Kurangin Jajan Boba biar Gak Di-ghosting Gaji Sama THR

Photo via pinterest.com

Kalo mau Lebaran, duit emang berasanya kenceng banget, apalagi pas gajian sama THR. Beehhh berasa jadi sultan. Eitsss tapi tau sikon juga, jangan sampe di-ghosting gajian sama THR. Pertamanya banyak, eh ujung-ujungnya malah abis tuh duit. Daripada dipake yang engga-engga, mending kudu irit tapi gak medit. Nih saya kasih tau caranya. 

  • Kurangin jajan boba

Siapa nih yang demen boba? Tiap ada boba baru, dicobain, trus sok-sokan bikin review di Instagram hahaha.. #upsy. Tahan ke-BMan yak! Sesekali sih boleh aja, tapi jangan sampe keterusan. Apalagi kalo lagi bulan puasa gini,  mending manfaatin duit THR buat yang lebih penting. Biar nanti ending-nya tuh duit kekumpul setinggi gunung. Aminnnn…

  • Modalin usaha kue kering buat parsel Lebaran 

Biar makin nambah cuan, duit THR bisa juga dipake buat modal usaha. Berhubung deket-deket Lebaran kan banyak tuh yang nyari hampers lucu gitu buat ngirim ke sodara sama temen. Bisa modalin beli kue kering, trus bikin deh packaging yang unik sama tambahin kartu ucapan ala handmade biar narik orang buat beli. Makin banyak yang pesen, makin banyak tuh duit! Mantappp! 

  • Ditabung sebagian biar duitnya gak tiba-tiba abis gara-gara ngeliat diskon gede-gedean

Biasanya nih dapet THR sama gaji barengan bikin orang jadi kalap. Wong tiba-tiba rekening berasa kek sultan hahaha. Cuma, hal ini yang sering bikin kebanyakan orang jadi lupa diri, pas liat diskon langsung beli ini itu. Eh ujung-ujungnya nyesel gara-gara saldo di rekening tinggal beberapa perak doang. Biar gak berasa di-ghosting, pisahin duit THR sama gaji buat ditabung sebagian di rekening yang beda. Mayan kan buat nambahin modal nikah. 

Itu tadi cara biar gak berasa di-ghosting gaji sama THR. Jangan sampe deh kebablasan gara-gara khilaf ngeliat saldo sultan. Yang ada ujung-ujungnya malah boncos, trus makan mie mulu deh tiap hari hehehe.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY