me

Kenapa Iklan Sirup Marjan Identik dengan Ramadhan dan Lebaran?

Mar 26, 2024.By Blibli Friends
Bagikan

Blibli Friends apa yang terlintas di pikiran kamu saat liat iklan sirup Marjan? Pastinya bulan suci ramadhan atau lebaran kan? Beberapa tahun belakangan memang sering terlihat pola iklan seperti ini ya Blibli Friends. Tapi kenapa bisa begini ya? Daripada kita mengada-ngada ya Blibli Friends mending kita langsung simak aja penjelasan dari pakarnya. Check it out!

Alasan Sirup Marjan Identik dengan Ramadhan

Dilansir dari brilio.net, seorang praktisi iklan sekaligus dosen periklanan dari Universitas Sebelas Maret (USM) Jurusan Ilmu Komunikasi, Diah Kusumawati mengatakan bahwa hal tersebut sangat wajar untuk dunia periklanan. Jadi menurut penjelasannya nih Blibli Friends, iklan tersebut ingin menanamkan bahwa kebutuhan masyarakat pada saat itu adalah sirup yang segar dan manis. Nah sesuai dengan anjuran “berbuka dengan yang manis-manis” maka hal inilah yang jadi tujuan iklan tersebut. 

Selain hal tersebut, iklan sirup Marjan yang keluar saat-saat tertentu ini disebut dengan metode flighting. Iklan sirup Marjan dikeluarkan pada saat momen perayaan ini sangat pas. Pasalnya momen bulan ramadhan ini sangat pas untuk melakukan promosi iklan Blibli Friends, dasar utamanya adalah adanya antusiasme masyarakat yang tinggi terhadap produk makanan dan minuman. Apalagi di saat berbuka beberapa orang butuh minuman dingin, salah satunya sirup ini Blibli Friends.

Dyah juga menambahkan bahwa slot iklan di televisi memang memiliki harga yang tinggi, apalagi saat primetime bisa mencapai 30-40 juta lho Blibli Friends. Nah sedangkan Marjan memakai metode flighting yang tayang di momen tertentu saja, yaitu bulan ramadhan. Hal ini berdasarkan luasnya pasar sirup di masyarakat saat bulan suci ini. 

Kalau inget-inget iklan sirup Marjan, apalagi sih yang identik Blibli Friends? Tentunya konsep cerita dari iklan-iklan sirup Marjan dong. Biasanya menjelang masuk bulan suci ramadhan biasanya Marjan mengeluarkan iklan dengan alur cerita yang menarik dan terus bersambung sampai memasuki waktu lebaran Idul Fitri.

Iklan dari sirup Marjan ini dibungkus menjadi series iklan, Blibli Friends. Jadi penonton pun jadi menunggu bagaimana kelanjutan dari cerita dari iklan-iklan tersebut.  Selain itu, konsep cerita dari iklan sirup Marjan ini memang sangat relatable dengan kehidupan di Indonesia sendiri. Penyampaian yang sederhana dalam ceritanya jadinya bisa dicerna sama kita di masyarakat awam, iya kan Blibli Friends. 

Selain itu, iklannya juga mengusung konsep kumpul-kumpul dan kekeluargaan. Hal ini sangat linear dengan momen ramadhan dan lebaran, yang memang banyak orang berkumpul dengan keluarga. Sehingga siapapun yang liat iklannya jadi kangen sama keluarga juga nih, Blibli Friends.

Blibli Friends tau nggak kenapa sirup itu digemari sama masyarakat luas? Karena cara bikinnya praktis banget Blibli Friends. Apalagi di bulan ramadhan, ada yang baru nyampe rumah sehabis pulang kerja langsung buru-buru bikin sirup nih biar nggak repot buka puasanya. Pokoknya kalau Blibli Friends pengen yang instan dan cepet ya pastinya minum sirup aja, apalagi kalau kurang puas dengan air putih.

Selain itu sirup itu minuman hemat banget lho, 1 botol harganya sangat terjangkau dan bisa diminum rame-rame Blibli Friends. Sirup sih emang identik juga ya buat acara buka bersama Blibli Friends. Tinggal tuang sirupnya di teko kasih air dan es batu, udah deh bisa dinikmatin. Waduh, ngebayanginnya aja udah seger banget kan.

Enaknya lagi, sirup tuh banyak rasanya Blibli Friends. Jadi kamu dijamin nggak akan bosan sama rasa yang itu-itu aja. Udah seger, manis, murah, banyak varian rasanya lagi Blibli Friends. Emang pas banget deh nemenin dari tanggal muda sampai tanggal tua terutama di bulan suci sampai lebaran.

Blibli Friends juga bisa nih mix and match berbagai sirup dengan aneka olahan lainnya, seperti kopyor, es serut pelangi, es pisang ijo, es sirup cincau, dan masih banyak lagi. Aduh jadi ngiler banget ngebayanginnya nih. Blibli Friends biasanya mengkreasikan olahan dari sirup gimana nih? Boleh dong bagi-bagi resepnya.

Nah itu dia Blibli Friends alasan kenapa sih sirup Marjan iklannya identik dengan bulan ramadhan dan lebaran. Udah terjawab kan? Semoga informasi ini bermanfaat untuk Blibli Friends, see you!

CEK PROMO SIRUP SEGAR LAINNYA DI SINI YA!

Rekomendasi Sirup Marjan dari Blibli

  • Marjan Cocopandan Sirup [460 mL]

Marjan Cocopandan Sirup (460 mL)

  • Marjan Orange Squash Sirup [450 mL]

Marjan Orange Squash Sirup (450 mL)

  • Marjan Fruit Punch Sirup [460 mL]

Marjan Fruit Punch Sirup (460 mL)

  • Marjan Lychee Squash Sirup [450 mL]

Marjan Lychee Squash Sirup (450 mL)

Yuk beli sirup marjan mulai dari 10Ribuan hanya di Blibli!

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya