me

Lagu Korea Romantis, Ini Top Fivenya

Jul 26, 2022.By Blibli Friends
Bagikan

viu.com

Salah satu kelebihan film dan drama Korea adalah jalan ceritanya yang terasa real, apalagi kalo udah masuk ke dalam scene yang romantis. Bisa bikin kamu ikutan senyum-senyum sendiri. Nggak cuman dramanya, nyatanya lagu-lagu baik dari OST maupun single juga nggak kalah nyata, Blibli Friends. Mungkin kamu nggak ngerti arti dari lirik lagu korea romantis, tapi nadanya aja cukup bikin hati berbunga-bunga. 

Itulah keistimewaan lagu Korea romantis. Makanya, saat suasana hatimu lagi bagus karena habis kencan sama pacar atau ditelpon gebetan, bikin harimu semakin manis dengan mendengarkan beberapa lagu hits berikut ini. Atau mungkin kamu lagi bikin kejutan buat si doi? Lagu-lagu ini bisa kamu jadiin musik latar yang ngena banget! 

Baca Juga: Lirik Lagu Boom NCT Dream Beserta Terjemahannya 
Hallyu Zone

——

Rekomendasi Lagu Korea Romantis

1. Crush – Beautiful 

Meskipun nggak semua lagu romantis punya melodi mendayu-dayu, nggak bisa dipungkiri bahwa irama seperti ini bikin kamu terikut ke dalamnya. Kamu seperti bisa meresapi kebahagiaan yang diekspresikan lewat alunan nadanya yang lembut dan manis. Salah satu lagu Korea yang pake konsep semacam ini berjudul “Beautiful” yang dibawakan oleh Crush. 

Lagu “Beautiful” ini merupakan OST dari drama yang pernah viral yaitu Globin: The Lonely and Great God. Kalo kamu inget, lagu tersebut jadi pemanis pada scene ketika si Goblin memandang Eun Tak yang dengan cerianya menikmati suasana di Kanada. Rasanya apapun kesedihan dalam hidup, semua bakal terasa menyenangkan kalo ada dia. 

Itulah pesan yang ingin disampaikan lewat lagu tersebut. Mau angina tau hujan, selama kamu punya orang yang disayang dan juga sayang sama kamu, segalanya jadi terasa indah dan menyenangkan. Bayangin aja kamu dikasih lagu “Beautiful” sama pacarmu. Pasti jadi tersanjung. 

2. Eddy Kim – You Are So Beautiful 

Masih dari OST drama yang sama, ada satu lagu romantis tapi dikemas dengan cara yang unik yakni menggunakan alunan nada yang ringan, ceria dan playful sehingga asyik buat didenger. Judulnya adalah “You Are So Beautiful” dari Eddy Kim. Kalau lagu romantis sebelumnya membingkai scene romantis antara Goblin dan Eun Tak, kali ini kita akan bahas pasangan cute Sunny dan malaikat pencabut nyawa. 

Diceritakan dalam drama tersebut bahwa Sunny adalah sosok yang PD abis dalam mengejar cintanya, sedangkan si malaikat polos banget sampe bikin ceweknya gregetan tapi juga nggak bisa berpaling dari doi. Tiap kali ada adegan manis dan gemesin dari mereka berdua, lagu dari Eddy Kim ini sering banget jadi lagu latar yang bikin momen tersebut merasa lebih menggelitik dan kamupun senyum sendiri. 

“You Are So Beautiful” dari Eddy Kim kurang lebih menceritakan hal yang sama, bahwa sang cowok udah berkali-kali bilang kalo ceweknya cantik tapi dia nggak pernah percaya. Sang cewek suka sewot sendiri karena nggak ngerasa cantik di hadapan kekasihnya, sedangkan si cowok jadi bingung harus bilang apa lagi biar doi percaya. Gemes nggak, sih? Kamu harus dengerin lagu ini pokoknya. 

3. Gummy – You Are My Everything 

Selanjutnya ada lagu yang diambil dari drama yang nggak kalah viral pada masanya yaitu Descendent of the Sun. Kamu pasti masih ingat di drama ini ada pasangan yang super cute tapi juga bisa bikin hati cenat-cenut dengan segala konflik di dalam hubungan mereka. Yes, mereka adalah Yoo Si Jin sang perwira tentara dan Kang Mo Yeon sang dokter bedah. 

Ada beberapa momen dimana mereka berdua saling merasakan dan mendalami kehadiran satu sama lain tapi nggak terungkapkan dengan kata-kata. Nah, saat itulah lagu “You Are My Everything” dari Gummy seakan ngebantu membangun dan menyampaikan perasaan dari keduanya dan emang sukses nyampe ke hati para pemirsa. Berasa banget sih the magic of the music-nya. 

Lagu ini sendiri bercerita tentang gimana seseorang yang lagi jatuh cinta dan sayang banget sama kekasihnya menganggap kehadiran si doi adalah segalanya yang dia perlukan. Sulit rasanya hidup tanpa ada sang pujaan hati karena dia adalah segalanya buat kamu, no matter what. Ciyee… 

4. SHINee – Noona Is So Beautiful 

Udah ah, jangan mellow terus. Lagu romantis kan nggak harus bikin perasaanmu jadi sendu karena rasa sayang dan cinta yang tumpah-tumpah. Kadang, romantisme yang kamu punya juga bisa dikemas dalam alunan nada yang lebih lively apalagi kalo kita mau menyatakan perasaan ke orang yang disuka. Seperti dalam lagu lawas saat SHINee baru aja naik daun yaitu ”Noona Is So Beautiful”. 

Kamu yang udah lama ngikutin boyband ini pasti sering deh terngiang lirik noona neomu yeppeo, reply, reply, reply. Dari potongan lirik ini aja kamu pasti bisa menebak isi dari lagu tersebut adalah kekaguman yang disampaikan oleh seorang dongsaeng atau laki-laki yang usianya lebih muda ke noona yang cantik, yaitu perempuan yang usianya lebih tua. 

Dalam urusan cinta emang usia sama sekali bukan penghalang sih, Blibli Friends. Lagu dari SHINee ini sukses menunjukkan hal tersebut. Kekaguman yang disampaikan berharap dapet balasan dari sang noona yang berhasil mencuri hatinya. Duh, manis banget ya kelakuan anak muda zaman sekarang. 

5. Super Junior – No Other 

Kamu yang udah tahunan jadi fans berat K-Pop pasti kenal lah ya sama salah satu boyband dengan fanbase yang besar banget di seluruh dunia, dengan jumlah anggota grup yang banyak yaitu SuJu alias Super Junior. Diantara sekian banyak lagu mereka yang berhasil jadi hits, salah satu yang nggak bisa dilupakan dan bikin kamu pengen berdendang adalah “No Other”. 

Seperti judulnya, lagu ini bercerita tentang rasa cinta yang besar kepada sang kekasih dan nggak ada orang lain yang bisa menggantikan posisinya di hati sang lelaki. Intinya, pesan yang mau disampein adalah kamulah satu-satunya dan aku nggak butuh orang lain buat merasa bahagia di dunia ini. Singkat, padat dan jelas, lagu “No Other”sukses bikin para jomblo baper! 

Apalagi kalo kamu juga liat video klip dari lagu ini, kamu juga bakal paham bahwa kecintaan seseorang pada kekasihnya bisa bikin kita seneng banget kasih surprise buat yang tersayang dengan berbagai bentuk. Mulai dari kasih bunga, bikin kolase foto, menulis puisi, kasih cincin, bahkan melakukan hal kecil tapi ngena di hati, macem ngiketin tali sepatunya. 

Yakin deh, kalo kamu yang dinyanyiin lagu ini sama pacarmu, sambil dikasih kejutan apapun itu, kamu bakalan klepek-klepek dan makin cinta sama dia. Gimana nggak, kamu adalah satu-satunya yang ada di hatinya dan dia juga nggak butuh orang lain untuk mengisi ruang dalam relung hati. So sweet. 

——

Baca Juga: Lirik Lagu Zoo NCT Aespa Beserta Terjemahannya  

Nah, biar makin menghayati isi dari jajaran lagu Korea romantis di atas, pastiin kamu punya speaker Bluetooth dari Blibli. Nggak cuman ori dan bermutu, produk elektronik yang ada di sini semuanya ditawarkan dengan harga yang paling bersaing. Ditambah berbagai promo menarik mulai diskon sampe gratis ongkir, belanja speaker dan perlengkapan audio lainnya jadi makin hemat aja. Yuk, belanja. 

Selain lebih untung, spesial buat para pecinta korea, bisa mendapatkan koleksi terbaik dari promo K Food, K Beauty, KPOP Merch, K Fashion. Nikmati gratis ongkir berkali-kali hanya di Hallyu Zone Festival! 

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya