me

Kelebihan dan Kekurangan iPhone 12 Pro Max

Apr 30, 2021.By Blibli Friends
Bagikan
Foto: Sumber Image

Teknologi yang berkembang semakin pesat sangat berpengaruh pada peluncuran smartphone. Setiap tahun, seri smartphone selalu berganti dan diupgrade dengan teknologi yang lebih anyar lagi. Hal ini juga bisa kita lihat di seri terbaru dari iPhone 12, yaitu iPhone 12 Pro Max, yang merupakan seri flagship. Smartphone ini sangat menarik karena ada banyak fitur dan hal menarik yang ditingkatkan dari seri sebelumnya. Meski begitu, iPhone 12 Pro Max juga punya kekurangan. Yuk, intip kelebihan dan kekurangan iPhone 12 Pro Max di bawah ini. 


Baca juga: Sudah Tahu? Ini Bocoran Rangkaian iPhone 12 Terbaru

Kelebihan iPhone 12 Pro Max

image source: apple.com

Perbedaan yang paling terlihat dari iPhone 12 Pro Max adalah ukurannya. Ini adalah iPhone paling besar yang pernah dibuat oleh Apple. Dengan layar sebesar 6.7 inci dan bezel yang dirancang sangat tipis, penggunanya bisa puas menggunakan smartphone ini untuk streaming video atau main game. Apalagi layarnya dilengkapi dengan Super Retina XDR OLED yang menghasilkan gambar super tajam. Sebelumnya, iPhone dikenal dengan ukurannya yang lebih kecil dibanding smartphone modern lainnya. 

Untuk iPhone 12 Pro aja, layarnya berukuran 6.1 inci. Jadi perbedaannya cukup signifikan, nih. Kelebihan yang kedua adalah kapasitas baterainya yang lagi-lagi merupakan seri iPhone dengan kapasitas baterai paling unggul. Baterainya berdaya 3687 mAh yang diklaim bisa digunakan untuk aktivitas multimedia hingga 20 jam. Kelebihan yang ketiga tentu terletak dari chipset yang mendukung performa iPhone 12 Pro Max. 

Smartphone ini sudah menggunakan chipset Apple A14 Bionic yang diklaim Apple bahwa CPU dan GPU-nya mampu bekerja 50% lebih cepat dibandingkan dengan smartphone lainnya. Bukan hanya itu, chipset ini dikenal irit daya. Kelebihan yang keempat bisa didapat dari panel kameranya yang kini dilengkapi dengan LiDAR Scanner. Sensor ini mampu menangkap benda dengan akurat meski di bawah pencahayaan minim. Sensor ini juga bisa digunakan untuk mengukur dimensi furnitur, sehingga sangat berguna untuk interior. 

Nggak sampai di situ aja, nih, Blibli Friends, kamera iPhone 12 Pro Max juga dilengkapi dengan Dolby Vision. Sehingga smartphone ini bisa digunakan untuk merekam dan mengedit video dengan kualitas Dolby Vision 10-bit. Yang terakhir, smartphone ini dilengkapi dengan fitur MagSafe. Dengan fitur ini, penggunanya bisa menempelkan charger nirkabel dan menempelkan smartphone secara magnetis ke bidang yang diperlukan. 

Kekurangan iPhone 12 Pro Max

Apple iPhone 12 Pro Max
image source: gsmarena.com

Seperti yang diketahui hampir semua pengguna smartphone di dunia, harga iPhone relatif tinggi, apalagi seri flagship. Untuk harga yang tinggi, pengguna mungkin mengira akan mendapat kelengkapan smartphone standar seperti kepala charger dan earphone

Tapi ternyata di dalam boks iPhone 12 Pro Max kedua perangkat ini nggak ditemukan. Kekurangan yang kedua terletak dari bobot smartphone yang mencapai 228 gram. Jika dipegang terlalu lama, penggunanya bisa merasa nggak nyaman. Meski banyak pengguna smartphone suka dengan layar berukuran besar, tapi tak sedikit juga yang menganggap layar berukuran 6.7 inci terlalu besar.

Spesifikasi Singkat iPhone 12 Pro Max

Apple iPhone 12 Pro Max
image source: gsmarena.com

iPhone 12 Pro Max memiliki dimensi 16.08 x 7.81 x 0.74 cm dengan layar 6.7 inci yang dilindungi Gorilla Glass baik bagian depan dan belakangnya. Bagian samping dan bingkai smartphone terbuat dari stainless steel. Baterainya berkapasitas 3687 mAh dan dilengkapi dengan teknologi fast charging 20 Watt. Ukuran RAM sebesar 6GB didukung memori internal 128GB, 256GB, atau 512GB. Kamera utamanya beresolusi 12 MP. 


Baca juga: Tips Menghemat Baterai iPhone, Biar Awet

Wah, gimana nih setelah Blibli Friends menyimak kelebihan dan kekurangan iPhone 12 Pro Max? Dari sekian banyak keunggulan yang dimiliki iPhone 12 Pro Max ini, mana sih yang paling bikin, Blbili Friends, kepincut? Pastinya Apple nggak akan pernah bikin kamu kecewa dengan semua smartphone yang dikeluarkan. Untuk kamu yang tertarik untuk membeli, sekarang bisa coba kunjungi laman Blibli. Di sini kamu juga akan dapat banyak promo menarik dan tentunya cashback hingga jutaan rupiah, seru banget kan!

Dapatkan iPhone 12 Pro Max Terbaikmu Hanya di Sini!

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya