me

6 Kegiatan Selama Libur Lebaran Ini pasti Seru!

Apr 22, 2024.By Blibli Friends
Bagikan

6 kegiatan selama libur Lebaran ini layak dicoba! / geckoglamping.com

KKE

Kegiatan Selama Libur Lebaran — Di libur Lebaran kali ini mau tinggal di rumah saja, mudik, atau merencanakan trip liburan? Buat Blibli Friends yang belum tahu mau melakukan kegiatan selama libur Lebaran kali ini, yuk langsung cek beberapa rekomendasi kegiatan seru di daftar yang ada di bawah ini!

Baca Juga: Mudik Anti Boros, Ikuti 5 Tips Berikut Ini!


Apa Saja Kegiatan yang Bisa Dilakukan Selama Libur Lebaran?

Tiap orang punya aktivitas favorit berbeda-beda untuk mengisi waktu luangnya. Waktu liburan ada yang singkat, ada juga yang cukup lama. Ada yang menghabiskannya dengan pulang ke kampung halaman, ada yang tetap berada di kota tempat tinggalnya, ada juga yang memutuskan menghabiskannya dengan liburan ke luar kota maupun ke luar negeri. Yuk, cek 6 kegiatan selama liburan Lebaran yang seru:

1. Mendekorasi Rumah

istockphoto.com

Rumah Blibli Friends biasa dijadikan tempat kumpul waktu Lebaran? Biasanya kalau kita adalah anak tertua atau orang tua kita termasuk yang dituakan, sanak-saudara bakal datang ke rumah di Hari Raya Idul Fitri pertama dan kedua. 

Nah, ini saatnya bersih-bersih rumah dan mendekorasinya supaya terlihat layak dan nyaman dikunjungi para tamu. Bersih-bersih bisa dimulai 2 atau 3 hari sebelum Lebaran tiba. Dicicil saja, supaya nggak terasa berat, jadi puasa pun tetap lancar. Bagi tugas dengan seluruh anggota keluarga biar cepat selesai. 

2. Memanggang Kue Kering 

istockphoto.com

Ada yang sudah terbiasa memanggang kue kering sendiri tiap kali Lebaran. Kalau kamu belum pernah mencoba sebelumnya, mungkin tahun ini bisa dijadikan aktivitas yang seru bareng anggota keluarga lainnya di rumah. Kapan lagi kita bisa kumpul di dapur kalau nggak pas liburan? 

Pilih menu kue kering yang mudah-mudah saja dulu. Buat yang belum percaya diri dengan hasilnya, bisa memanggang untuk dimakan sendiri saja dulu. Setelah sudah yakin dengan rasa dan tampilannya, baru deh buat untuk para tamu. Siapa tahu kamu juga bisa memanggang kue kering untuk hantaran. Kadang kue buatan sendiri hasilnya lebih memuaskan dan sesuai dengan selera kita.  

3. Olahraga Bareng Keluarga

istockphoto.com

Setelah lewat Hari Raya Idul Fitri hari pertama dan kedua, habis silaturahmi ke rumah nenek, rumah om dan tante, dan pastinya makan-makan enak khas Lebaran, tiba-tiba timbangan naik beberapa kilo? Nggak perlu kuatir, selama sisa liburan Lebaran, masih ada waktu kok buat mengurangi lemak dari rendang, opor ayam dan sambal goreng kentang yang kita nikmati. 

Biar nggak malas, coba deh rencanakan acara olahraga bareng seluruh anggota keluarga. Kalau selama ini nggak sempat, sekarang saatnya dicoba. Pilih jenis olahraga yang disuka semuanya. Misalnya jalan pagi, lari pagi, atau bersepeda. Boleh juga pilih berenang, yang biasanya disuka anak-anak. Kegiatan ini seru sekaligus menyehatkan!

4. Staycation

istockphoto.com

Nggak semua orang dapat libur panjang setelah Hari Raya Idul Fitri. Kalau Blibli Friends termasuk yang liburannya singkat, tetap bisa santai sebentar di luar rumah, kok. Pilih saja staycation alias liburan di dekat rumah. Banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan, salah satunya berkunjung ke destinasi wisata yang lokasinya nggak jauh dari rumah. 

Memang sih, biasanya tempat wisata di masa libur Lebaran itu penuh banget. Nah, kalau kamu lebih suka liburan yang tenang dan jauh dari keramaian, bisa buka kamar di salah satu hotel yang ada di kotamu. Semalam atau 2 malam, kamu bisa lepas dari tanggung jawab bersih-bersih rumah, masak, dan tugas rumah tangga lainnya. Setahun sekali istirahat sebentar, boleh dong?

Selama staycation di hotel, kamu bisa manfaatkan berbagai fasilitas yang ada di penginapan. Mulai dari kolam renang, spa, massage, dan masih banyak lagi. Jangan lupa pilih makan di restoran yang menyajikan makanan favoritmu. Pulang staycation, jadi hilang deh rasa capeknya dan sudah siap beraktivitas kembali seperti biasa. 

5. Glamping

Rentang Harga: Rp 295.000 – Rp 300.000.

Glamping alias glamorous camping masih jadi aktivitas liburan favorit. Kalau kamu masih punya banyak waktu setelah Hari Raya Idul Fitri dan acara silaturahmi dengan keluarga, glamping bisa jadi aktivitas selanjutnya. Di Indonesia sudah banyak tempat glamping yang seru, salah satunya Bobocabin. Nah, kamu bisa gunakan Bobocabin Voucher Flash Sale Value 350K supaya lebih hemat. 

Bobocabin menyediakan konsep elevated camping dengan kabin-kabin di tengah dataran hijau yang rindang dipenuhi pepohonan. Nyaman banget, karena kita bisa menikmati udara di sekitar yang bersih dan sejuk dari kabin yang fasilitasnya mewah. Jarak antara kabin yang satu dengan kabin lainnya sengaja dibuat cukup jauh biar tetap ada privasi dan nggak mengganggu tamu lainnya. 

Aktivitas ini seru dilakukan berdua pasangan, bareng keluarga, atau bahkan solo traveling bagi yang kepingin punya me time sebelum menghadapi kesibukan yang padat lagi setelah libur Lebaran. Sesuaikan saja dengan kebutuhan kamu biar setelah liburan jadi fresh lagi!

6. Trip Berlayar

istockphoto.com

Satu lagi ide yang liburannya masih panjang, bisa pilih tur liburan berlayar yang selama ini sudah kamu impikan. Kalau hanya liburan dan menginap di hotel, mungkin sudah sering Blibli Friends lakukan. Kalau liburan berlayar, biasanya cukup jarang. Salah satu tujuan tur berlayar yang paling populer di Indonesia adalah Labuan Bajo. 

Kita bisa pilih paket liburan 2 hari 1 malam, 3 hari 2 malam, sampai 4 hari 3 malam. Nikmati bermalam di atas kapal layar mewah yang fasilitasnya lengkap. Sepanjang berlayar, kita bakal berkunjung ke beberapa pulau, termasuk Pulau Komodo. Selain itu, biasanya mampir juga di Pink Beach atau Pulau Padar, Pulau Kelor, dan lain-lain. 

Dalam paket biasanya juga sudah termasuk makanan. Jadi kita bakal menyantap hidangan mewah termasuk makanan laut yang diolah dengan profesional. Trip berlayar ini bisa jadi pilihan aktivitas selama libur panjang Lebaran 2024 yang seru. 


Baca Juga: Syarat-syarat Wajib Sebelum Mudik Lebaran

Masih banyak lagi kegiatan selama libur Lebaran yang bisa Blibli Friends, baik bareng keluarga, sahabat, atau sendiri. Bagi yang mau mudik Lebaran 2024 atau memilih aktivitas lainnya, pastikan persiapkan liburan kali ini di Blibli. Mulai dari tiket, perlengkapan liburan, dan masih banyak lagi bisa kamu temukan di sini. 

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya