me

Kata-Kata Harapan di Bulan Ramadhan untuk Orang Tercinta dalam Menyambut Bulan Suci!

Mar 11, 2024.By Blibli Friends
Bagikan

freepik.com/ EyeEm
Kirim kata-kata harapan dan doa ke orang terdekat saat menyambut hari pertama Ramadhan!

Cicilan 0% KAM

Ramadhan sebentar lagi. Bagi seluruh umat muslim di seluruh dunia, bulan ini menjadi bulan suci dan bulan mulia waktu kita memanjatkan doa dan harapan baik. Ketika hari pertama ramadhan akan tiba, biasanya banyak orang mengirim kata-kata harapan baik selama bulan Ramadhan ini. Kalau kamu juga ingin demikian, kamu bisa mengikuti kata-kata harapan di bawah ini!

Baca juga: 


Kata-Kata Harapan di Bulan Ramadhan untuk Orang Tua

Kata-Kata Harapan di Bulan Ramadhan untuk Orang Tua
freepik.com/ rawpixel

Berikut ini kata-kata harapan dan doa untuk orang tua saat menyambut bulan Ramadhan:

  1. “Marhaban Ya Ramadan. Dalam doa selalu teriring harapan agar Allah selalu melindungi, memberi keamanan, dan dimudahkan segala urusan bagi ayah dan ibu. Semoga Ramadan selalu membawa kebahagiaan bagi kita semua. Aamiin.”
  2. “Setiap hari, aku selalu berterima kasih dan bersyukur kepada Allah atas karunia hidup dan cinta yang diberikan. Namun segalanya tentu tidak dapat aku nikmati jika bukan karena kehadiran ayah dan ibu. Akan selalu aku doakan agar Allah dapat menguatkan hati serta mengabulkan segala doa bagi ayah dan ibu. Selamat menyambut bulan suci Ramadan untuk ayah dan ibu.”
  3. “Sama seperti saat kita bertaubat dan mencari pengampunan atas semua perbuatan buruk selama ini kepada Allah SWT, aku pun juga mencari pengampunan atas segala kesalahan yang telah dilakukan pada ayah dan ibu. Salam hangat untuk kalian dalam menyambut bulan Ramadan, maafkan segala kesalahan anakmu ini.”
  4. “Kukirimkan banyak doa dan harapan pada bulan suci ini, semoga Allah SWT selalu memberkati keluarga kita dengan kebahagiaan, kebersamaan, dan juga kenyamanan dari-Nya. Ramadan Mubarak!”
  5. “Besar harapanku untuk menyambut dan merayakan bulan suci Ramadan selalu bersama ayah dan ibu. Saling berpelukan bersama, serta mendoakan satu sama lainnya. Selamat Ramadan untuk ayah dan ibu di sana. “
  6. “Di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, tak ada ucapan yang lebih indah selain mengungkapkan rasa terima kasih dan permohonan maaf kepada orang tua kita. Ucapan terbaik yang bisa kita berikan kepada orang tua adalah ucapan yang datang dari hati. Dengan begitu, kita tidak hanya merayakan Ramadhan sebagai momen ibadah, tetapi juga sebagai waktu untuk mengekspresikan rasa syukur karena masih memiliki orang tua.”
  7. “Semoga Allah SWT menyertai serta mengisi hati ayah dan ibu dengan kasih sayang, kegembiraan, pengampunan, dan ucapan syukur selalu. Selamat menyambut bulan kemenangan, Ramadan ya Kareem.”
  8. “Selamat datang bulan Ramadan, semoga Allah memberkahi setiap langkah kita, Ayah dan Ibu. Semoga bulan Ramadan membawa rahmat dan keberkahan bagi Ayah dan Ibu, serta keluarga tercinta.”
  9. “Selamat datang Ramadhan, bulan penuh ampunan. Semoga kita termasuk orang-orang yang mendapatkan maghfirah-Nya.”
  10. “Selamat menyambut Ramadhan 2024, semoga ini menjadi bulan yang penuh dengan cinta dan kasih sayang dalam keluarga kita.”

Kata-Kata Harapan di Bulan Ramadhan untuk Diri Sendiri

Kata-Kata Harapan di Bulan Ramadhan untuk Diri Sendiri
freepik.com

Selain memberi harapan dan doa untuk orang tua, nggak ada salahnya juga kamu mengucapkan kata dan harapan sebagai bentuk apresiasi dan motivasi diri menjadi lebih baik di bulan suci Ramadhan. Ini dia kata-kata harapan untuk diri sendiri: 

  1. “Menjelang bulan Ramadan yang mulia semoga kita mampu menahan diri dari segala perkataan atau tindakan yang menjauhkan diri dari tujuan ideal menjadi orang yang bertakwa, selamat puasa ya.”
  2. “Berbuka tidak harus selalu dengan mewah. Bersahur tidak harus selalu dengan mahal. Berdoa tidak harus selalu dengan diucap. Ibadah harus selalu dengan tata cara. Semoga kita selalu berada dalam bimbinga-Nya, selamat menunaikan ibadah puasa.!”
  3. “Dalam bulan Ramadhan ini, mari kita belajar untuk bersikap sabar, berbuat baik kepada orang lain, dan memperbanyak amal ibadah.”
  4. “Bulan Ramadhan adalah waktu yang tepat untuk membentuk kebiasaan baik dan meningkatkan hubungan dengan Allah. Dalam bulan suci ini, mari kita berdoa dan berusaha semaksimal mungkin mencapai ridha-Nya.”
  5. “Semoga hamba bisa melakukan segala hal baik di bulan Ramadhan ini.”
  6. “Di Ramadhan kali ini semoga hari-hari hamba dipenuhi dengan kebahagiaan dan hal baik.”
  7. “Semoga Allah mengampuni segala kesalahan hamba dan saudara hamba dan mencurahkan segala berkah dan rahmatnya kepada kita semua.”
  8. “Semoga yang dilalui dan dilakukan menjadikan kebaikan di bulan suci ini. Marhaban yaa Ramadhan.”
  9. “Mari jadikan Ramadan ini titik awal dalam hidupmu, untuk memulai yang baru. Bebaskan diri dari tipuan dunia dan manjakan diri dalam kemanisan iman untuk bekal kehidupan yang kekal.”
  10. “Jadikan bulan penuh Rahmat ini momen untuk kembali, mendekatkan diri dengan Sang Illahi.”

Kata-Kata Harapan di Bulan Ramadhan untuk Sahabat

Kata-Kata Harapan di Bulan Ramadhan untuk Sahabat
freepik.com/ dragonimages

Sebagai sesama saudara, kita juga bisa mengucapkan kata harapan dan doa untuk sahabat kita saat menjelang bulan puasa. Berikut ini contoh kata-katanya:

  1. “Mengingat kata yang salah. Hati yang berprasangka. Janji yang terlupakan. Sikap dan sifat yang menyakitkan. Di hari ini izinkanlah aku mengucap, mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadan.”
  2. “Selamat menunaikan ibadah puasa bulan Ramadan 1445 Hijriah. Semoga puasa tahun ini menjadi lebih baik dari puasa-puasa sebelumnya. Marhaban ya Ramadan.”
  3. “Marhaban Ya Ramadan. Mari sambut bulan istimewa ini dengan hati suci, niat mulia, dan terus menjaga amal-amal ibadah”
  4. “Selamat menunaikan ibadah puasa. Jaga silaturahmi untuk menyejukkan hati. Teriring doa dan ucapan selamat Ramadan 1445 Hijriah untuk semua.”
  5. “Bulan Rajab adalah bulan bercocok tanam. Bulan Sya’ban adalah bulan menyiram. Bulan Ramadan adalah bulan tuaian hasil tanaman.”
  6. “Dengan berpuasa, kita mengatakan: Ya Allah, aku menyukai makan dan minum. Aku suka memenuhi hasratku akan makanan dan minuman. Namun, aku lebih mencintaimu daripada makanan dan minuman. Oleh karenannya, aku berhenti melakukan apa yang aku cintai untuk mengikuti perintah-Mu.”
  7. “Menahan lapar dan haus adalah 1% dari kewajiban saat puasa ramadhan. 99% sisanya adalah kewajiban untuk membawa hati dan jiwamu lebih dekat pada Allah SWT.”
  8. “Bulan yang paling dicintai oleh Rasulullah SAW untuk berpuasa sunah adalah bulan Sya’ban, kemudian beliau menyambungnya dengan puasa Ramadan.”
  9. “Selembut embun di pagi hari, tengadah tangan sepuluh jari, ucapkan salam setulus hati, selamat menunaikan ibadah puasa di bulan Ramadan, mohon maafkan lahir dan juga batin. Mari siapkan jiwa raga untuk menjemput keagungan Lailatul Qadar dan kita semua menjadi pilihanNya untuk mencapai rahmat dan magfirahNya dan kembali menjadi hamba yang dikasihi”
  10. “Marhaban ya ramadan. Hati yang terluka mungkin pernah membekas, semoga di bulan suci Ramadan ini dapat dimaafkan, pabila ada langkah membekas lara.”

Baca juga: 

Demikian kata-kata harapan dan kata-kata motivasi di Bulan Ramadhan untuk kamu bagikan ke orang tersayang. Kamu bisa kirim surat atau kado yang disertai surat yang berisi kata-kata tersebut. beli kartu ucapan ramadhan khusus di Blibli biar makin spesial. Langsung cus ke bagian home and living untuk mendapatkannya!