toples Lebaran yang kamu suka, pastikan material yang digunakan aman ya, Blibli Friends. Bahan kaca emang relatif lebih safe karena nggak banyak mengandung polutan tapi gampang pecah. Kalo kamu pilih bahan plastik, akrilik atau melamin, tentunya lebih aman apalagi kalo ada anak-anak. Tapi, kamu wajib pilih yang BPA free supaya kue aman masuk ke dalam perut. 

Rekomendasi toples Lebaran unik 

Biar nggak bingung cari-cari toples kue Lebaran yang sesuai sama seleramu dan nggak jadul juga, beberapa rekomendasi berikut ini bisa kamu jadiin acuan. Pilih yang paling pas sama nuansa ruang keluargamu juga, ya. 

1. Toples tray Sakura

1 pcs Toples kacang permen Toples lebaran

Rekomendasi toples lebaran pertama yang bakal sukses bikin meja tamu di rumah lebih cantik dan manis adalah toples tray Sakura. Dari sebutannya kamu pasti bisa ngebayangin kalo toples ini punya bentuk kayak nampan besar yang di dalamnya ada beberapa toples yang saling terhubung. Konsep toples ini klasik sih, karena zaman dulu juga udah ada. 

Tapi, ada satu hal yang bikin dia beda dan kekinian yaitu bentuk serta modelnya. Toples ini punya desain yang terinspirasi dari bunga Sakura dengan ujung kelopaknya yang seakan terbelah dua. Dan sama persis sama bentuk aslinya, toples ini punya 5 “kelopak” yang bisa kamu isi sama hidangan kecil seperti kacang, permen, marning jagung dan sejenisnya. 

2. Toples daun warna-warni 

INDRASET TOPLES MONALISA MEDIUM/DAUN FRASH /Toples lebaran/grosir

Rekomendasi model toples kedua yang nggak kalah cantik adalah toples bentuk daun yang tersedia dalam banyak pilihan warna. Dari segi ukuran, toples ini terbilang kecil karena kapasitasnya nggak sampe 1 liter. Tapi justru ini yang bikin nyaman karena kue yang kamu simpan di sana cepat habis jadi bisa diganti dengan yang lebih baru. Tamu dan keluarga yang dateng nggak mungkin dapet kue yang melempem. 

Dari segi bentuk, seperti namanya, udah pasti seperti daun yang agak oval lalu meruncing di dua ujungnya yang diagonal. Tenang aja, ujung runcingnya ini nggak tajam sama sekali jadi aman buat anak-anak. Toples tersebut terdiri dari dua bagian yaitu bagian toples dan juga tutupnya yang dilengkapi karet elastis untuk memastikan nggak ada udara yang masuk dan merusak kue di dalamnya. 

3. Toples Lock-Lock tabung 

LOCK & LOCK HTE531S3 Square Canister Toples M/Set Isi 3 /1L

Kamu yang lebih suka sama toples bening dengan model dan bentuk yang simpel, bakal jatuh cinta sama toples Lock-Lock tabung. Kapasitasnya sekitar 1 liter jadi bisa menyimpan lebih banyak kue. Untungnya, bagian penutup dilengkapi sama karet jadi meskipun diisi banyak kue gak gampang lembab atau melempem. Bentuknya yang tabung juga menguntungkan karena nggak menuhin meja. 

Dalam satu paketnya, toples Lock-Lock tabung terdiri dari 3 toples dengan ukuran yang sama. Warnanya juga nggak beda sama sekali dimana bagian tabung berwarna transparan sedangkan tutupnya putih bersih. Kelihatannya sederhana banget, ya. Tapi, justru ini yang bikin dia kelihatan lebih elegan karena nggak banyak main warna. Konsep minimalis kayak gini sekarang lagi naik daun lho, Blibli Friends. 

4. Toples kaca dengan pengunci

TOPLES LEBARAN SET 3 INFORMA||TOPLES UNIK LEBARAN||TOPLES KACA KEDAP UDARA

Ini dia nih, gaya toples lebaran klasik yang nggak pernah ketinggalan zaman. Yes, toples kaca dengan pengunci ini masih banyak ditemui di pasaran karena gayanya yang konvensional cuman dia nggak terkesan jadul. Toples kaca ini lebih aman dipakai karena bahannya bebas polutan macem BPA. Penguncinya berfungsi untuk bikin toples lebih kedap udara jadi kue di dalamnya tetep enak dan fresh. 

Biasanya, toples kaca ini nggak bisa dibeli eceran karena udah dipasang satu set gitu. Dalam satu setnya, kamu bakal dapetin 3 buah toples dengan ukuran yang beda-beda mulai dari yang paling kecil, medium dan paling besar. Tenang, kecil dan besarnya masih proporsional, kok. Toples paling besar punya kapasitas sekitar 1.6 liter, medium 1.3 liter dan yang paling kecil sekitar 700 ml. 

5. Toples bening dekoratif

Toples Kue Lebaran Cantik 1,9 Liter Scotia 5623 F Green Leaf

Terakhir, ada toples bening dekoratif yang terbuat dari bahan plastik food grade. Beda sama toples bening dari plastik yang sebelumnya, item ini kelihatan manis karena dekorasi di permukaan luarnya, berupa gambar warna-warni yang cocok banget buat menghidupkan suasana lebaran di rumah. Apalagi kalo banyak anak-anak yang kumpul saat Hari Raya, toples dekoratif tersebut pas banget sama mereka. 

Kapasitas toples bening dekoratif ini sekitar 1.9 liter sehingga multifungsi. Kamu bisa nyimpen kue apa aja di sana mulai keripik, kacang sampai kue kering. Cara bersihinnya juga gampang karena tingginya nggak seberapa. Tanpa sikat cuci pun kamu bisa mencuci sampai ngeringin sempurna hanya dengan tangan. 

________________________________________________________________________________ 

Baca Juga: Toples Mewah untuk Lebaran yang Bikin Tamu Betah Makan Kue 
 

Nah, macam-macam toples kue lebaran mana nih yang bakal menghiasi mejamu tahun ini? Manapun toples yang kamu pilih nanti, pastikan belanjanya di Blibli yang anti ribet dan banyak bonusnya. Bonus diskon, bonus gratis ongkir, bonus poin, semuanya ada di sini. Yuk, semangat siapin toples Lebaran dari sekarang biar lebih santai dan nggak keburu-buru. 

 

Tag: