me

Kamera Fujifilm yang Bagus untuk Siapa Saja

Jul 14, 2021.By Blibli Friends
Bagikan

Via : unsplash.com

Pasti Blibli Friends kenal kan sama brand Fujifilm? Fujifilm adalah salah satu brand kamera yang terkenal di dunia. Pabrikan yang berbasis di Jepang ini memiliki banyak produk yang beberapa di antaranya sukses menyabet predikat The Best Camera di kelasnya masing-masing. Ada yang diciptakan buat pemula, ada pula yang untuk profesional.

Dari beragam produk kamera baik yang untuk pemula dan profesional, ada beberapa di antaranya yang memang memiliki kualitas sangat baik tidak hanya ketika digunakan untuk memotret, akan tetapi juga untuk merekam video. Berikut ini adalah beberapa produk kamera Fujifilm yang bagus.


Baca juga: Traveler, Pemula atau Fotografer Pro? Ini Kamera Mirrorless Fujifilm yang Cocok Untukmu!

Fujifilm XT4

Fujifilm XT4

Resolusi sensor sebesar 26,1MP yang dimiliki Fujifilm X-T4 ini masih mengadopsi dari model sebelumnya yaitu Fujifilm X-T3. Hanya saja perbedaannya adalah terdapatnya 5 sumbu tengah BIS serta mampu cepat menangkap fokus di tempat minim cahaya.

Kamera yang dirilis pada tahun 2020 ini untuk sekarang masuk dalam daftar 20 kamera mirrorless terbaik dalam kategori interchangeable lens camera. Ukurannya yang mini membuat kamera ini sangat cocok digunakan untuk bepergian ke manapun.

Fujifilm XA7

Fujifilm X A7

Fujifilm X-A7 adalah kamera yang memiliki banyak fitur di dalamnya dibandingkan dengan model sebelumnya. Sensornya sebesar 24MP APS-C serta telah dilengkapi dengan layar LCD berdesain flip-out yang sangat membantu sekali ketika digunakan untuk nge-vlog ataupun selfie.

Layarnya yang berukuran 3,5 inci dan telah mengadopsi teknologi touchscreen dapat memudahkan ketika dipakai untuk melihat tampilan awal sebelum tombol shutter ditekan. Walaupun tidak dilengkapi dengan sensor Fujifilm’s X-Trans CMOS, akan tetapi hasil warnanya tetap menawan.

Fujifilm XS10

Fujifilm XS10

Fujifilm X-S10 merupakan kamera dengan tombol kontrol yang lebih lengkap dari model lainnya. Casingnya terbuat dari material yang berkualitas dan sudah memiliki IBIS atau in-body stabilisation. Sensornya memiliki resolusi 26,1MP  APS-C X-Trans BSI CMOS 4 untuk pemotretan yang berkualitas.

Dari desainnya sendiri, Fujifilm X-S10 masih mengadopsi dari model Fujifilm lainnya, yaitu Fujifilm X-T4 dan Fujifilm X-Pro 3. Hanya saja, ukurannya lebih kecil dengan dimensi total 126 x 85.1 x 65.4 mm dan memiliki bobot hanya mencapai 465 gram saja.

Fujifilm XT100

Fujifilm X T100

Fujifilm X-T100 adalah kamera mungil dengan desain klasik yang sederhana. Setiap tombol pengontrolnya diletakkan di tempat yang mudah dijangkau dan didesain sesimple mungkin. Sensor 24.2MP APS-C CMOS di dalamnya mampu digunakan untuk merekam video sampai resolusi 4K 15fps.

Fujifilm X-T100 juga bisa digunakan buat memotret dengan ISO mulai dari 100 sampai 51,200. Burst shootingnya pun mencapai 6fps serta dilengkai dengan titik autofocus sebanyak 91 point AF. Kamera satu ini dapat terhubung dengan smartphone menggunakan Bluetooth.

Fujifilm XT30

Fujifilm X T30

Fujifilm X- T30 adalah kamera berjenis mirrorless lainnya yang dimiliki Fujifilm. Kamera satu ini dilengkapi dengan sensor APS-C X-Trans CMOS 4 dengan resolusi 26,1MP. Fujifilm X- T30 sangat cocok untuk digunakan merekam video karena sudah support dipakai sampai resolusi 4K.

Selain itu, Fujifilm X- T30 ini dapat dikatakan sebagai downgrade dari kamera mirrorless full frame populer yang pernah dirilis Fujifilm, yaitu Fujifilm X- T3. Dikatakan downgrade nggak berarti jelek, hanya saja Fujifilm X- T30 memang dikhususkan untuk kelas mid-range.


Baca juga: 5 Lensa Fujinon Terbaik untuk Pemilik Kamera Fujifilm Pemula

Nah, itu dia 5 kamera fujifilm yang bagus. Dari 5 kamera besutan Fujifilm di atas, mana sih yang cocok sama kebutuhan dari Blibli Friends? Kesemuanya memang bisa digunakan untuk memotret ataupun merekam video, hanya saja pastinya setiap kamera yang diluncurkan memiliki spesialisasi dalam hal tertentu. Jadi, biar mudah dan nggak ribet, Blibli Friends, bisa beli kamera dari Fujifilm ini di Blibli. Selain itu, di bulan July 2021 sedang ada promo dari Fujifilm yang kamu bisa cek disini.

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya