me

4 Lagu ILLIT yang Sukses Masuk Spotify's Global Charts!

Apr 19, 2024.By Blibli Friends
Bagikan

twitter.com/kpoppiesearch
Bergabunglah dengan jutaan pendengar di seluruh dunia yang terpesona dengan lagu-lagu dari ILLIT!

Lagu ILLIT — Dunia K-Pop kali ini sedang dihebohkan dengan kemunculan girl grup terbaru, yaitu ILLIT. Usai menggelar debut perdananya pada 25 Maret 2024 lalu, girl grup yang dibentuk oleh Belift Lab tersebut rupanya sukses mencuri perhatian melalui lagu-lagu keren mereka yang dibalut ke dalam Mini Album pertama mereka yang diberi nama “SUPER REAL ME”. 

Kabar menariknya, salah satu lagu utama dari mini album tersebut juga berhasil mencapai prestasi luar biasa dengan menduduki posisi ke-63 di Billboard Global 200, menandakan kepopuleran mereka yang merambat di berbagai belahan dunia. Supaya kamu mengenal ILLIT lebih dekat, berikut adalah daftar lagu dan juga profil dari mereka. So, check this out!.

Baca Juga: 


Tentang ILLIT

Tentang ILLIT
twitter.com/illitonspotify

ILLIT adalah sebuah girl grup K-pop yang dibentuk oleh JTBC yang berkolaborasi dengan Hybe Labels, sebuah sebuah agensi hiburan terkemuka yang juga mengelola beberapa grup populer seperti BTS dan TXT. Di tengah persaingan yang ketat di industri K-pop, ILLIT tetap percaya diri untuk membangun reputasi dan mendapatkan banyak penggemar dari dari penjuru dunia.

Mengutip dari laman Kpopping, grup ILLIT telah memiliki logo yang unik sebagai ciri khasnya yang disimbolkan dengan “:ll:+”. Di sisi lain, nama grup ILLIT sendiri diambil dari sebuah kalimat  “I Will Be It”. Dengan filosofi yang kuat dan bakat yang mengagumkan, mereka akan bertekad dalam meraih kesuksesan di industri K-Pop secara kompetitif.

Meskipun baru seumur jagung, langkah ILLIT menuju popularitas yang tinggi tampaknya cukup mudah untuk diraih berkat bakat mereka dalam bernyanyi dan menari yang luar biasa. Selain itu, lagu utama mereka yang berjudul “Magnetic” juga berhasil mencuri perhatian dengan ritme yang adiktif dan vokal yang kuat, membuatnya meraih popularitas yang melejit.

Profil Singkat ILLIT

Profil Singkat ILLIT
twitter.com/ILLITcharts

Setelah mengetahui sekilas tentang ILLIT, berikut adalah Profil Singkat ILLIT yang akan membawa kamu lebih dekat dengan girl grup yang sedang naik daun ini. Seperti diketahui  bahwa girl group ILLIT ini terbentuk melalui acara reality show yang bertema R U Next? yang disiarkan di JTBC pada 30 Juni 2023 lalu. Awalnya, grup ini terdiri dari 6 anggota yang dipilih melalui proses seleksi yang ketat. 

Namun, pada tanggal 5 Januari 2024, salah seorang member memutuskan untuk meninggalkan grup dan mengakhiri kontrak eksklusifnya dengan Belift Lab, dia adalah Youngseo. Pengunduran diri tersebut menandai batalnya keikutsertaan Youngseo dalam debut perdana ILLIT yang telah dijadwalkan pada tanggal 25 Maret 2024. Usai debut, Yunah secara resmi terpilih sebagai leader dari grup K-Pop ILLIT.

  • Nama Grup: ILLIT ( I Will Be It)
  • Tahun Terbentuk: Juni 2023
  • Tahun Debut: Maret 2024
  • Asal: Korea Selatan
  • Mini Album: Super Real Me 
  • Agensi: Hybe Labels
  • Member:  5 member aktif

Member ILLIT

  1. Yunah : Dalam grup ILLIT, Noh Yunah, atau yang biasa dipanggil Yunah, menjabat sebagai leader grup karena pengalamannya yang cukup banyak termasuk sebagai mantan trainee Source Music dengan masa pelatihan terpanjang di antara yang lain. Selain itu, Yunah juga merupakan member tertua. 
  2. Moka:  Member kedua dari ILLIT adalah Moka. Gadis cantik berdarah Jepang tersebut memiliki nama lengkap Sakai Moka yang lahir pada 8 Oktober 2004 di Fukuoka, Jepang. Sebelumnya, Moka adalah trainee dari HYBE Label Jepang karena bakat yang dimilikinya, Moka berhasil tergabung dalam girl group ILLIT.
  3. Iroha: Member selanjutnya adalah Iroha, yang memiliki nama lengkap Hokazono Iroh. Iroha menempati posisi sebagai maknae atau anggota termuda di grup ILLIT yang lahir pada 4 Februari 2008 di Tokyo, Jepang. Sebelum menjadi member aktif ILLIT, Iroha adalah mantan trainee dari JYP Entertainment.
  4. Minju: Member berikutnya adalah Minju, yang memiliki nama lengkap Park Minju. Minju lahir pada 11 Mei 2004 dan kini usianya memasuki 19 tahun. Selain suaranya yang merdu, Minju juga memiliki keahlian dalam bermain biola. Sejak berusia 15 tahun, dia sudah menjadi trainee di YG Entertainment.
  5. Wonhee: Member terakhir adalah Wonhee, yang memiliki nama lengkap Lee Won-hee. Dilahirkan pada 26 Juni 2007 di Namyangju, Gyeonggi-do, Korea Selatan, Wonhee membawa semangat  ke dalam grup ILLIT. Meskipun masih berusia muda, Wonhee telah aktif dalam industri musik sejak tahun 2023 hingga  sekarang.

Fakta Unik Tentang ILLIT

twitter.com/ILLITcharts

Mau tahu beberapa fakta unik dibalik girl group ILLIT? Berikut di antaranya:

  • Satu member bernama Youngseo mengundurkan diri demi menghindari “kutukan enam member”.
  • Awalnya girl grup ini diperkenalkan dengan nama I’ll-It, karena dianggap terlalu sulit untuk dilafalkan, sehingga tulisan itu diganti menjadi ILLIT, namun tetap memiliki makna yang sama.
  • Debut ILLIT menjadi girl group ketiga Hybe Labels setelah NewJeans dan Le Sserafim. Kehadiran mereka di industri Kpop sangat dinantikan para penggemar.
  • Grup ILLIT juga diundang dalam acara Paris Fashion Week meskipun saat itu mereka belum melangsungkan debutnya. 
  • Dibentuk dari survival show yang diikuti oleh 22 peserta trainee untuk dipilih dalam tahap seleksi dan voting.
  • Semua lagu ILLIT  di mini album ini diproduseri oleh Bang Si Hyuk dengan mengusung tema musik hybrid dance.

Daftar Lagu ILLIT yang Populer

Setelah mengenal profil singkat ILLIT, berikut adalah daftar lagu ILLIT yang populer dan wajib kamu dengarkan di platform music favoritmu. 

1. Magnetic

Magnetic
kpopreviewed.com

Lagu ILLIT yang populer di urutan pertama adalah “Magnetic”, yang telah berhasil mencuri hati banyak pendengar dengan melodi yang catchy dan mengagumkan. Melalui liriknya, lagu ini menceritakan tentang perasaan seorang wanita yang jujur pada lelaki yang disukainya.

2. Midnight Fiction

Midnight Fiction
youtube.com

Lagu kedua yang populer adalah “Midnight Fiction”. Lagu ini menggambarkan seseorang yang tengah berimajinasi sebelum tidur, membiarkan pikirannya melayang bebas dalam menciptakan cerita-cerita dengan berbagai genre, mulai dari misteri, romantis, hingga komedi.

3. My World

youtube.com

Lagu ketiga yaitu berjudul “My World”, menghadirkan nuansa yang polos dan unik, sesuai dengan konsep yang diusung oleh ILLIT. Dengan lirik yang menggambarkan proses pengenalan para anggota ILLIT kepada pendengar, lagu ini menceritakan tentang diri mereka apa adanya meskipun terlihat sedikit aneh.

4. Lucky Girl Syndrome

Lucky Girl Syndrome
youtube.com

Lagu terakhir dari ILLIT yang juga populer adalah “Lucky Girl Syndrome”, mengajak para remaja untuk mengadopsi pola pikir positif terhadap kehidupan. Melalui lagu ini, ILLIT menyampaikan pesan bahwa dengan memiliki afirmasi positif, mimpi kita bisa menjadi kenyataan sekaligus merangsang semangat dan motivasi untuk mencapai tujuan-tujuan hidup.


Baca Juga: 

Itulah daftar lagu ILLIT dalam Mini Album SUPER REAL ME yang berhasil meraih popularitas di tangga lagu Spotify’s Global Charts. Jika ingin mendengarkan lagu-lagu ILLIT tanpa gangguan, kamu bisa langsung membeli Voucher Streaming Spotify di Blibli.