Kudu Tau Istilah Populer Twitter Biar Gak Ketinggalan Jaman

Photo via pexels.com

Twitter itu salah satu sosmed yang banyak dipake. Trus, fun fact-nya, di Twitter gak bisa tuh ngetik panjang-panjang. Nah, makanya banyak muncul istilah populer di twitter yang jadi bahasa gaul anak milenial jaman sekarang. Biar gak kudet, nih saya kasi tau istilah populer yang ada di twitter. Cekidooott…

  • Rame amaatt, kagak ada yang mau mutualan apaa?

Kalo anak Twitter pasti sering nih nemu istilah ini. Mutualan artinya saling follow-followan di twitter. Biasanya banyak yang ngajak mutualan gini pas komennya banyak di-like, reply, sama retweet. Nah, langsung deh pada ngomong, “Rame amaat, kagak ada yang mutualan apaa?” Tapi, kalo mau nambah temen juga gak kudu pas komennya rame kok, bisa langsung aja ngetweet, “Mutulan kuy.”

  • Bengek hyung

Bengek artinya sesek napas kalo hyung itu bahasa Korea artinya Abang atau Bro. Jadi kalo digabung, bengek hyung artinya kek ketawa ngakak sampe sesek napas atau bisa aja kek “Ngakak Bro.”

  • Maaf jbjb

Jbjb singkatannya dari “Join bareng” artinya kek mau ikut nimbrung. Biasanya dipake pas reply komenan orang laen kek, “Maaf jbjb, gue juga gini nih, ada yang tau gak?”

  • Spill the tea donggg

Spill the tea itu slang bahasa inggris artinya kek ngebongkar rahasia. Biasanya sering muncul di Twitter kalo ada orang yang mau bocorin gosip. Misalnya kek gini, “Pada mau tau gak emak bapaknya upin ipin ke mana?” Nah, netizen pasti balesnya pada kek gini, “Spill the tea, donggg!”

  • Plis, jangan salty ya!

Istilah ini juga banyak dipake di Twitter. Sebenernya salty artinya asin, cuma ini juga bahasa slang yang diartiin ke geram, emosi, kesel, gak suka, nyindir, sarkas, atau marah.

  • Cmiiw yaa

Cmiiw itu singkatan dari Correct Me If I’m Wrong yang artinya kasi tau kalo salah. Kira-kira kek gini, “Benerin ya kalo gue salah.” Ini sering dipake pas ada orang kasi tau info tapi masih ragu. Biar gak keliatan sotoy-sotoy amat, jadi mending tambahin deh kata-kata ini biar keliatannya merendah hehehe. 

Gimana, uda ngerti kan? Jadi, gak usah bingung lagi kalo ada istilah itu di Twitter. Bisa langsung dicoba nih siapa tau dari mutualan atau jbjb bisa dapet gebetan hahayyy. Lumayan kan dari jbjb – mutualan – DM twitter – Watsapp – eh berujung jadi doi. Hahaha.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY